Harpa Iblis Jari Sakti 29

Harpa Iblis Jari Sakti Karya Chin Yung Bagian 29


menerus menyemburkan darah segar dari mu!ut-nya! Meskipun demikian, dia tetap bertahan dan maju ke depan sambil mendongakkan kepala, ia melihat Liok Ci Khim Mo berdiri di depan pintu aula besar, tangannya memegang harpa Pat Liong Khim, sambil jari tangan kanannya terus memetik tali senar harpa itu.
Liat Hwe Cousu terus menghimpun hawa murninya untuk melawan, mendadak dia menerjang ke depan sambil melancarkan sebuah pukulan! pukulan yang dilancarkan menggunakan tenaganya yang terakhir! Kalaupun pukulan itu berhasil menghantam Liok Ci Khim Mo, dirinyapun ibarat pelita yang sudah kehabisan minyak, akan mati kehabisan tenaga!
Beberapa tahun lalu di gunung Bu Yi San puncak-Sian Jin Hong, Giok Bin Sin Kun Tong Hong Pek juga pernah bertarung seperti Liat Hwe Cousu, Di saat amat kritis, Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek melancarkan sebuah pukulan dahsyat ke arah Liok Ci Khim Mo. Ketika itu pukulan yang dilancarkan Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek, tidak hanya berhasil melukai Liok Ci 2266
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Khim Mo, bahkan berhasil membunuh Ki Hok. sedangkan Liok Ci Khim Mo harus merawat lukanya hingga tiga tahun, barulah muncul kembali di dunia persilatan!
Akan tetapi empat lima tahun ini Liok Ci Khim Mo terus makan obat mujarab, sehingga lweekangnya bertambah tinggi, serta ilmu Pat Liong Thian Im yang dimilikinya juga bertambah maju pesat! Di saat Liat Hwe Cousu melancarkan pukulan itu, tampak mata Liok Ci Khim Mo menyorotkan sinar membunuh, ia langsung memetik tali senar yang terakhir itu tiga kali dan membuat Liat Hwe Cousu roboh bergulingan!
Saat ini, Liat Hwe Cousu hanya terpisah tiga empat meter dari Liok Ci Khim Mo. sedangkan pukulan yang dilancarkan tetap mengarah pada Liok Ci Khim Mo. Tapi suara harpa tadi merupakan yang terlihay dari Pat Liong Thian Im, sehingga membuyarkan hawa murni Liat Hwe Cousu! Walau pukulan yang dilancarkan Liat Hwe Cousu mengarah pada dada Liok Ci Khim Mo, namun sudah tiada tenaga sama sekali, bahkan tangannyapun diturunkan perlahan-lahan.
Liok Ci Khim Mo tertawa terkekeh-kekeh, jari tangannya terus memetik tali senar harpa semakin dahsyat bagaikan ombak menderu-deru atau angin badai yang memporak porandakan segala apa yang ada di bumi! Meskipun badan Liat Hwe Cousu sudah tidak dapat bergerak, namun sepasang matanya tetap menatap Liok Ci Khim Mo dengan tajam.
Ternyata ketika Liat Hwe Cousu roboh bergulingan tiga kali, dia masih mampu bangkit berdiri, untuk melanjutkan pukulan yang dilancarkannya tadi, Hanya karena hawa murninya telah buyar, maka pukulannya itu jadi tak bertenaga sama sekali!
2267 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Ketika Liok Ci Khim Mo menyaksikan itu bukan main terkejutnya, Dalam hati ia membatin, bagaimana dia tidak roboh" Tanpa sadar Liok Ci Khim Mo mundur beberapa langkah. Di saat bersamaan, muncul Kiong Bu Hong, Sien Put Pah dan lainnya di belakang Liok Ci Khim Mo. Kiong Bu Hong maju ke sisi Liok Ci Khim Mo, berkata dengan suara rendah.
"Ci Cun, dia sudah mati!"
Liok Ci Khim Mo langsung berhenti memetik tali senar harpa, namun Liat Hwe Cousu tetap berdiri tak bergerak di tempati Hal ini membuat Liok Ci Khim Mo mengerutkan kening, bertanya perlahan pada Kiong Bu Hong,
"Betulkah dia sudah mati?"
Kiong Bu Hong mengangguk. "Dia pasti sudah mati!" Kiong Bu Hong maju ke depan Liat Hwe Cousu, menjulurkan tangannya dan mendorong dada Liat Hwe Cousu, Tetapi ternyata Liat Hwe Cousu masih dapat menghimpun sedikit hawa murninya, sehingga berhasil memberatkan badannya, sepasang kakinya tertanam ke dalam lantai, maka badannya tidak roboh.
Ketika Kiong Bu Hong menjulurkan tangannya untuk mendorong, ia justru mendorong bagian dadanya, sehingga membuat hawar murni yang tersimpan di rongga dada, langsung menerjang keiuar! Bukan main terkejutnya Kiong Bu Hong ia ingin menarik kembali tangannya, tapi sudah terlambat! Terdengar suara "Krek", Ternyata tulang lengan Kiong Bu Hong telah patah, saking sakitnya keringat Kiong Bu Hong mengucur dengan derasnya, Di saat bersamaan, mayat 2268
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Liat Hwe Cousupun roboh mengeluarkan suara "BIam" yang amat keras tergeletak di lantai!
Setelah mati, Liat Hwe Cousu masih dapat mematahkan tulang lengan Kiong Bu Hong yang berasal dari golongan hitam! Tentang itu, kelak siapa yang mengungkit kejadian tersebut pasti memuji dan menaruh hormat padanya!
Semasa hidup Liat Hwe Cousu amat angkuh dan memandang rendah pada siapapun, tidak heran kaum rimba persilatan amat membencinya, Bahkan ketika berada di gunung Altai, diapun pernah mencelakakan Lu Leng dan Toan Bok Ang, ini merupakan perbuatan rendah, setelah dia mati pandangan kaum rimba persilatan kepadanya menjadi berubah, mereka mencap dirinya sebagai orang gagah atau pendekar aneh dunia persilatan!
Bukan main terkejutnya Liok Ci Khim Mo ketika melihat tulang lengan Kiong Bu Hong patah, maka walaupun mayat Liat Hwe Cousu sudah roboh tergeletak di lantai, tapi Liok Ci Khim Mo masih memetik tali senar, sehingga menimbulan suara yang amat dahsyat! Ternyata dengan cara itu, Liok Ci Khim Mo ingin memastikan apakah Liat Hwe Cousu sudah mati atau belum" Setelah mengetahui Liat Hwe Cousu memang sudah mati, barulah Liok Ci Khim Mo menarik nafas legu, kemudian tertawa gelak.,.,
Ketika Lu Leng membawa pergi jala besar berikut Tam Goat Hua dan Toan Bok Ang, dia masih tidak menyadari bahwa Liat Hwe Cousu berniat untuk mati! Setelah mendengar suara bentakan Liat Hwe Cousu makin lama makin rendah, barulah mengerti. Tiba-tiba Lu Leng teringat sesuatu, ia segera merogoh ke dalam bajunya untuk mengambil kantong sutera pemberian Liat Hwe Cousu, Setelah membaca tulisan di kantong sutera barulah ia tahu ketika Liat Hwe Cousu 2269
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
menerjang keluar, Liat Hwe Cousu sudah bertekad untuk mati, Maka diserahkannya kitab pelajaran ilmu silat rahasia partai Hwa San kepadanya, agar kelak Lu Leng dapat mengangkat nama partai tersebut! Karena itu hati Lu Leng amat sedih hingga air mata terus bercucuran tak henti-hentinya!
Berselang beberapa saat, Tam Goat Hua bertanya dengan suara rendah,
"Tadi kau menyinggung Tiat Sin Ong, mengapa?"
Lu Leng menghela nafas, "Liat Hwe Cousu tahu jejak Panah Bulu Api dan itu ada hubungannya dengan Tiat Sin Ong!"
Tam Goat Hua tertegun mendengarnya,
"Bagaimana bisa ada hubungannya dengan Tiat Sin Ong?"
Lu Leng menyahut "Kakak Ang juga tahu. Ternyata Panah Bulu Api sudah dicuri orang di dalam makam nyonya Seh! Kakak Ang masih ingat itu?"
Sementara air mata Toan Bok Ang sudah ber-derai-derai, dia membalikkan badannya seraya berkata .
"Tentunya aku masih ingat, segala sesuatu yang terjadi di dalam makam nyonya Seh, aku... aku takkan lupa selama-lamanya!"
2270 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Lu Leng tertegun kemudian menghela nafas panjang seraya berkata.
"Kakak Ang, aku memang tidak baik."
Air mata Toan Bok Ang mengucur lebih deras, katanya,
"Bagaimana kau tidak baik" Kau mencintai kakak Tam dan tidak mencintaiku, mana bisa aku menyalahkanmu" Kau...
lebih baik kau jangan... mengatakan itu lagi!"
Usai berkata, Toan Bok Ang lalu duduk di atas batu, menangis terisak-isak disitu!
Tam Goat Hua mendekatinya. Menjulurkan tangannya memegang bahu Toan Bok Ang seraya berkta,
"Adik Toan anggaplah kita tidak pernah bertemu dengannya, bukankah beres" Aku akan bicara sebentar padanya, lalu kita pergi!"
Toan Bok Ang mendongakkan kepala, tampak pipinya telah dibasahi oleh air mata,
"Kakak Tam harus mengerti, biar bagaimanapun hatiku...
tetap berduka, itu... itu tak dapat dihindarkan!"
Apa yang dikatakan Toan Bok Ang memang dapat dirasakan Tam Goat Hua, begitu pula Lu Leng.
Tam Goat Hua berpaling memandang Lu Leng sejenak, kemudian mengarah ke tempat lain seraya berkata, 2271
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Lihatlah! Bagaimana dalamnya kesedihan adik Toan demi dirimu!"
Lu Leng membuka mulut ingin mengatakan sesuatu, namun tidak mampu mengeluarkan suara, Apa yang ingin disampaikannya, justru dikatakan oleh Toan Bok Ang.
"Kakak Tam, kau jangan menyalahkannya! cobalah kau pikir, bagaimana dalamnya kesedihan Lu Leng demi dirimu"
Kakak Tam, kau dan dia sebenarnya sangat serasi untuk menjadi suami istri!"
Tam Goat Hua segera berkata, "Adik Toan...." Sebelum Tam Goat Hua menyelesaikan ucap-annya, Toan Bok Ang sudah bangkit berdiri dan berkata,
"Kakak Tam, jangan mengira aku berkata sebaliknya!
Berhubung aku amat mencintainya, maka berharap dia gembira! Aku... aku sendiri bersedih tidak jadi masalah, asal...
dia bahagia sudah cukup bagiku!"
Ucapan Toan Bok Ang itu amat memilukan, membuat hati Lu Leng terasa berduka sekali.
"Kakak Ang, kau... kau sungguh baik!"
Toan Bok Ang memandangnya lama sekali, kemudian menghela nafas sambil membalikkan badannya sekaligus berjalan pergi. Tam Goat Hua segera berseru,
"Adik Toan, tunggu aku!" 2272 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Toan Bok Ang tidak membalikkan badannya, hanya menggeleng-gelengkan kepala seraya berkata.
"Kau mau bicara apa, bicaralah! Aku mau pergi, dalam hatiku aku tidak membenci siapapun, aku... aku mau pergi!"
Sambil berkata diapun berjalan pergi, Tam Goat Hua langsung melesat ke depan meng-hadangnya, menatapnya seraya berkata,
"Adik Toan, seusai aku bicara, barulah kita pergi bersama!"
Toan Bok Ang menyahut dengan sedih,
"Cepat atau lambat harus pergi, mengapa harus membuang waktu lagi?"
Tam Goat Hua berkata, "Dia bilang Panah Bulu Api itu ada kaitannya dengan Tiat Sin Ong, aku justru tahu Tiat Sin Ong berada dimana!"
Begitu mendengar itu, Lu Leng cepat-cepat bertanya,
"Apakah beliau masih hidup?"
Tam Goat Hua menganguk, "Ya! Bahkan beliaupun pernah mengajarkanku tiga jurus ilmu silat!"
Lu Leng girang bukan main, ia langsung bertanya, 2273
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Beliau berada di mana?" Tam Goat Hua menyahut. "Beliau berada di...." Di saat bersamaan, mendadak terdengar suara derap kaki kuda yang amat kencang. Mereka bertiga segera menoleh, mereka melihat tiga empat ekor kuda berlari amat kencang ke arah mereka, Kira-kira berjarak empat lima depa, tiba-tiba para penunggang kuda menarik tali les kuda masing-masing, Terdengar pula suara seruan.
"Di sini!" Kemudian tampak tiga orang mengibaskan tangannya ke atas, terlihat tiga buah benda melayang ke atas disertai suara ledakan di udara,
"Bum!" Kejadian itu hanya berlangsung sekejap, Tam Goat Hua, Lu Leng dan Toan Bok Ang yang melihat hal tersebut sudah menduga bahwa mereka adalah orang Liok Ci Khim Mo. Kini sejak mereka sudah ketahuan, maka orang-orang itu segera memberi isyarat ke atas dengan semacam kembang api!
Setelah melepaskan kembang api, ketiga orang itupun membalikkan kuda masing-masing bersiap-siap untuk pergi, Akan tetapi, Lu Leng langsung membentak keras,
"Mau kabur ke mana!" 2274 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Lu Leng segera melesat ke arah mereka. Bukan main cepatnya gerakan Lu Leng, sehingga ketiga orang itu tidak sempat melarikan kuda tunggangan mereka, Lu Leng menjulurkan tangannya menyambar dua orang, lalu dihempaskan ke bawah, sedangkan yang satu masih sempat melarikan kudanya, namun Lu Leng sudah bergerak laksana kilat, meloncat ke punggung kuda itu!
Akan tetapi, kuda itupun meloncat pergi sehingga Lu Leng merosot ke bawah! Namun Lu Leng masih berhasil meraih ekornya, dia membentak keras sambil mengerahkan ilmu memberatkan badan! sepasang kaki Lu Leng seperti terpaku di tanah, sehingga kuda itu tidak dapat lari, Kuda itu meringkik keras sambil mengangkat sepasang kaki depannya, sehingga orang yang ada di atasnya jatuh ke bawah!
Ternyata kepandaian orang itu cukup tinggi. Ketika terpeleset ke bawah, dia masih sempat bersalto sehingga mencabut goloknya serta menyerang Lu Leng dengan jurus Ciau Hoa Kay Ting (Bunga Mekar Menutupi Atap), golok itu menyambar kepala Lu Leng!
Lu Leng segera melompat mundur, di saat dia baru mau balas menyerang, mendadak terdengar suara bentakan nyaring dan tampak pula cahaya menyambar tenggorokan orang itu. Tanpa mengeluarkan jeritan, orang itu roboh seketika. Lu Leng menoleh, ternyata Toan Bok Ang yang menggerakkan senjata Sian Tian Sin So sudah langsung menghabisi nyawanya.
Lu Leng segera berkata, "Kembang api isyarat itu telah dilepaskan sebentar lagi Liok Ci Khim Mo pasti kemari. Mari kita cepat-cepat pergi!"
2275 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Tam Goat Hua menunjuk ke depan "Kita pergi menuju arah itu!"
Arah yang ditunjuk Tam Goat Hua, justru menuju ke istana Ci Cun Kiong, Hal ini amat mengejutkan Lu Leng.
"Kita balik menuju ke istana Ci Cun Kiong"! Apakah tidak membahayakan?"
Tam Goat Hua menyahut. "Begitu mendengar suara kuda, kita segera bersembunyi!
Kiong Bu Hong sudah terluka, tentunya tidak berani mengejar kita. Yang lain pasti tidak menduga kita berada di sekitar sana!"
Lu Leng berpikir sejenak, memang masuk akal apa yang dikatakan Tam Goat Hua, Mereka bertiga segera melesat ke arah istana Ci Cu Kiong, Kira-kira tiga mil, mendadak terdengar suara derap kaki kuda di depan. Mereka bertiga langsung berhenti, menengok kesana kemari. Tampak beberapa pohon besar dengan daun-daun yang amat lebat, mereka bertiga meloncat ke atas pohon bersembunyi disitu, Tak lama kemudian, tampak tujuh delapan ekor kuda berlari kencang melewati tempat itu, Setelah itu, tampak sebuah kereta mewah yang ditarik beberapa ekor kuda melewati, menyusul terlihat lagi beberapa ekor kuda, kuda yang terakhir ditunggangi Kiong Bu Hong, yang lengannya dibalut dengan kain putih!
Berselang beberapa saat setelah kuda-kuda dan kereta mewah itu pergi jauh, barulah Tam Goat Hua berkata dengan suara rendah.
2276 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Kiong Bu Hong juga berada di antara mereka!"
Lu Leng bertanya. "Mengapa kalau dia juga ada bersama mereka?"
Tam Goat Hua menyahut. "Dia pasti menduga kita bersembunyi di sekitar tempat ini!"
Lu Leng mengerutkan kening, kemudian berkata,
"Kalau begitu sebelum terlambat, mari kita meninggalkan tempat ini!"
Tam Goat Hua mengeluarkan suara dengusan, lalu menyahut
"Waiau Kiong Bu Hong amat cerdik dan licik, pasti tidak akan menduga kita sedemikian berani bersembunyi dekat istana Ci Cun Kiong!"
Lu Leng menjadi terkejut "Kakak Goat, apa maksudmu"!"
Tam Goat Hua berkata. "Orang yang berada di dalam kereta mewah yang lewat tadi pasti adalah Liok Ci Khim Mo! Kini di dalam istana Ci Cun Kiong sudah jelas kosong, bila kita bersembunyi di sana pasti aman!"
2277 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Toan Bok Ang segera berkata, "Kalian berdua pergilah! Aku di sini akan memancing musuh!" Sahut Lu Leng,
"Jangan bodoh!" Lu Leng segera menarik Toan Bok Ang, lalu bersama Tam Goat Hua meloncat turun dari pohon, cepat-cepat mereka melesat ke arah istana Ci Cun Kiong!
Berselang beberapa saat mereka bertiga sudah mendekati pintu masuk istana Ci Cun Kiong, mereka bersembunyi. Di pintu masuk itu, tampak seseorang berdiri termangu-mangu di situ, Tam Goat Hua, Toan Bok Ang dan Lu Leng yang bersembunyi dapat mengenali orang yang berdiri itu, dia adalah Oey Sim Tit. Lu Leng ingin pergi menyapanya, namun Tam Goat Hua segera mencegah nya.
"Berhenti! Lebih baik kita tetap bersembunyi di sini!"
Lu Leng mengangguk, mereka tetap bersembunyi di rumput alang-alang yang lebat dan panjang itu, Tak berapa lama, terdengar suara derap kuda! Kali ini Kiong Bu Hong yang di depan, kereta mewah di belakang, iring-iringan itu menuju ke istana Ci Cun Kiong! Tam Goat Hua menarik nafas dalam-dalam.
"Kiong Bu Hong Sungguh cerdas kelihatannya dia dapat menduga kita menuju ke istana Ci Cun Kiong, Untung kita bersembunyi di sini!"
Berselang sesaat, tampak seseorang keluar memanggil Oey Sim Tit. Setelah Oey Sim Tit dan orang itu masuk, kemudian tampak keluar pula dua orang lain yang tetap 2278
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
berdiri di sana untuk berjaga, sementara hari mulai gelap, Tam Goat Hua, Toan Bok Ang dan Lu Leng terus bersembunyi disitu, Berselang beberapa saat, barulah mereka bertiga mundur perlahan-lahan, Setelah mundur hampir setengah mil dan tidak melihat siapapun, barulah mereka bertiga melesat pergi Setelah kira-kira lima enam mil, barulah mereka berhenti Lu Leng segera bertanya.
"Kakak Goat, Tiat Sin Ong berada di mana" Liat Hwe Cousu yakin dia yang mencuri Panah Bulu Api itu!"
Tam Goat Hua memberitahukan. "Beliau berada di tengah-tengah gunung Gobi San!"
Usai memberitahukan, Tam Goat Hua pun menutur tentang apa yang dialaminya di gunung tersebut. Lu Leng berkata,
"Kakak Goat, bagaimana sekarang, apakah kalian juga akan pergi bersama aku?"
Tam Goat Hua menggelengkan kepala, "Aku tidak mau kesana, kalau kau membutuhkan orang menemanimu ajaklah adik Toan saja!"
Lu Leng belum bersuara, Toan Bok Ang sudah menyahut duluan,
"Kakak Tam, mengapa begitu?"
Tanpa berjanji, mereka menarik nafas serentak 2279
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Tam Goat Hua berkata, "Busur Api telah hilang lagi, itupun harus direbut kembali...."
Berkata sampai disini, Tam Goat Hua tidak melanjutkan Lu Leng cepal-cepat berkata,
"Kakak Goat, kau tidak pergi bersamaku ke gunung Gobi San tidak jadi masalah, namun kau tidak boleh seorang diri pergi merebut Busur Api itu! Kami semua sudah berjanji, setahun kemudian akan bertemu di persimpangan jalan yang tak jauh dari sini, Kini masih sepuluh bulan lagi! Sampai waktunya aku harap kalian berdua juga datang untuk berunding bersama!"
Tam Goat Hua cuma tersenyum getir tidak menyahut, Toan Bok Ang yang menyahut
"Lihat saja nanti Adik Leng, jaga dirimu baik-baik!"
Lu Leng berkata terputus-putus. "Kakak Ang, aku...." Toan Bok Ang menyahut dengan sedih,
"Kau jangan banyak bicara lagi, aku,.,."
Sebelum menyelesaikan ucapannya, Toan Bok Ang sudah melesat pergi. Tam Goat Hua juga pergi menyusulnya, tak lama kedua gadis itu sudah tidak terlihat di tempat yang gelap,
2280 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Lu Leng berdiri termangu-mangu di tempat, dan hatipun jadi merana dan amat berduka sekali! Kedua gadis itu sungguh baik terhadap Lu Leng. Salah satu diantaranya justru amat mencintainya, namun Lu Leng malah tidak dapat menggembirakannya!
Setelah berdiri termangu-mangu di situ, barulah Lu Leng melesat ke arah barat, Teringat akan jejak Tiat Sin Ong dan tidak lama lagi akan memperoleh panah Bulu Api, dalam hatinya merasa agak gembira,
Lu Leng terus menuju ke gunung Gobi San. Di dalam perjalanan ia menyamar agar identitasnya tidak diketahui siapapun. Dalam perjalanan Lu Leng sering bertemu kaum golongan hitam yang merajalela atas nama istana Ci Cun Kiong, Entah berapa kali Lu Leng ingin turun tangan memberantas mereka, namun akhirnya dia tetap dapat bersabar agar tidak menimbulkan masalah. Dua puluh hari kemudian, dia sudah memasuki gunung Gobi San. Tak lama sampailah dia di bawah Cing Yun Ling.
Dia berdiri termenung hampir setengah harian, mengenang kembali kejadian bersama Tam Goat Hua. Tanpa sadar air matapun meleleh, Berselang sesaat, dia mendongakkan kepala memandang Tong Thian Hong (Puncak Langit Timur) dan See Thian Hong (Puncak Langit Barat), itu membuatnya menghela nafas panjang,
Dia berpikir bahwa kini sudah berada di gunung Gobi San, Tam Goat Hua pun telah memberitahukan tentang tempat tinggal Tiat Sin Ong, Dia dapat mencarinya dalam waktu sehari, Waktu masih begitu banyak, dia ingin naik ke atas Cing Yun Ling berjalan-jalan disana,
2281 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Oleh karena itu, dia langsung melesat ke atas Cing Yun Ling, Akan tetapi, berselang sesaat mendadak terdengar suara bentakan.
"Siapa berani memasuki tempat terlarang Gobi Pay"!"
Lu Leng tertegun mendengar suara bentakan itu, namun bersamaan dengan itu diapun merasa girang dalam hati, apakah ada anggota Gobi Pay yang sudah kembali"
ooooooo Bab 107 Lu Leng segera berhenti, mendongakkan kepala untuk melihat, tapi pemandangan yang ada di depannya membuat ia tertegun. Ternyata dihadapannya berdiri empat orang, dua pendeta dan dua orang biasa, Kedua pendeta itu berwajah kasar, sama sekali tidak mirip orang yang menyucikan diri sedangkan kedua orang biasa itu bermata tikus, sekali pandang sudah dapat diketahui bahwa kedua orang itu berhati licik dan bukan orang baik-baik.
Sete!ah tertegun sejenak, barulah Lu Leng membuka mulut bertanya, "Siapa kalian?"
Keempat orang itu mendengus, kemudian menyahut.
"Pendeta dari Gobi Pay dan murid Gobi Pay yang tak menyucikan diri! sebetulnya siapa kau?"
Mendengar itu, Lu Leng tampak tercengang, Saat itu dia menyamar sebagai tukang cari kayu, maka diapun berpura-pura bodoh.
2282 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Dengar-dengar para pendeta murid-murid Sui Cing Siansu, semuanya telah mati di tangan Liok Ci Khim Mo!
Bagaimana kalian berdua bisa hidup?"
Kedua pendeta berwajah bengis tertawa dingin.
"Sui Cing siansu memang tak tahu diri, berani-beraninya menentang Bu Lim Ci Cun, maka dia harus mati! Kini partai Gobi Pay aliran menyucikan diri dan tidak menyucikan diri, telah dikuasai Bu Lirn Ci Cun!"
Begitu mendengar itu, bukan main gusarnya Lu Leng!
Akan tetapi, Lu Leng masih dapat mengendalikan diri,
"Kalau begitu, partai lain juga sama seperti itu?" Keempat orang itu menyahut serentak, "Tentunya sama!" Lu Leng bertanya,
"Sekarang siapa yang menjadi ketua kedua aliran Gobi Pay?"
Salah seorang itu menyahut "Ketua Gobi Pay aliran menyucikan diri adalah Thian Hang Taysu!"
Mendengar itu, diam-diam Lu Leng berkata bagus!
Pendeta yang bengis itu kini malah menjadi ketua Gobi Pay!
Lu Leng menekan hawa kegusarannya, ia bertanya lagi.
"Siapa ketua Gobi Pay aliran tidak menyucikan diri?"
Keempat orang itu menyahut 2283 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Beliau amat terkenal, tidak lain adalah Tay Lik Sin (Malaikat Tenaga Besar) Hoan Bu!"
Lu Leng menggeleng-gelengkan kepala,
"Belum pernah mendengar nama orang itu!"
Keempat orang itu langsung melotot berkata dengan penuh kegusaran
"Kau ini siapa" Berani menghina ketua kami?"
Lu Leng merasa marah tapi juga merasa geli, berdasarkan cerita kedua orang itu, kelihatannya Tay Lik Sin Hoan Bu tidak hebat sama sekali, tapi bagaimana ia begitu berani menduduki Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek" Nyali orang itu sungguh besar sekali! Lu Leng menyahut perlahan-lahan.
"Aku" Aku memang anggota Gobi Pay, Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek adalah guruku!"
Begitu mendengar sahutan Lu Leng, wajah keempat orang itu langsung berubah pucat pias, bahkan bibirpun gemetaran
"Apa...."! Giok Bin Sin Kun"!" Diam-diam Lu Leng menghela nafas dalam hati, Liok Ci Khim Mo muncul di dunia persilatan, hingga kini baru empat lima tahun, Penjahat kecil macam begini sudah berani menjejakkan kakinya di gunung Gobi San! Bagaimana beberapa tahun lagi" Bukankah rimba persilatan akan diselimuti awan gelap"!" Lu Leng menyahut dengan dingin, "Tidak salah, Giok Bin Sin Kun!" Keempat orang itu mundur beberapa Iangkah, Akhirnya salah seorang dari mereka memberanikan diri untuk bertanya, 2284
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Giok Bin Sin Kun adalah buronan Bu Lim Ci Cun. Kini Gobi Pay sudah dikuasai Bu Lim Ci Cun, mau apa kau kemari"!"
Yang lain segera menyambung. "ltu benar! Berhubung kau masih muda dan tidak tahu apa-apa, cepatlah kau pergi dari sini!" Lu Leng tersenyum. "Oh, ya?"
Begitu mengucapkan "Oh, ya?" jurus Siang Hok Cak Yun (Sepasang puncak Menembus Awan) pun sudah dikeluarkannya, Terdengar dua kali jeritan, Ternyata dada kedua pendeta berwajah bengis itu telah terserang oleh tenaga Kim Kong Sin Ci, seketika mereka berdua roboh dengan mulut menyemburkan darah segar, nafaspun amat lemah. Terlihat bahwa mereka tidak mungkin hidup lagi, Menyaksikan itu, wajah dua orang lainnya langsung berubah kelabu, namun mulut mereka masih berani menegur dengan suara terbata-bata karena gugup dan takut
"Bocah! Kau... kau berani bertingkah di tempat terlarang Gobi Pay"!"
Lu Leng tertawa gelak, menyahut "Kini aku masih belum mau menemui Thian Hang Taysu, aku hanya ingin menemui Tay Lik Sin Hoan Bu! Oleh karena itu, aku membunuh kedua pendeta itu, Aku membiarkan kalian berdua hidup untuk menunjuk jalan! Kalau kalian masih berani banyak omong, aku sendiripun masih bisa ke atas gunung!"
Kedua orang itu tidak berani banyak bicara lagi, Mendadak Lu Leng maju ke depan, sekaligus menjulurkan tangannya menyambar kedua orang itu, kemudian membentak.
"Ayo jalan!" 2285 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Ketika merasakan jari tangan Lu Leng yang keras bagaikan kaitan besi, seketika kedua orang itu mengucurkan keringat dingin, Mereka segera berjalan ke atas gunung dengan kepala tertunduk. Tak lama kemudian, sampailah mereka di atas Cing Yun Ling, lalu membelok ke arah See Thian Hong, Di sana tampak delapan orang yang berdiri sebagai penjaga.
Melihat ada yang datang salah seorang membentak dengan suara keras. "Siapa yang datang ?"
Lu Leng segera menggerakan sepasang lengannya, mendorong kedua orang itu ke arah orang-orang yang berbaris disitu, Begitu dahsyatnya dorongan Lu Leng, membuat kedua orang itu menerjang teman-teman nya sehingga mereka terjatuh saling tindih tidak karuan serta kaki dan tangan mereka menjadi patah.
Lu Leng tertawa dingin, Tanpa memandang orang-orang itu, ia langsung melesat ke depan. Berselang beberapa saat, aula pertemuan Gobi Pay aliran tidak menyucikan diri sudah kelihatan, sesungguhnya aula itu telah dilalap api, namun kini sudah dibangun kembali dan tampak lebih mentereng dari sebelumnya,
Menyaksikan itu, Lu Lengpun membatin Ada baiknya juga begitu, setelah membasmi Liok Ci Khim Mo, tidak usah repot-repot membangun tempat ini lagi! Sesampainya di depan pintu aula, Lu Leng langsung membentak
"Ada orang di dalam?" Sembari membentak, diapun melancarkan sebuah pukulan ke arah pintu itu, Terdengar suara "Bmam". Pintu itu terbuka, terlihat empat lima puluh orang di dalam, mereka serentak 2286
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
bangkit berdiri. Hanya seorang yang masih duduk di kursi tengah, badannya gemuk dan kelihatan agak berwibawa.
Begitu melihat orang gemuk itu, Lu Leng sudah menduga dia pasti adalah Tay Lik Sin Hoan Bu. Kelihatannya memang pernah belajar gwakang beberapa tuhun, tetapi sama sekali tidak mirip seorang jago yang tangguh, Lu Leng berjalan ke dalam perlahan-lahan, seketika terdengar suara bentakan
"Siapa kau?" Lu Leng sama sekali tidak menghiraukan seruan itu, ia langsung berjalan ke hadapan Tay Lik Sin Hoan Bu, kemudian menarik sebuah kursi sekaligus duduk di kursi itu, Setelah duduk, barulah Lu Leng bertanya.
"Kaukah Tay Lik Sin Hoan Bu?"
Air muka orang itu berubah, ia balik bertanya,
"Mau apa kau kemari?" Lu Leng tertawa gelak, sahutnya, "Aku adalah murid Gobi Pay aliran tidak menyucikan diri, apakah aku tidak boleh datang di Cing Yun Ling ini?"
Tay Lik Sin Hoan Bu membentak "Ternyata kau adalah buronan yang belum mampus. Ayo!
Cepat tangkap dia!" Seketika tampak tujuh delapan orang mendekati Lu Leng, namun Lu Leng tetap duduk tak bergerak di kursi. Mendadak 2287
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
tangan Lu Leng bergerak cepat, dia sudah mengeluarkan jurus Pat Hong Hong Ih (Hujan Angin Delapan Penjuru), Angin pukulan itu mengarah pada delapan orang itu, tepatnya pada jalan darah Tay Pai Hiat,
"Kreak...." Delapan orang itu tak mampu bergerak seketika, sedangkan semua orang yang menyaksikan itu, terbelalak seraya berteriak-teriak.
"Dia... dia bisa ilmu sihir!"
Lu Leng hanya tertawa dingin, katanya.
"Hm Pik Kong Tah Hoat saja tidak tahu, masih berani mengaku sebagai murid Gobi Pay! Tay Lik Sin Hoan Bu, cepatlah menggelinding turun!"
Tay Lik Sin Hoan Bu gusar sekali, dia membentak seraya menyerang ke arah kepala Lu Leng. Kini kungfu Lu Leng sudah amat tinggi sekali, di matanya orang yang berkepandaian sepeti Tay Lik Sin Hoan Bu bukanlah apa-apa.
Ketika orang itu menyerang, Lu Leng sama sekali tidak berkelip ia malahan menjulurkan tangannya untuk menotok jalan darah di kaki orang tersebut


Harpa Iblis Jari Sakti Karya Chin Yung di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

"Tok! Tok!" Begitu jalan darah di kaki Tay Lik Sin Hoan Bu tertotok, ia segera jatuh berlutut di hadapan Lu Leng, sedangkan pukulan yang dilancarkannya ke arah kepala Lu Leng, hanya disanggapi Lu Leng sambil lalu saja dengan hanya menggerakkan sedikit Lwee-kang untuk menggempur balik 2288
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
serangan itu, tetapi ternyata mampu membuat tangan Tay Lik Sin Hoan Bu nyaris patah!
Wajah Tay Lik Sin Hoan Bu tampak menghijau, ia ingin bangkit berdiri tapi tangan Lu Leng telah memegang bahunya, sehingga Tay Lik Sin Hoan Bu tak mampu bergerak dan tetap berlutut di hadapan Lu Leng! Kini Tay Lik Sin Hoan Bu baru tahu betapa tingginya kepandaian Lu Leng, ia segera berteriak
"Kalian masih belum mau menyerangnya?"
Lu Leng menengok kesana kemari seraya membentak .
"Siapa berani mati?" Puluhan orang itu saling memandangi tiada seorangpun berani maju menyerang Lu Leng, sementara tangan Lu Leng masih memegang bahu Tay Lik Sin Hoan Bu, mendadak ia mengerahkan Lweekangnya, membuat keringat orang itu terus mengucur serta berteriak-teriak terputus-putus,
"Cepat! Cepat pergi panggil Thian Hang Taysu! Cepat...!!"
Lu Leng berkata dengan dingin. "Dengar-dengar keledai gundul itu masih memiliki sedikit kepandaian, tidak seperti kalian hanya merupakan gentong nasi! Cepat panggil dia kemari! Agar aku tidak usah ke Tong Thian Hong mencarinya!"
Begitu Lu Leng usai berkata, puluhan orang itupun segera berlari ke luar serentak, Akan tetapi, mendadak Lu Leng membentak keras.
"Hanya boleh seorang yang ke sana!"
2289 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Badan Lu Leng mencelat ke atas kemudian melayang turun di tengah-tengah orang-orang itu, sekaligus menggerakkan sepasang tangannya sehingga puluhan orang itu roboh saling tindih! setelah itu, Lu Leng menendang seseorang hingga terpental ke luar pintu aula, orang itu bergu1ing-guling lalu bangkit berdiri dan langsung kabur ke Tong Thian Hong.
Badan Lu Leng berkelebat tahu-tahu sudah kembali ke tempat semu ia. Kebetulan Tay Lik Sin sedang berusaha bangkit berdiri, namun Lu Leng sudah menekan bahunya, orang itu terpaksa berlutut kembali di hadapan Lu Leng!
Lu Leng mendengus dingin, "Hm! Gobi Pay sejak didirikan Thian Kou Sucou, hingga kini sudah ratusan tahun! Setiap generasi pasti muncul ketua yang berkepandaian tinggi dan amat gagah, bagaimana mungkin membiarkan kalian bertingkah di tempat ini?"
Ketika berkata, wajah Lu Leng tampak bengis sehingga membuat semua orang tak berani bersuara, namun ada seorang bernyali dan berani menyahut
"Tay Lik Sin yang menyuruh kami kemari!"
Tay Lik Sin Hoan Bu segera berkata,
"Bu Lim Ci Cun...." Belum juga orang itu menyelesaikan ucapannya, Lu Leng sudah mengayunkan tangan menampar mukanya.
"Plaak!" 2290 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Muka Tay Lik Sin Hoan Bu langsung membengkak Saat ia membuka mulut, menyemburlah delapan belas buah gigi, disertai darah yang terus mengalir. Semakin berpikir Lu Leng semakin gusar, mendadak ia mengayunkan kakinya menendang dada Tay Lik Sin Hoan Bu.
"Kreeek...." Tay Lik Sin Hoan Bu terpental beberapa depa jauhnya, tulang di sekujur badannya telah remuk! Ketika roboh di lantai dia sudah tidak menyerupai manusia lagi, tampak seperti segumpal daging gemuk yang tak bertulang sama sekali!
Lu Leng berkata lantang, "Kalian semua sudah kuberi peringatan, lain kali kalau bertemu, aku pasti tidak akan melepaskan kalian, apakah kalian masih belum enyah dari sini?"
Mendengar itu, semua orang yang berada di situ langsung kabur terbirit-birit! Kini di dalam aula besar itu hanya tinggal Lu Leng seorang, Dia tahu walaupun sudah mengusir orang-orang itu, tapi tidak lama lagi pasti akan muncul orang lain yang menggunakan nama Gobi Pay untuk menetap di situ!
Oleh karena itu, terlebih dahulu ia harus membasmi Liok Ci Khim Mo! Lu Leng masih tetap duduk di situ sampai berselang beberapa saat, terdengar suara pujian pada Sang Buddha,
"Omitohud!" Lu Leng mendongakkan kepala, tampak seorang padri berjalan ke dalam. Keningnya penuh kerutan, sepasang matanyapun menyorot tajam dengan seuntai tasbeh melingkar di lehernya. Sebelah tangannya memegang sebuah senjata yang ujungnya berbentuk seperti bulan sabit, 2291
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Lu Leng pernah dengar dari orang tentang padri bengis itu, dia berasal dari daerah See Hek (daerah Barat Luar Tionggoan), padri tersebut bergelar Thian Hang Taysu!
Senjata bulan sabit dan tasbehnya amat lihay dan hebat, tentunya tidak dapat disamakan dengan Tay Lik Sin Hoan Bu!
Karenanya begitu melihat kemunculan padri itu, Lu Lengpun bersiap-siap menghadapinya, Begitu berjalan ke dalam, Thian Hang Taysupun menengok kesana kemari, lalu bertanya.
"Apakah sicu adalah Lu Leng?"
Lu Leng mendengus dingin, "Hmm! Kau memang sudah tahu namaku!"
Thian Hang Taysu berkata, "Orang yang menyucikan diri selalu berwelas asih, Mengingat dulu kau juga adalah murid Gobt Pay, maka akupun berbaik hati melepaskanmu meninggalkan tempat ini!
Kalau tidak, aku pasti menangkapmu untuk diserahkan kepada Bu Lim Ci Cun!"
Mendengar itu, kegusaran Lu Leng langsung memuncak Akan tetapi, dia tidak segera melampiaskan kegusarannya, ia kemudian mengerahkan tenaga Kim Kong Sin Ci dan bersiap-siap untuk menyerang, kemudian berkata dengan dingin,
"Kau sungguh tak tahu malu, berdasarkan derajat apa kau berani menyebut dirimu adalah ketua kaum padri Gobi Pay"
Orang lain akan melepaskanmu, tapi kau justru tidak bisa lolos dari tanganku!"
2292 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Thian Hang Taysu tertawa gelak, "Ha ha ha! sungguh besar mulutmu, dengar-dengar kau memiliki ilmu Kim Kong Sin Ci, hingga Si Setan Seng Lingpun terluka di tanganmu! Baik, kau boleh coba!"
Lu Leng sudah mengerahkan tenaga Kim Kong Sin Ci sampai sembilan bagian, ketika Thian Hang Taysu usai berkata, diapun berkata membentak
" Kalau begitu, sambutlah seranganku!"
Badan Lu Leng terangkat sedikit, lalu menyerang dengan jurus It Ci Keng Thian (Satu Jari Mengejutkan Langit),
"Bum!" Tenaga jarinya mengarah Thian Hang Taysu, badan padri itu berkelebat mengelak Akan tetapi angin serangan itu amat cepat, walau Thian Hang Taysu berhasil berke!it, namun bahunya tidak terluput dari angin serangan itu, Badan Thian Hang Taysu tampak sempoyongan mundur setengah langkah, angin serangan itu terus menerjang ke depan dan terdengar suara yang amat dahsyat "Blam!"
Tembok yang berada di depannya telah ber1u-bang, Dapat dibayangkan, betapa hebatnya Kim Kong Sin Ci itu! Semula Thian Hang Taysu menganggap Lu Leng masih muda, sudah pasti bukan lawan nya! Namun ketika menyaksikan serangan tersebut, hatinyapun jadi tersentak kaget!
Kini padri itu tidak berani meremehkan Lu Leng lagi, badannya berkelebat sekaligus mengayunkan senjata bulan sabitnya. Tampak senjata itu ber-kelebat-kelebat 2293
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
memancarkan cahaya, ternyata Thian Hang Taysu telah menyerang tiga jurus,
"Sreng!" Mendadak Lu Leng mencabut golok pusakanya, terlihat cahaya kehijau-hijauan menyambar-nyambar balas menyerang dengan tiga jurus pula!
Lu Leng mengeluarkan ilmu Thian Hou Sam sek (Tiga jurus Harimau Langit), Terdengar suara,
"Trang! Trang! Trang!" Kedua senjata itu beradu tiga kali, menimbulkan suara benturan yang memekakkan telinga, Di saat bersamaan, Thian Hang Taysu merasa tangannya mendadak jadi ringan, cepat-cepat ia mencelat mundur dan terlihat ujung senjatanya yang berbentuk bulan sabit telah terpapas kutung oleh golok pusaka itu.
Bukan main terkejutnya Thian Hang Taysu, ia segera mengambil tiga butir tasbeh yang melingkar di lehernya, sekaligus disambitkan ke arah Lu Leng! Ketiga butir tasbeh itu bergemerlapan kemerah-merahan, meluncur laksana kilat mengarah Lu Leng! Lu Lengpun bergerak cepat untuk mengelit serangan, golok pusaka di tangannya pun diayunkan ke arah salah sebutir tasbeh itu.
"Trang!" Tampak percikan bunga api, biji tasbeh itu telah terbelah dua! Namun terdengar Thian Hang Taysu bersiul aneh, tampak empat butir tasbeh meluncur lagi menyerang Lu Leng, Bukan main cepatnya luncuran keempat butir tasbeh itu! Apa 2294
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
boleh buat, Lu Leng terpaksa mencelat ke atas, keempat butir tasbeh itu meluncur melewati kakinya,
Lu Leng tidak menunggu Thian Hang Taysu menyerangnya lagi dengan senjata rahasia itu, ia langsung menggeram sambil menyerang dengan jurus Go Hou Phu Yo (Harimau Lapar Menerkam Domba), orang berikut golok pusaka itu menerjang ke arah Thian Hang Taysu. Pada waktu bersamaan, Thian Hang Taysupun menyerang Lu Leng dengan dua butir tasbeh,
Setiap jurus Thian Hou Sam Sek dapat menyerang dan bertahan terhadap serangan yang mendadak oleh karena itu Lu Leng tidak berkelit lagi, namun terus melancarkan serangan tersebut Kedua butir tasbeh terpental terkena sambaran golok pusaka, sedangkan Lu Leng terus menerjang ke arah Thian Hang Taysu.
Hal ini sungguh diluar dugaan padri tersebut, sehingga membuatnya tertegun, di saat itulah golok pusaka tersebut sudah menyambar bahunya. Tanpa banyak pikir lagi, Thian Hang Taysu langsung mengangkat senjatanya untuk menangkis! Padri itu lupa, golok di tangan Lu Leng merupakan golok pusaka yang amat tajam,
"Trang!" Terdengar suara benturan, senjata di tangan Thian Hang Taysu terbabat kutung, sedangkan golok pusaka di tangan Lu Leng terus menyambar bahu padri itu. Thian Hang Taysu berteriak aneh, ia cepat-cepat mencelat mundur Kini Lu Leng sudah berada di atas angin dan ia bertekad tidak akan melepaskan padri itu, dia maju ke depan sambil menyerang dengan jurus Wa Hou Seh Seng (Harimau Mendekam), 2295
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Padri itu sudah tidak keburu berkelit maupun meloncat ke belakang, maka perutnya tertusuk oleh golok pusaka itu.
Terdengar suara jeritan Thian Hang Taysu, ia mundur beberapa langkah, sekujur badannya sudah berlumuran darah serta perut robek terkena golok pusaka, Setelah menjerit Thian Hang Taysu masih ingin menyerang, dia mengangkat tangannya, namun mendadak badannya sempoyongan lalu roboh di lantai,
"Buuuuk!" Sejak bertarung dengan orang, Lu Leng tidak pernah turun tangan sadis, Tapi setelah Liat Hwe Cousu mati, diapun amat membenci para anak buah Lipk Ci Khim Mo, sehingga begitu turun tangan, tidak memberi ampun lagi! Ketika melihat Thian Hang Taysu roboh, Lu Leng memandangnya seraya tertawa dingin dan berkata .
"Orang macam kau, apakah berderajat jadi ketua para padri Gobi Pay"!"
Usai berkata Lu Leng lalu berjalan pergi, membiarkan Thian Hang Taysu terus merintih-rintih di lantai, Baru meninggalkan aula besar, ia sudah melihat dua padri kabur saking ketakutan. Lu Leng segera membentak sengit
"Berhenti!" Kedua padri itu telah menyaksikan kekalahan Thian Hang Taysu yang begitu mengenaskan, mana mungkin mereka berdua berani mengabulkan seruan Lu Leng. Kedua padri itu langsung berhenti dengan kaki gemetar. Lu Leng maju ke hadapan mereka, dengan tiba-tiba ia mengayunkan golok pusaka di tangannya, seketika tampak empat buah daun telinga melayang turun,
2296 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Kedua padri itu tidak berani menjerit, hanya menutup telinga masing-masing yang berlumuran darah dengan sepasang tangan, wajah mereka meringis kesakitan. Lu Leng berkata dengan dingin
"Sekarang aku masih ada urusan namun aku akan segera kembali! Setelah aku kembali nanti, kalau masih ada orang di Tong Thian Hong, satupun tidak akan kulepaskan!"
Kedua padri itu manggut-manggut, lalu berjalan pergi dengan penuh ketakutan. Lu Leng memandang punggung mereka, kemudian mengeluarkan tawa gelak yang bergema-gema. Ternyata rasa dongkolnya dalam hati sejak kematian Liat Hwe Cousu, saat ini sedikit terlampiaskan Setelah tertawa gelak, Lu Lengpun segera meninggalkan Cing Yun Ling, menuju atas sesuai dengan petunjuk Tam Goat Hua. Tak terasa haripun sudah mulai gelap, untung bulan yang bergantung di langit bersinar terang, Lu Leng masih dapat melanjutkan perjalanan
Hingga tengah malam Lu Leng sudah berada di tengah-tengah gunung, suasananya amat sunyi. Lu Leng berhenti, memperhatikan keadaan di seke1i!ing-nya. Sesuai dengan apa yang diceritakan Tam Goat Hua, gadis itu bertemu monyet berbulu perak di tempat ini,
Kedua ekor monyet berbulu perak itu pasti sering muncul ditempat ini, sebaiknya menunggu munculnya kedua ekor binatang itu, lalu menguntitnya agar dapat sampai ke tempat tinggal Tiat Sin Ong! pikir Lu Leng, Kalau tidak, walau berhasil mencari tempat tinggal orang tua itu, belum tentu ia bersedia menemuinya,
2297 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Setelah berpikir begitu, Lu Leng segera berbaring di sebuah batu besar Karena ia melakukan perjalanan terus menerus agar sampai dengan cepat, maka ia menjadi sangat lelah dan tak lama kemudian ia telah tertidur dengan pulas, Entah pulas berapa lama, mendadak ia dikejutkan oleh suara yang amat lirih. Lu Leng membuka matanya, suara lirih itu mirip suara langkah, Lu Leng yakin, itu pasti suara langkah monyet berbulu perak. Dia tidak bergerak, hanya melirik ke arah suara ilu.
Di bawah sorotan sinar rembulan, tampak dua sosok bayangan panjang, Lu Leng berpikir, apakah kedua ekor monyet berbulu perak akan membawanya ke tempat tinggal Tiat Sin Ong, ataukah sebaliknya akan membawa Tiat Sin Ong ke tempat ini" Di saat Lu Leng sedang berpikir, tampak kedua sosok bayangan panjang itu mulai mendekatinya, Saat itu pula mendadak Lu Leng melihat adanya keganjilan, sebab kedua sosok bayangan itu tidak memiliki lengan yang panjang menyentuh tanah, bahkan gerakgeriknya juga tidak menyerupai monyet! Pasti itu bukan bayangan monyet melainkan manusia! Betapa terkejutnya Lu Leng, ketika dia baru mau membalikkan badannya, karena terlambat sudah!
Tampak sehelai kain sudah menutupi mukanya, Lu Leng tidak sempat menjulurkan tangannya karena hidungnya sudah mencium bau wangi yang amat aneh! Lu Leng masih ingin menutup pernafasannya, namun matanya sudah merasa gelap, dia segera pingsan tak sadarkan diri!
Entah berapa lama kemudian, Lu Leng siuman perlahanlahan. samar-samar ia melihat bayangan merah dan bayangan hijau, entah apa itu! Di saat bersamaan, diapun merasa 2298
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
badannya tidak bisa bergerak, Setelah melihat dengan penuh perhatian, barulah dia terkejut setengah mati, Ternyata sepasang tangan dan kakinya telah dirantai, bahkan rantai itupun dipantek pada sebuah balok yang amat besar sehingga sekujur badannya tidak bisa bergerak sama sekali! Dirinya berada di atas punggung kuda. sedangkan bayangan merah dan hijau didepannya, tidak lain adalah dua orang yang mengenakan jubah merah dan jubah hijau, Lu Leng coba meronta, tapi ia merasa tenaganya masih belum pulih sehingga tidak bisa bergerak sama sekali, Lu Leng menarik nafas dalam-dalam kemudian bertanya dengan sengit,
"Siapa kalian?" Begitu Lu Leng bersuara, kedua orang yang menunggang kuda di depan segera menoleh ke belakang. Ternyata mereka berdua adalah seorang lelaki dan wanita, ia merasa belum pernah bertemu dengan mereka, usia mereka sekitar lima puluhan, Di pinggang lelaki itu terselip sebuah golok yang tidak lain adalah golok pusaka milik Lu Leng, Ketika mereka berdua menoleh ke belakang, Lu Lengpun bertanya lagi.
"Sebetulnya siapa kalian berdua, mengapa merantail diriku di sini?"
Lelaki itu tertawa terkekeh, sahutnya,
"Tuan muda Lu, kau sudah siuman" Lebih baik jangan bergerak, agar kau tidak mengalami siksaan dalam perjalanan!"
Lu Leng membentak gusar. 2299 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Kalian akan membawaku ke mana?"
Lelaki itu memperdengarkan suara tawa yang tak sedap didengar, setelah itu barulah menyahut
"Kami berdua adalah suami istri, ingin pergi ke istana Ci Cun Kiong! Kebetulan kami bertemu denganmu, maka kau akan kujadikan hadiah agar kami bisa masuk ke dalam istana Ci Cun Kiong!"
Bagian 53 Mendengar itu betapa gusarnya Lu Leng tak terkatakan lagi, akhirnya ia membentak dengan sengit
"Kalian berdua amat tak tahu malu!"
Wajah wanita berpakaian merah langsung berubah ia balas membentak.
"Bocah busuk! Rupanya kau benar-benar sudah bosan hidup! Apakah ingin lebih cepat pergi menghadap Giam Lo Ong (Raja Akhirat)?"
Kelihatannya wanita itu jauh lebih bengis dari suaminya, sebetulnya Lu Leng ingin mencacinya, namun perjalanan menuju ke istana Ci Cun Kiong masih membutuhkan waktu kira-kira dua puluh hari! Dalam waktu dua puluh hari, ia masih punya kesempatan untuk meloloskan diri! Kalau sekarang mencari mereka, pasti dirinya akan disiksa! Oleh karena itu Lu Leng berusaha menekan hawa kegusarannya dan tidak bersuara lagi,
2300 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Wanita tua itu mendengus dingin "Hmm! Bagus! Rupanya kau tahu diri juga!" Lu Leng bertanya,
"Bagaiman kalian tahu diriku adalah Lu Leng?" Wanita tua itu tertawa terkekeh-kekeh, ia menyahut
"Ketika kami sampai di Cing Yun Ling, kau baru meninggalkan tempat itu, maka kami terus menguntitmu! Kau sendiri yang tertidur seperti orang mati, kau mau salahkan siapa, hah"!"
Diam-diam Lu Leng menghela nafas, ia menyesal karena salah mengenali dua sosok bayangan yang dikira adalah kedua ekor monyet berbulu perak itu, sehingga ia diam saja tak mau bergerak! Kalau tidak, bagaimana mungkin begitu gampang kedua orang itu menangkapnya" Mendadak Lu Leng tertawa seraya berkata,
"Meskipun kalian membawaku ke istana Ci Cun Kiong, kalianpun tidak akan memperoleh pahala apa-apa!"
Wanita tua itu tertawa aneh, "Jangan pura-pura bodoh! Kaum rimba persilatan di kolong langit tahu siapa kalian. Kalian adalah orang-orang buronan, apabila membawa salah seorang di antara kalian ke istana Ci Cun Kiong baik masih hidup maupun sudah mati sudah pasti akan memperoleh suatu pahala di sana!"
Lu Leng segera bertanya, "Siapa beberapa orang itu?"
Wanita tua itu menyahut 2301 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Salah seorang diantaranya adalah kau!"
Lu Leng bertanya lagi, "Yang lain?" Wanita tua itu memberitahukan. "Tong Hong Pek, Liat Hwe Cousu, Cit Sat Sin Kun suami istri, anak-anaknya, cucu Si Pecut Emas Han Sun, Yok Kun Sih dan beberapa jago tangguh dari partai besar yang berhasil meloloskan diri!"
Lu Leng tertawa gelak, "Ha ha ha! kalau begitu, imbalan kalian berdua pasti besar sekali!"
Kedua suami istri itu saling memandang, lalu bertanya,
"Apa maksud ucapanmu itu?"
Lu Leng memandang mereka serta menyahut sambil tersenyum-senyum.
"Kalian berdua dengan cara licik telah berhasil menangkapku, Apabila kalian terus berjalan ke depan, pasti akan bertemu guruku dan Cit Sat Sin Kun suami istri! Apabila kalian berhasil pula menangkap mereka bertiga lalu melanjutkan perjalanan menuju ke istana Ci Cun Kiong, bukankah kalian akan memperoleh imbalan yang amat besar?"
Ketika mendengar Lu Leng berkata begitu, air muka wanita dan lelaki tua itu tampak berubah.
2302 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Wanita tua itu bertanya dengan sengit
"Mereka bertiga menunggu di mana?"
Lu Leng menyahut "Dari sini menuju ke gunung Tiong Tiau San paling banyak melewati tiga buah jalan, juga masih ada dua jalan yang berliku-liku! Nah, mereka bertiga menunggu di sana, kalianpun bisa menangkap mereka!"
Padahal sesungguhnya, saat ini Tong Hong Pek dan Cit Sat Sin Kun suami istri berada di mana, Lu Leng sama sekali tidak tahu, Dia mengatakan demikian semata-mata hanya untuk menakuti mereka berdua,
Kedua orang itu tidak tahu bahwa Lu Leng berdusta, mereka berdua kelihatan bimbang. Lama sekali barulah wanita tua itu berkata dengan suara rendah.
"Tua bangka, di antara mereka bertiga, tiada seorangpun yang dapat kita lawan lho!"
Lelaki tua itu mengerutkan kening, tidak menyahut.
Lu Leng bahkan tertawa. "Kalian berdua ingin bergabung ke sana, tentunya harus memeras tenaga, mengapa kini malah ingin mundur?"
Betapa gusarnya wanita tua itu, mendadak ia mengangkat sebelah tangannya yang kehitam-hitaman, kelihatannya ingin menyerang Lu Leng,
2303 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Bukan main terkejutnya Lu Leng ketika melihat tangan yang kehitam-hitaman itu, entah ilmu pukulan apa yang dilatih wanita tua itu! pikirnya. Akan tetapi mendadak wanita tua itu menurunkan tangannya ia batal menyerang Lu Leng bahkan tertawa terkekeh seraya berkata.
"Aku sudah punya akal!" Lelaki tua itu bertanya dengan girang,
"Akal apa?" Wanita tua itu menunjuk Lu Leng serta menyahut
"Akal itu berada pada diri bocah ini!"
Lelaki tua itu tampak tidak mengerti. Wanita tua itu memberitahukan.
"Cit Sat Sin Kun dan teman-temannya mempunyai pandangan yang berbeda terhadap bocah ini, kalau bertemu mereka, hanya...."
Berkata sampai di situ, mendadak wanita tua itu mencabut golok pusaka yang ada di pinggang lelaki tua, kemudian diayunkan ke arah muka Lu Leng! Ketika hampir mengenai muka Lu Leng, golok pusaka itupun berhenti. Lu Leng tahu wanita tua itu tidak akan mencelakai dirinya, namun menyaksikan Lweekang wanita tua itu, semangat Lu Leng sempat gentar juga. Terdengar wanita tua itu berkata,
"Dengan golok pusaka mengancam leher bocah ini, mana mungkin mereka tidak akan memberi jalan?"
Lelaki tua itu tertawa gelak, 2304 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Ha ha ha! Tidak salah! Tidak salah!"
Mendadak pada wajah wanita tua itu tersirat kebencian, kemudian ia berkata dengan sengit
"Kalau bertemu Tong Hong Pek, harus menuntut balas atas kekalahan tempo hari di tangan Beng Tu Lojin, agar dapat melampiaskan rasa benci selama dua puluh tahun ini!"
Ketika mendengar ucapan itu, Lu Leng terkejut sekali dalam hati! Dia pernah dengar dari Cit Sat Sin Kun, dulu banyak kaum rimba persilatan dari golongan sesat yang roboh di tangan Beng Tu Lojin! Namun yang kehilangan jejak mereka dapat dihitung dengan jari Diantaranya terdapat dua orang, yang berasal dari daerah Miau yaitu Cang Cit Mo (Tujuh iblis daerah Miau), mereka pernah melakukan penyerangan ke gunung Gobi San.
Ketika itu, Beng Tu Lojin memimpin para muridnya untuk membunuh lima iblis dari daerah Miau tersebut, yang dua masih muda bernama Liok Mo (iblis Hijau) Ban Khong dan Ang Mo (lblis Merah) Yo Sai Hoan, mereka berhasil melarikan diri!
Para murid Gobi Pay terus mengejar sampai ke daerah Miau, namun begitu berada di daerah Miau, kedua orang itupun hilang entah ke mana.
Sejak itu, kedua orang tersebut tiada kabar beritanya.
Ketika Cit Sat Sin Kun mengungkit tentang kedua orang itu, ia yakin bahwa kedua orang itu masih hidup dan bersembunyi di suatu tempati Cit Sat Sin Kun pernah berpesan pada Lu Leng, apabila bertemu lelaki dan wanita yang berpakaian merah serta hijau ia harus berhati-hati karena mereka berdua mahir menggunakan racun!
2305 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Kini Lu Leng tertangkap lantaran kurang berhati-hati, yang menangkapnya justru adalah dua iblis daerah Miau yang amat jahat! Teringat akan itu, Lu Leng pun tertawa dingin seraya berkata.
"Aku kira kalian berdua siapa, tidak tahunya adalah dua ekor ikan yang terlepas dari jala, yaitu iblis Merah dan iblis Hijau!"
Air muka wanita tua itu berubah, langsung mengayunkan golok pusaka yang ada di tangannya menggores muka Lu Leng dua kali,
"Sret! Sret!" Lu Leng tetap diam, wajahpun tidak berubah sama sekali, iblis Merah Yo Sia Hoan berkata dengan sengit
"Bagaimana kalau memang kami berdua?"
Lu Leng menyahut "Begitu bertemu guruku, kalian berdua harus girang!"
iblis Merah Yo Sia Hoan segera bertanya....
"Girang kenapa?" Lu Leng tertawa gelak, "Pada dasarnya kalian berdua bergelar Miau Cang Cit Mo, berpisah selama dua puluh tahun lebih dengan mereka, Kini kalian akan bertemu kembali, bukankah itu amat menggembirakan?"
2306 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Saat ini badan Lu Leng terikat di balok besar, mati hidupnya berada di tangan kedua orang itu. Tetapi dia masih dapat berbicara sambil tertawa-tawa tanpa ada rasa takut sama sekali! sebaliknya Yo Sai Hoan dan Ban Khong tampak gusar bukan main, sedangkan Lu Leng malah tertawa terus.
Mereka berdua saling memandang sejenak, kemudian membentak.
"Bocah busuk! Sampai di istana Ci Cun Kiong, lihat apakah kau masih bisa tertawa tidak?"
Lu Leng menyahut "Pada saat itu aku akan tertawa lebih besar! Lihat kalian berdua pasti akan membungkuk-bungkukkan badan dihadapan Liok Ci Khim Mo, memanggilnya Ci Cun, bukankah itu sangat menggelikan?"
iblis Hijau Ban Khong dan iblis Merah Yo Sai Hoan langsung melotot, wajah merekapun berubah kehijau-hijauan saking gusar tetapi tidak dapat melampiaskan. Mereka berdua tidak turun tangan menyerang Lu Leng, setelah melotot mereka berduapun berkasak kusuk merundingkan sesuatu. Lu Leng tidak bisa mendengar pembicaraan mereka, Berselang sesaat, barulah mereka menunggang kuda ke depan.
Lu Leng tetap berada di punggung kuda itu, melaju mengikuti mereka, Malam harinya ketika sampai di sebuah rimba, barulah mereka berhenti Ban Khong mendekati Lu Leng, lalu memasukkan sedikit makanan ke dalam mulutnya, setelah itu berjalan pergi.
2307 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Lu Leng menekan kegusarannya dengan menelan makanan yang ada dalam mulutnya, kemudian ia coba menghimpun hawa murni namun masih tetap merasa lemah.
Ban Khong dan Yo Sai Hoan bermalam di rimba itu, keesokan harinya melanjutkan perjalanan lagi, Belasan hari kemudian mereka sudah mendekati gunung Tiong Tiau San, hanya kira-kira berjarak empat lima ratus mil perjalanan jalanan disitu agak rata, mungkin dua tiga hari lagi akan tiba di istana Ci Cun Kiong,
Dalam belasan hari ini Lu Leng selalu berusaha menghimpun hawa murninya, tapi badannya tetap lemas tak bertenaga, Petang harinya ketika sedang melakukan perjalanan mendadak terdengar suara derap kaki kuda di belakang mengejar mereka, tak lama terdengar pula suara bentakan.
"Siapa kalian" Mau kemana?"
Ban Khong segera menyahut "Mau pergi menemui Bu Lim Ci Cun!"
Pemimpin rombongan itu berkata, "Kami akan ke istana Ci Cun duluan untuk melapor, cianpwe berdua melanjutkan perjalanan perlahan-lahan saja!"
Usai berkata, kuda-kuda itupun berlari laksana kilat, sedangkan Ban Khong dan Yo Sai Hoan tampak puas sekali, Yo Sai Hoan menoleh ke belakang seraya berkata.
2308 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Binatang kecil, dimana adanya gurumu?" Lu Leng mengeluh dalam hati, sudah mengetahui jejak Panah Bulu Api dan segera akan memperolehnya, namun dirinya justru jatuh ke tangan kedua orang itu! Sampai di istana Ci Cun Kiong, ia pasti akan celakai
Dia menyesal sekali, tidak seharusnya singgah di Cing Yun Ling, akhirnya ditangkap oleh kedua iblis itu! Ketika hari mulai malam, dari depan muncul beberapa penunggang kuda, Lu Leng yang terikat di balok dapat melihat dengan jelas para pendatang itu, yang paling depan adalah Kiong Bu Hong!
Begitu melihat orang tersebut Lu Lengpun menghela nafas dalam hati. padahal Lu Leng masih berharap bisa meloloskan diri pada kesempatan terakhir! Maka begitu melihat Kiong Bu Hong, han-curlah harapannya!
Karena sudah dekat dengan istana Ci Cun Kiong, lagi pula Kiong Bu Hong sangat licik dan banyak akalnya, berarti tiada harapan lagi baginya untuk meloloskan diri! Setelah kemunculan Kiong Bu Hong, Ban Khong dan Yo Sai Hoanpun segera menghentikan kuda masing-masing, Kiong Bu Hong sudah berada di hadapan kedua orang itu, ia memandang mereka berdua seraya bertanya.
"Yang datang sobat dari mana?"
* * * * Bab 108 Sesungguhnya Ban Khong dan Yo Sai Hoan tidak kenal Kiong Bu Hong berhubung saat ini sudah mendekati istana Ci Cun Kiong, maka mereka sudah mengira bahwa Kiong Bu Hong adalah orang dari istana tersebut, bahkan kedudukannya 2309
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
cukup tinggi. Oleh karena itu, Ban Khong segera memberi hormat seraya menyahut
"Aku adalah salah seorang dari Tujuh iblis Daerah Miau yaitu iblis merah Ban Khong!"
Begitu Ban Khong selesai memperkenalkan diri air muka Kiong Bu Hong tampak berubah, namun dalam sekejap sudah kembali seperti biasa, Ban Khong yang ingin bergabung dengan Liok Ci Khim Mo, justru tidak memperhatikan air muka Kiong Bu Hong yang berubah tadi, sebaliknya Lu Leng yang terikat di balok, dapat melihat keanehan air muka Kiong Bu Hong, hal ini membuatnya tercengang. Apa sebabnya air muka Kiong Bu Hong berubah begitu aneh" Apakah Kiong Bu Hong dan Miau Cang Cit Mo punya suatu dendam" Tanya Lu Leng dalam hati. Tapi kelihatannya mereka sama sekali tidak pernah bertemu! Sementara Kiong Bu Hong cepat-cepat balas memberi hormat.
"Selamat datang! Oh ya, yang ini...." iblis Hijau Yo Sai Hoan segera menyahut "Aku adalah Yo Sai Hoan!" Kiong Bu Hong tertawa gelak, segera berkaia, "Apabila Bu Lim Ci Cun tahu akan kedatangan kalian berdua, beliau pasti menyambut dengan hangat!"
Ban Khong tertawa. "Kami kemari juga membawa sebuah hadiah yang tak berarti untuk Ci Cun!"
Ketika berkata, Ban Khong menunjuk ke belakang, sebetulnya Kiong Bu Hong sudah melihat dari tadi, yang terikat di balok besar itu adalah Lu Leng, musuh besar Liok Ci Khim Mo yang sedang dicari-cari. Karena itu, ketika Ban Khong menyebut namanya wajah Kiong Bu Hong tampak berubah!
2310 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
perlu diketahui, selain memiliki hati licik dan banyak akal busuk, Kiong Bu Hong juga amat berambisi sekali Sebelum Kim Kut Lau datang ke istana Ci Cun Kiong, di dalam istana tersebut boleh dikatakan dialah yang punya hak besar, berada di atas ribuan orang! Namun setelah kemunculan Kim Kut Lau dan Hek Sin Kun berdua di istana itu, dia menjadi tersingkir. sebaliknya Kim Kut Lau malah selalu mendampingi Liok Ci Khim Mo, dimanapun Liok Ci Khim Mo berada, sedangkan Ban Khong dan Yo Sai Hoan, merupakan dua iblis dari daerah Miau yang amat terkenal Walau pernah dikalahkan Beng Tu Lojin, namun kaum rimba persilatan golongan sesat amat kagum pada mereka. Sesampai di istana Ci Cun Kiong nanti, mereka berdua pasti akan memperoleh pandangan khusus dan istimewa!
Karena itu Kiong Bu Hong terlebih dahulu harus mempertimbangkan, apakah ia dapat memanfaatkan kedua orang itu" Tetapi Kiong Bu Hong segera membatalkan niatnya karena ada dua orang dari perguruannya yang mati di tangan Miau Cang Cit Mo, sehingga menimbulkan pertikaian! Selain itu, setelah kedua orang itu tiba di istana Ci Cun Kiong, mereka akan tahu bahwa kedudukan Kiong Bu Hong masih di bawah Kim Kut Lau dan Hek Sin Kun, maka apakah Kiong Bu Hong masih dapat mempengaruhi mereka"
Kiong Bu Hong betuI-betul licik, sebelum membawa mereka berdua memasuki istana Ci Cun Kiong ia sudah memikirkan apa yang akan terjadi, sehingga diam-diam dia sudah punya rencana sendiri Walau demikian di wajahnya sama sekali tidak tampak perubahan sedikitpun, ia bahkan tersenyum-senyum seraya berkata,
"Hadiah dari kalian berdua pasti amat menyenangkan hati Ci Cun, aku adalah Kiong Bu Hong, salah satu pemimpin di 2311
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
istana Ci Cun Kiong! Harap kalian berdua banyak-banyak memberi petunjuk padaku kelak!"
Ban Khong tertawa gelak seraya menyahut tanpa sungkan-sungkan lagi.
"Ha ha ha! Mana berani! Mana berani!"
Betapa gusarnya Kiong Bu Hong dalam hati, tapi wajahnya tetap tidak berubah sedikitpun ia lalu mengibaskan tangannya ke belakang, Tujuh delapan orang yang berada di belakangnya langsung membalikkan kuda masing-masing, meninggalkan tempat itu menuju ke istana Ci Cun Kiong, Kiong Bu Hong berkata kepada Ban Khong dan Yo Sai Hoan,
"kalian berdua ikut aku!"
Setelah berkata, Kiong Bu Hong memacu kudanya ke depan diikuti oleh Ban Khong dan Yo Sai Hoan dari belakang dengan penuh kegembiraan kuda yang membawa Lu Leng juga ditarik mengikuti mereka, sedangkan Lu Leng yang terikat di balok besar di atas punggung kuda, masih berharap bisa meloloskan diri,
Tetapi ternyata racun yang digunakan Miau Cang Cit Mo amat lihay sekali sehingga setelah sekian lama Lu Leng tetap tak dapat menghimpun hawa murninya, dan badannya tetap lemas tak bertenaga, Lu Leng menghela nafas panjang lagi dalam hati, kini dia hanya memiliki sebuah harapan terakhir yaitu Oey Sim Tit! Apabila kedatangannya di istana Ci Cun Kiong diketahui oleh Oey Sim Tit, kemungkinan besar pemuda itu akan menolongnya, Selain itu, sudah tiada harapan lain 2312
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
baginya untuk meloloskan diri dari cengkeraman Liok Ci Khim Mo!
Berselang beberapa saat, Kiong Bu Hong, iblis Meruh dan iblis Hijau sudah melakukan perjalanan lima enam puluh mil.


Harpa Iblis Jari Sakti Karya Chin Yung di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

sedangkan orang-orang yang inenyer(ai Kiong Bu Hong tadi sudah tidak kelihatan, sebab mereka kembali duluan ke istana Ci Cun Kiong untuk melapor!
Jalanan yang dilalui makin lama makin lebar dan bagus, jelas jalanan itu baru dibuat Di pinggir kiri kanan jalan tersebut, banyak terdapat bangsal yang baru dibangun untuk tempat beristirahat para anak buah Liok Ci Khim Mo.
Menyaksikan itu hati Lu Leng makin berduka, bukan karena dirinya akan jatuh ke tangan Liok Ci Khim Mo lagi, melainkan karena melihat bagitu banyak pesilat tangguh dari golongan hitam yang bergabung dengan istana Ci Cun Kiong!
ini berarti menambah kekuatan di pihak istana Ci Cun Kiong, sedangkan Busur Api berada di dalam istana tersebut! Wulau panah Bulu Api sudah ada jejaknya, namun belum tentu ia bisa mempero1ehnya. Kalau hal ini terus berlanjut, apakah mungkin baginya untuk membasmi Liok Ci Khim Mo" pikirnya, Dan tanpa sadar air matanya sudah bercucuran Tak seberapa lama kemudian, tampak Kiong Bu Hong menarik tali les kudanya secara mendadak, ia berhenti di depan sebuah bangsat besar iblis Merah Ban Khong tercengang, segera ia bertanya.
"Mengapa saudara Kiong tidak maju ke depan lagi?"
Kiong Bu Hong tersenyum, dia meloncat turun dari kuda seraya menyahut
2313 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Harap kalian berdua turun, tunggu di dalam bangsal itu!"
Kening iblis Hijau tampak berkerut, tanyanya dengan nada tidak senang,
"Mengapa?" Kiong Bu Hong memberitahukan sambil tersenyum,
"Ci Cun telah membuat peraturan, siapa orang gagah yang ingin bergabung dengan Ci Cun, sebelum tiba di istana Ci Cun Kiong harus menunggu sejenak di bangsal itu, kemudian orang yang bertindak sebagai petunjuk jalan membawa hadiah untuk menemui Ci Cun! Setelah melihat hadiah tersebut barulah Ci Cun akan memastikan mengundang kalian ke dalam istana atau tidak!"
iblis Hijau Yo Sai Hoan segera bertanya,
"Kami berdua tidak dikecualikan?"
Kiong Bu Hong mencaci dalam hati, sungguh licin kalian berdua! Namun mulutnya justru menyahut.
"Kalian berdua tidak usah menunggu terlalu lama sebab Ci Cun pasti bersedia menemui kalian! jadi tidak perlu merusak peraturan, agar tidak menyinggung perasaan Ci Cun."
Ban Khong dan Yo Sai Hoan saling memandang, kemudian mendengus sambil meloncat turun dari kuda. Ban Khong menjulurkan tangannya menyambar Lu Leng, kemudian dibawa ke dalam bangsal, Kiong Bu Hong melirik Lu Leng, setelah itu ia berkata.
2314 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Muka bocah itu agak kekuning-kuningan, apakah terkena racun?"
Yo Sai Hoan tertawa terkekeh serta menyahut
"Tidak salah!" Mendadak kening Kiong Bu Hong tampak berkerut, lalu berkata,
"Aku ingin mengatakan sesuatu, entah leluasa atau tidak?"
Yo Sai Hoan bertanya, seraya melotot
"Mau mengatakan apa?" Kiong Bu Hong tertawa. "Berdasarkan nama kalian berdua, begitu sampai di istana Ci Cun Kiong, sudah pasti Ci Cun amat membutuhkan tenaga kalian berdua! selanjutnya aku pasti jadi anak buah kalian, saat itu baru aku berani mengatakannya!"
Ucapan itu bernada memuji Ban Khong dan Yo Sai Hoan, tidak heran meraka berdua tampak gembira sekali, Pada dasarnya mereka berdua memang amat angkuh, lagi pula dari dulu Miau Cang Cit Mo sudah malang melintang di dunia persilatan dan tak pernah terjungkal di tangan siapapun Mereka hanya pernah dikalahkan oleh Beng Tu Lojin, maka mereka amat angkuh serta tak memandang sebelah mata pada siapapun!
Sebelum mereka berdua datang di istana Ci Cun Kiong mereka sudah mengambil suatu keputusan, apabila Pat Liong Thian Im tidak selihay apa yang mereka dengar merekapun 2315
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
akan mengambil alih kedudukan Liok Ci Khim Mo! Oleh karena itu, apa yang diucapkan Kiong Bu Hong, amat cocok dengan kemauan mereka, Ban Khong dan Yo Sai Hoan tertawa terkekeh-kekeh, memandang Kiong Bu Hong seraya berkata,
"Kalau begitu, katakanlah!"
Ketika melihat kedua orang itu mempercayai perkataannya, Kiong Bu Hong sangat senang dalam hati, katanya,
"Ci Cun membenci bocah itu sampai ke tulang sumsum, dia memiliki ilmu Kim Kong Sin Ci dan entah sudah berapa banyak saudara kami dilukainya! Kini sepasang tangan dan kakinya sudah dirantai, sudah pasti dia tidak bisa melarikan diri. Kalau kalian berdua memberinya obat penawar, bukankah kalian berdua akan kelihatan lebih gagah tanpa tanding?"
Mendengar itu, Ban Khong dan Yo Sai Hoan diam saja, Walau Lu Leng dirantai dan rantai itu dipantek pada balok besar, namun dia masih mendengar jelas apa yang dikatakan Kiong Bu Hong, seketika dia tercengang dalam hati sebab Kiong Bu Hong bukan orang yang baik hati, bahkan pernah pula dilukai Lu Leng. Tapi kini, dia justru mengusulkan pada iblis Merah dan iblis Hijau agar memberinya obat penawar!
Kedengarannya memang mementingkan diri kedua iblis tersebut, bahkan juga masuk akal! Akan tetapi, Lu Leng tahu bahwa Kiong Bu Hong pasti mempunyai suatu rencana tertentu yang belum bisa diraba apa maksudnya, Lu Leng hanya berharap, hati kedua iblis itu akan terpengaruh oleh perkataan Kiong Bu Hong, sehingga bersedia memberinya obat penawar, Karena setelah makan obat penawar, tenaganya pasti pulih dan rantai yang mengikat dirinya tidak 2316
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
jadi masalah lagi! Ketika melihat Ban Khong dan Yo Sai Hoan agak ragu, Kiong Bu Hongpun berkata lagi
"Perlu diketahui, Ci Cun akan menggunakan Pat Liong Thian Im untuk menyiksa bocah itu hingga "mati! Kalau dia sudah terkena racun mungkin akan segera mati oleh Pat Liong Thian Im, hal itu tidak akan menyenangkan Ci Cun, harap kalian berdua dapat mengerti"!"
iblis Merah Ban Khong bertanya, "Bukankah tadi kau bilang, akan membawa bocah busuk ini pergi menemui Ci Cun dulu?"
Kiong Bu Hong mengangguk "Ya! itu merupakan peraturan yang telah ditetapkan Ci Cun, aku tidak bisa apa-apa!"
Ban Khong berkata, "Kalau begitu kau harus berhati-hati sebab setelah dia makan obat penawar, dalam waktu setengah jam Lweekangnya akan pulih Iho!"
Kiong Bu Hong menyahut "Dalam waktu setengah jam, bocah itu sudah berada di dalam istana Ci Cun Kiong!"
Ban Khong manggut-manggut, Kemudian mendadak ia mengibaskan tangannya, jari telunjukpun menyentil Taak!"
2317 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Terdengar suara letusan, seketika tampak asap tipis kebiru-biruan mengarah kepala Lu Leng. Bukan main terkejutnya Kiong Bu Hong menyaksikan itu, dia sering bertemu kaum rimba persilatan golongan sesat, namun tiada seorangpun mampu berbuat seperti apa yang dilakukan Ban Khong barusan! Mengibaskan tangan dan jari telunjuk menyentil lantas tampak asap tipis yang kebiru-biruan, padahal sebelumnya tidak terlihat apapun!
Sementara Lu Leng yang dipantek pada balok besar sama sekali tidak bisa bergerak! Ketika melihat asap tipis itu mengarah kepadanya, diapun pasrah. Disaat bersamaan, hidungnya sudah mencium bau yang amat aneh yang membuat sekujur badannya tergetar-getar.
Tak lama, asap tipis itupun sirna terhembus angin.
Ban Khong berkata, "Aku sudah membelinya obat penawar, kau boleh bawa dia pergi!"
Kiong Bu Hong terperangah, "Dia... dia belum makan obat penawar...."
Ban Khong tertawa memberitahukan. "Obat penawar itu tidak usah dimakan, dia cukup mencium saja!"
Kiong Bu Hong manggut-manggut, "Oooh! Kepandaian Anda begitu tinggi, aku tidak pernah menyaksikan seperti yang baru saja terjadi!"
2318 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Kali ini Kiong Bu Hong berkata berdasarkan suara hatinya, tidak bermaksud menyanjung Ban Khong dengan berlebihan Ban Khong tertawa Ha! Ha! Kemudian berkata,
"Kami berdua selalu menggunakan racun yang berlawanan Tadi asap tipis kebiru-biruan itu, bagi orang yang belum terkena racun asap kuning, begitu terhisap asap tipis kebiru-biruan itu pasti akan mati secara mengenaskan! Tapi bagi orang yang sudah terkena racun asap kuning, asap tipis kebiru-biruan itu justru merupakan obat penawamya! itu cuma kepandaian rendah, saudara Kiong Bu Hong tidak usah memuji!"
Mendengar itu, Kiong Bu Hongpun mengucurkan keringat dingin, Apabila kedua iblis itu ingin mencelakai orang siapa yang dapat menjaga diri tentunya akan terkena racun mereka!
Karena terkejut, maka Kiong Bu Hong yang tidak berani terlalu lama bersama mereka segera berkata,
"Harap kalian berdua menunggu di sini, dalam waktu satu jam aku pasti kembali menjemput kalian menemui Ci Cun!"
Ban Khong dan Yo Sai Hoan manggut manggut, mereka berdua duduk di dalam bangsat itu. Kiong Bu Hong segera menyambar balok besar itu, sekaligus meloncat ke punggung kuda, dan kuda itupun langsung berlari cepat meninggalkan tempat itu, sementara Lu Leng yang sudah menghisap asap tipis kehijau-hijauh itu tak lama kemudian sudah mulai merasakan bahwa hawamurni pada nadi Jin Toknya mulai tersambung. Namun dia masih tidak tahu apa rencana Kiong Bu Hong, maka dia tidak berani terlalu berharap, hanya hatinya merasa agak lega,
2319 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Apabila tenaganya sudah pulih, gampang baginya untuk melepaskan diri dari rantai yang mengikat itu, Mungkih sebelum tiba di istana Ci Cun Kiong, dia sudah bisa meloloskan diri! Setelah berpikir demikian diapun memejamkan mata untuk menghimpun hawa murninya, tidak perduli Kiong Bu Hong memacukan kudanya dengan kencang sekali. Tak sampai setengah jam, Lu Leng mulai merasa sudah tidak ada masalah lagi dengan hawa murninya,
Akan tetapi di saat bersamaan, Kiong Bu Hong justru menghentikan kuda itu secara mendadak, Hati Lu Leng tersentak apakah sudah tiba di istana Ci Cun Kiong" Dia segera membuka matanya, seketika diapun jadi tertegun.
Kalau dihitung, kini sudah waktunya Kiong Bu Hong berada di sekitar istana Ci Cun Kiong, Ketika Lu Leng membuka matanya, ia melihat sebuah lembah yang penuh batu-batu aneh, gelap dan amat sunyi, Lu Leng mengerutkan keningnya, Tiba-tiba Kiong Bu Hong melemparkan Lu Leng beberapa depa jauhnya, Setelah jatuh di tanah, Lu Leng melihat Kiong Bu Hong melesat ke arahnya, Melihat itu, Lu Leng cepat-cepat menghimpun hawa murninya lagi, ia berharap sebelum Kiong Bu Hong berada dihadapannya, dia sudah dapat melepaskan diri dari rantai yang mengikatnya. Ketika Lu Leng baru mulai menghimpun hawa murninya, Kiong Bu Hong sudah melayang turun dihadapannya sekaligus mencabut sebilah belati yang amat tajam, langsung mengarah tenggorokannya dan menekan belati itu, Apabila Kiong Bu Hong mengerahkan tenaga, Lu Leng pasti mati seketika! Lu Leng tertawa getir seraya berkata,
"Tak kusangka akan mati ditanganmu!"
2320 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Kiong Bu Hong tertawa dingin "Bocah, aku justru menolongmu! Kau kira aku mencelakaimu ?"
Lu Leng memandang belati yang berada di tenggorokannya, kemudian tertawa gelak dan berkata.
"Memang jagad ini luas sekali, dan penuh dengan kejadian-kejadian aneh. Beginikah caranya menolong orang?"
Kiong Bu Hong tertawa dingin lagi, "Bocah busuk, ajal mu sudah berada di depan mata, masih bisa tertawa?"
Lu Leng tidak menyahut, hanya coba menerka maksud dan tujuan Kiong Bu Hong, Dia mengusulkan pada kedua iblis untuk membelinya obat penawar Namun kini ia diancam dengan belati, jika Kiong Bu Hong memang ingin memperalat dirinya, maka ia tidak akan dicelakai seujung rambutpun!
setelah berpikir demikian Lu Leng jadi berani, ia tertawa panjang seraya berkata
"Orang gagah tidak takut mati, maka aku tidak akan gentar menghadapi ajal ku!"
Kiong Bu Hong tertegun kemudian mendadak tertawa dan berkata.
"Lu siauhiap memang amat gagah, aku kagum sekali!"
Lu Leng tertawa dingin, 2321 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Kau tidak usah macam-macam, kalau kau berniat menyelamatkan diriku, cepatlah geser belati yang di tenggorokanku!"
Kiong Bu Hong berkata, "Lu Siauhiap, kau adalah orang yang penuh pengertian, apakah perlu kujelaskan lagi?"
Lu Leng menyahut dengan dingin, "Kalau kau menghendaki aku melakukan sesuatu yang tak dapat kulakukan, kau jangan memimpikannya!"
Kiong Bu Hong tersenyum. "Aku tahu Lu siauhiap berhati bajik, tentunya aku tidak akan menyuruhmu melakukan sesuatu yang bukan-bukan!
Aku hanya ingin meminjam tanganmu untuk membasmi iblis Merah dan iblis Hijau itu!"
Mendengar itu, seketika Lu Leng tertegun. Dalam hatinya sama sekali tidak menduga, Kiong Bu Hong akan mengajukan permintaan tersebut! Karena tadi, Kiong Bu Hong masih tertawa-tawa berbicara dengan Ban Khong dan Yo Sai Hoan.
Namun tidak sampai setengah jam, dia justru menghendaki Lu Leng turun tangan membunuh kedua orang itu! Setelah tertegun cukup lama, Lu Lengpun bertanya,
"Mengapa?" Kiong Bu Hong memberitahukan. "Miau Cang Cit Mo punya dendam dengan perguruan kami!"
2322 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Lu Leng berkata sungguh-sungguh, "Dengan tenagaku sendiri, mungkin aku tidak mampu melawan mereka berdua!"
Kiong Bu Hong menggeleng-gelengkan kepala,
"Aku tidak bisa membantumu, lagi pula apabila kau mengabulkan permintaanku kau masih harus bersumpah berat! jangan beritahukan kepada siapapun tentang urusan kita ini, barulah aku akan melepaskanmu !"
Ketika sedang berbicara dengan Kiong Bu Hong, Lu Leng terus menghimpun hawa murninya, Kini sama sekali sudah tiada masalah! Akan tetapi, Lu Leng masih tidak berani bergerak Karena belati tersebut masih berada di tenggorokannya, kalau Lu Leng bergerak sedikit, Kiong Bu Hong pasti akan menusuk lehemya, dan nyawanya akan melayang!
Lu Leng berpikir sejenak, ia tertawa dingin seraya berkata,
"Siasatmu ini sungguh-sungguh hebat! seandainya aku berhasil membunuh kedua iblis itu, berarti mewakilimu membalas dendam! Kalau aku gagal, kaupun tidak akan rugi apa-apa!"
Kiong Bu Hong tertawa. "Lu siauhiap memang orang yang mengerti, itu yang disebut siasat melempar sebuah batu mendapatkan dua ekor burung!"
Lu Leng mendengus dingin, "Hmm!" 2323 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Kiong Bu Hong segera berkata lagi, "Namun terhadap Lu Siauhiap, siasat itu amat berguna sekali! Kalau kau tiba di istana Ci Cun Kiong, kau pasti mati!
Tapi kini, kau masih bisa mengadu nasib!"
Lu Leng menyahut dengan dingin, "Seandainya kau melepaskan diriku, namun aku tidak pergi membereskan kedua iblis itu, bukankah akan menyusahkanmu?"
Kiong Bu Hong tertawa gelak. "Lu siauhiap merupakan pendekar yang gagah, di kolong langit ini siapa tidak tahu akan sifatmu" Kalau sudah mengabulkan tentunya tidak akan mengingkari janji!"
Mendengar itu, Lu Leng jadi diam, Apa yang dikatakan Kiong Bu Hong memang tidak salah! Kalau sudah mengabulkan, sudah pasti akan pergi menempuh bahaya membasmi iblis Merah dan iblis Hijau! Kalau tidak, tentunya dia tidak dapat meninggalkan tempat ini! Ketika Lu Leng diam tak bersuara, Kiong Bu Hong justru berkata lagi sambil tersenyum.
"Lu siauhiap sudah mengambil keputusan?"
Tiba-tiba Lu Leng teringat pada Oey Sim Tit, segera ia berkata.
"kau bilang setelah aku tiba di istana Ci Cun Kiong pasti mati, itu belum tentu!"
2324 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Kiong Bu Hong memang amat cerdas, Begitu mendengar ucapan Lu Leng sudah tahu maksudnya, ia tertawa seraya berkata,
"Lu Siauhiap, setelah Liat Hwe Cousu mati, kegusaran Ci Cun ternyata masih belum reda. ia mengurung Tuan Muda Oey di ruang rahasia bawah tanah, hingga kini belum dibebaskan! Dia tidak akan tahu bahwa kau telah tiba di istana Ci Cun Kiong!"
Lu Leng tertegun selain menerima permintaan Kiong Bu Hong, kelihatannya sudah tiada jalan lain! Bertarung dengan iblis Merah dan iblis Hijau, bisa menang bisa kalah, Lu Leng sama sekali tidak berani memastikannya, Namun biar bagaimanapun memang lebih baik mengadu nasib sesuai dengan apa yang dikatakan Kiong Bu Hong tadi, dari pada harus mati di istana Ci Cun Kiong. Berpikir sampai disini Lu Leng menghela nafas panjang seraya berkata,
"Baiklah! Aku mengabulkan permintaanmu!"
Kiong Bu Hong berkata, "Lu Siauhiap, apabila kau tertangkap lagi oleh kedua iblis itu, aku sudah tidak bisa berbuat apa-apa!"
Lu Leng langsung membentak "Jangan omong kosong!" Kiong Bu Hong tertawa. "Ha ha ha.,.!" 2325 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Setelah itu, diapun menarik belati dari tenggorokan Lu Leng. Disaat bersamaan, Lu Lengpun mengerahkan Lweekangnya dan terdengar suara.
"Brak! Brak! Braak....,, Rantai yang membelenggu tangan dan kakinya putus seketika dan dirinya pun terlepas dari balok besar itu, ia langsung bangkit berdiri! Bukan main terkejutnya Kiong Bu Hong karena mendadak Lu Leng sudah berada di hadapannya, seketika wajahnya berubah pucat pias!
Lu Leng mendengus, "Hm! Legakan hatimu, kini aku tidak akan mencelakaimu!"
Kiong Bu Hong cepat-cepat meloncat mundur beberapa langkah, setelah hatinya agak tenang, barulah berkata,
"Lu Siauhiap, biar bagaimanapun kali ini aku terhitung telah menyelamatkan dirimu!"
Lu Leng menyahut dengan dingin, "Jangan banyak omong kosong!"
"Lu Siauhiap, aku punya suatu cara untuk membantumu!"
Lu Leng bertanya, "Cara apa?" Kiong Bu Hong segera mengeluarkan sebuah kedok kulit manusia dari dalam bajunya, kemudian menyahut 2326
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Lu siauhiap pakai kedok ini lalu pergi ke bangsal itu, mengakulah sebagai orang Ci Cun Kiong! Ban Khong dan Yo Sai Hoan pasti tidak akan mencurigaimu gunakan kesempatan itu untuk turun tangan!"
Terhadap kedua iblis itu memang tidak usah memakai peraturan rimba persilatan! Pikir Lu Leng dan sekaligus menerima kedok kulit manusia tersebut. Kedok kulit manusia itu sungguh istimewa buat-annya tidak cuma beralis dan berjenggot bahkan tampak hidup pula seperti muka orang. Lu Leng segera memakai kedok kulit manusia itu. Kiong Bu Hong langsung berkata.
"Bagus sekali! Keluar dari lembah ini tujuh delapan mil, bangsat itu sudah terlihat!"
Lu Leng manggut-mangguL Kiong Bu Hong berkata lagi,
"Pakailah kudaku ini!" Lu Leng tidak banyak bicara, langsung melesat ke punggung kuda, seketika kuda itu berlari kencang meninggalkan lembah tersebut!"
Kurang dari dua mil, mereka sudah keluar dari lembah itu, Disana ada sebuah sungai kecil, pada permukaannya yang kering Lu Leng dapat melihat disana tercermin seraut wajah orang tua, yang sama sekali tidak mirip Lu Leng. Walau demikian, hati Lu Leng tetap merasa tegang, karena kepandaian Ban Khong dan Yo Sai Hoan yang sangat tinggi, juga karena sekujur badan mereka penuh racun.
Setelah berhenti sejenak di pinggir sungai barulah Lu Leng melanjutkan perjalanan lagi menuju ke arah barat, tak lama ia sudah sampai di jalan besar Dari sana ia sudah melihat 2327
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
bangsat itu, Lu Leng menepuk pantat kudanya agar berlari lebih kencang,
Berselang sesaat sampailah dia di depan bangsat itu, setelah menghentikan kudanya, Lu Lengpun langsung meloncat turun! Tampak Ban Khong dan Yo Sai Hoan duduk di dalam bangsal, memandang ke arahnya dengan dingin, Lu Leng berjalan ke dalam bangsal dengan langkah lebar, kemudian bertanya lantang,
"Apakah Anda berdua adalah iblis Merah dan iblis Hijau?"
iblis Merah Ban Khong balik bertanya dengan dingin,
"Siapa kau?" Lu Leng maju selangkah, seraya menyahut,
"Ci Cun mengundang kalian berdua ke Ci Cun Kiong!"
Ban Khong dan Yo Sai Hoan saling memandang, kemudian bertanya.
"Di mana saudara Kiong?" Lu Leng maju dua langkah lagi, sedangkan Ban Khong dan Yo Sai Hoan berdiri serentak, kelihatannya mereka berdua telah merasakan adanya keganjilan, Lu Leng menyahut,
"Saudara Kiong masih ada urusan lain, maka aku yang diutus untuk menjemput kalian berdua!"
Saat ini jarak mereka hanya dua tiga meter saja, jarak yang amat dekat sekali! Ban Khong bertanya.
2328 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Bagaimana sebutan Anda?"
Lu Leng menyahut sambil membuka kedok kulit yang dipakainya,
"Aku tidak pernah ganti marga maupun nama, margaku Lu, namaku Leng!"
Ketika menyebut namanya, Lu Leng sudah mengerahkan Lweekangnya, langsung menyerang mereka berdua dengan jurus Siang Hong, Cak Yun (Sepasang Puncak Menembus Awan), terdengar suara ledakan dua kali mengarah dada kedua orang itu! Jurus tersebut menggunakan sembilan bagian tenaga, walau Ban Khong dan Yo Sai Hoan telah mencurigai sikap orang yang ada dihadapannya, namun mereka berdua sama sekali tidak menduga, Lu Leng akan kembali kesana!
Karena itu, mereka berdua tidak bersiap, ingin berkelit tapi sudah terlambat. Angin serangan itu telah menerjang dada mereka! Betapa dahsyatnya angin serangan itu, kendati mereka berdua berkepandaian amat tinggi, namun begitu terserang oleh angin tersebut, mata mereka berkunang-kunang dan termundur-mundur!
"Duk! Duk!" Punggung iblis Merah Ban Khong dan iblis Hijau membentur tiang bangsat yang ada di situ, Kalau orang lain sudah pasti akan mati atau terluka parah! Akan tetapi kedua iblis itu memiliki Lweekang yang amat tinggi, sebelum punggung membentur tiang, mereka berdua sudah mengerahkan Lweekang,
"Braaak!" 2329 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Tiang bangsat roboh saat itu juga, membuat debu mengepul sehingga tidak tampak apapun! Kejadian itu sungguh di luar dugaan Lu Leng, cepat-cepat ia mengibaskan tangannya menghalau batu-batu yang akan menimpa dirinya.
Disaat bersamaan diapun melihat cahaya berkelebat-kelebat, Lu Leng mengenalinya yaitu golok pusakanya yang terselip di pinggang Ban Khong!
Lu Leng sangat senang dalam hati, ia segera menyerang ke arah sana dengan jurus It Ci Keng Thian (Satu Jari Mengejutkan Langit)! Padahal saat ini debu dan reruntuhan bangsat itu masih mengepul, sehingga tidak bisa melihat siapapun, iblis Merah Ban Khong tidak menyangka, golok pusaka yang direbutnnya justru menunjukkan tempat mereka.
Mendadak iblis Merah Ban Khong menjerit, ternyata pinggangnya telah terserang oleh angin pukulan yang dilancarkan Lu Leng, Walau iblis Merah Ban Khong berkepandaian amat tinggi, tapi terserang dua kali oleh Kim Kong Sin Ci, diapun tak dapat bertahan lagi, ia terpental bagaikan layangan putus! Begitu melihat badan iblis Merah Ban Khong terpental melayang ke atas, Lu Leng segera mencelat ke atas memburu nya,sesungguhnya Lu Leng ingin menghabiskan Ban Khong dulu, setelah itu baru menghadapi Yo Sai Hoan, Akan tetapi, ketika Lu Leng melesat ke atas, mendadak terdengar suara bentakan Yo Sai Hoan menerjang ke arah Lu Leng!
* * * * Bab 109 Lu Leng cepat-cepat berkelit, tampak Yo Sai Hoan mengibaskan sepasang tangannya, terdengar suara, 2330
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Serrt! Serrrt...." Seketika terlihat dua gulung asap hitam meluncur Kalau Lu Leng tidak cepat berkelit tadi, niscaya sudah terkena asap hitam itu! Tentunya Lu Leng tahu asap hitam itu merupakan asap yang amat beracun, maka setelah berkelit dia masih mundur beberapa langkah,
Di saat bersamaan, iblis Merah Ban Khong yang terpental itu, jatuh di tanah, Dia berusaha bangkit kembali. Tetapi mendadak Lu Leng melesat ke arahnya! Pada saat yang sama iblis Hijau Yo Sai Hoan juga menerjang ke arah Ban Khong, namun tetap terlambat selangkah dari Lu Leng, Ketika Lu Leng hampir mendekati iblis Merah Ban Khong, Si iblis Merah justru tertawa sambil mengibaskan tangannya, Tampak segulung asap hitam meluncur ke arah Lu Leng!
Lu Leng tahu walau iblis Merah Ban Khong sudah terluka parah, namun kepandaiannya menggunakan racun tetap tidak berkurang, sehingga ketika melesat ke arah iblis Merah Ban Khong, Lu Leng sudah bersiap-siap,
Begitu melihat asap hitam meluncur ke arahnya, diapun bergerak cepat berkelit sekaligus maju ke depan, bahkan juga melancarkan sebuah serangan dengan jurus It Ci Keng Thian (Satu Jari Mengejutkan Langit), Dalam deruan angin serangan itu, terdengar suara jeritan iblis Merah Ban Khong,
"Aaaakh...." Badannya terpental melayang ke atas, Lu Leng berkata dalam hati, meskipun iblis Merah Ban Khong berkepandaian amat tinggi, namun ia sudah terkena tiga serangannya, sudah pasti dia tidak bisa bertahan. Lagi pula melihat keadaannya 2331
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
ketika terpental ke atas, badan iblis Merah Ban Khong kelihatan lemas, jelas dia sudah pingsan.
Lu Leng kembali mencelat ke atas, lalu membalikkan badannya sekaligus melancarkan sebuah serangan ke arah iblis Hijau Yo Sai Hoan, iblis Hijau Yo Sai Hoan terpaksa harus berkelit, kesempatan ini digunakan Lu Leng untuk menjulurkan tangannya menyambar golok pusaka yang terselip di pinggang iblis Merah Ban Khong!
Setelah berhasil menyambar golok pusaka tersebut Lu Lengpun mengayunkannya ke arah dada iblis Merah Ban Khong. Dada iblis Merah Ban Khong tertembus golok pusaka dan darah segarpun mengucur deras.
"Duuk!" iblis Merah Ban Khong roboh. Ternyata dia sudah jadi mayat! iblis Hijau Yo Sai Hoan melesat ke arah mayat itu, sepasang matanya berapi-api, ia merogoh ke dalam bajunya mengeluarkan lima buah kantong kulit kecil Lu Leng tahu kantong-kantong kulit kecil itu berisi berbagai macam racun ganas, yang digunakan iblis Merah Ban Khong dan iblis Hijau Yo Sai Hoan untuk malang melintang di dunia persilatan!
Lu Leng kelihatan tidak gentar karena tadi begitu turun tangan dia telah berhasil merebut kembali golok pusakanya, sekaligus membunuh iblis Merah Ban Khong pula, itu membuat dirinya bertambah semangat. sehingga diapun maju sambil menggerakkan golok pusaka itu menggunakan jurus Go Hou Phu Yo (Harimau Lapar Menerkam Domba), tampak golok pusaka itu berke1ebat-ke lebat memancarkan cahaya mengarah bagian dada iblis Hijau Yo Sai Hoan!
2332 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
iblis Hijau Yo Sai Hoan berdiri di tempat, sepasang matanya membara. Mendadak dia mengangkat salah sebuah kantong kulit kecil itu untuk menangkis golok pusaka tersebut!
Melihat itu Lu Lengpun berpikir, tidak mungkin iblis Hijau Yo Sai Hoan tidak tahu akan ketajaman golok pusakanya, dia berani menangkis golok pusaka tersebut hanya menggunakan kantong kulit kecil itu, sudah pasti ada sesuatu, Apabila kantong kulit kecil itu tersobek, tentunya dia akan menggunakan racun untuk mencelakai Lu Leng!
Karena itu, Lu Leng cepat-cepat menarik kembali golok pusakanya sambil mundur! iblis Hijau Yo Sai Hoan berteriak aneh sambil terus mengejar Lu Leng, Kantong kulit kecil itu menderu-deru bersuara.
Lu Leng tahu ia tidak boleh tersentuh oleh kantong kulit itu, langsung ia menghimpun hawa murninya serta mencelat mundur beberapa depa jauhnya, Tiba-tiba terdengar suara
"Bum!" Bangsal itu roboh! Hal ini sangat mengejutkan anak buah Liok Ci Khim Mo yang ada disana,
Beberapa kali Lu Leng memasuki Ci Cun Kiong, namun ia berhasil meloloskan diri, maka Lu Leng dianggap sebagai musuh besar pihak Ci Cun Kiong, Siapa yang berhasil menangkapnya dalam keadaan mati atau hidup, akan memperoleh hadiah besar! Karena itu begitu melihat Lu Leng, orang-orang yang baru muncul itupun langsung mengepungnya!
Ketika melihat banyak orang muncul, padahal tempat itu amat dekat istana Ci Cun Kiong, maka Lu Leng berpikir dalam hati, kalau ia bertarung terlalu lama maka ia akan semakin sulit untuk meloloskan diri, Saat belasan orang itu mengepungnya, diapun mengeluarkan siulan panjang, lalu 2333
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
mencelat ke atas dua tiga depa tinggi nya. pandangan belasan orang yang mengepungnya jadi kabur mendadak, sebab Lu Leng hilang entah kemana, Ketika mereka mendongakkan kepala, mereka jadi tertegun karena sudah berada di udara.
Di saat belasan orang itu tertegun, terdengarlah suara iblis Hijau Yo Sai Hoan, Tangannya yang membawa kantong kulit kecil itu menerjang ke arah belasan orang tersebut Belasan orang itu tidak tahu akan kelihayan iblis Hijau Yo Sai Hoan, lagi pula mereka tidak mengenalnya, kawan atau lawan masih belum tahu jelas. Mereka melihatnya menerjang dengan membawa kantong kulit kecil, hal ini membuat belasan orang itu mengiranya adalah musuh, sehingga beberapa orang langsung menyerangnya dengan pedang dan golok, "Serrt! Serrrt! Serrrt!"
Kantong kulit kecil itu tersobek. Terlihat asap tipis menerjang keluar, asap tipis itu beraneka warna, sungguh indah sekali! Mereka semua tidak tahu akan kelihayan asap tipis beraneka warna itu, sebaliknya mereka malah bertepuk tangan sambil bersorak riang gembira, menganggap asap tipis beraneka warna itu sebagai barang mainan. Beberapa orang diantaranya masih memandang Lu Leng yang berada di udara.
Lu Leng yang masih berada di udara, tahu jelas asap tipis beraneka warna itu pasti merupakan racun yang amat ganas dan mereka yang bersorak sorai itu pasti tiada satupun yang bisa hidup!
Lu Leng tidak berani merosot turun di tempat itu, terpaksa ia berjungkir balik melayang turun di tempat lain, Terdengar iblis Hijau Yo Sai Hoan berteriak-teriak, bergerak bagaikan angin puyuh mengejar Lu Leng,
2334 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Di belakang iblis Hijau Yo Sai Hoan juga terdengar suara teriakan, ternyata belasan orang itupun ikut mengejar Lu Leng, namun beberapa langkah kemudian, terdengar pula suara jeritan yang menyayat hati. Satu persatu mereka roboh di tanah, mereka mati secara mengenaskan!
Lu Leng tertegun menyaksikan itu, namun ia melihat iblis Hijau Yo Sai Hoan mengejarnya. Dia Pikir kalau saat ini turun tangan membunuh iblis Hijau itu, tentu akan memancing orang-orang istana Ci Cun Kiong kemari, lebih baik memancing iblis Hijau Yo Sai Hoan ke tempat lain! Setelah berpikir demikian, diapun mencelat ke belakang beberapa depa, menuding iblis Hijau itu seraya membentak
"lblis Hijau, ketika berada di gunung Gobi San, aku kurang waspada sehingga terkena racun kalian! Dulu kalian pernah lolos dari tangan Sucouku, kali ini jangan harap bisa lolos dari tanganku!"
Betapa gusarnya iblis Hijau Yo Sai Hoan, wajahnya berubah hijau membesi dan sepasang matapun membara penuh hawa membunuh. Dia tidak banyak bicara, hanya berteriak aneh lalu menerjang ke arah Lu Leng, Di saat menerjang, tangan iblis Hijau Yo Sai Hoanpun dikibaskan ke depan, seketika tampak asap kuning meluncur ke arah Lu Leng bagaikan segulung awan kuning!
Lu Leng memang sudah siap. Begitu iblis Hijau Yo Sai Hoan menerjang, dia pun segera mencelat ke belakang sehingga terhindar dari terjangan itu! Hal ini membuat iblis Hijau Yo Sai Hoan semakin gusar, kembali ia berteriak aneh sambil menerjang ke arah Lu Leng sekaligus menyebarkan racun yang berwarna-warni, kelihatan indah sekali.
2335 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Lu Leng membalikkan badannya, kemudian melesat pergi.
Dia tahu iblis Hijau Yo Sai Hoan amat membencinya, tentunya iblis Hijau itu akan terus menerus menyebarkan racun ke arahnya, dan lama kelamaan racun yang dibawa iblis Hijau akan habis, sedangkan Lu Leng terus memancingnya ke tempat lain, agak jauh dari istana Ci Cun Kiong, Selain jauh dari istana Ci Cun Kiong, racun yang dibawa iblis Hijau Yo Sai Hoanpun akan habis, saat itulah Lu Leng akan menghabiskannya!
Lu Leng terus melesat ke depan. sedangkan iblis Hijau Yo Sai Hoanpun terus mengejarnya sambil berteriak-teriak aneh, sepasang tangannyapun dikibaskan ke arah Lu Leng menggunakan racun. Akan tetapi, dia tetap tidak berhasil menyusul Lu Leng,
Kedua orang yang satu di depan, yang lain di belakang, sudah melesat pergi tiga empat puluh mil, Lu Leng menoleh melihat ke belakang, tampak iblis Hijau Yo Sai Hoan masih terus mengejarnya, namun ia sudah tidak menyebarkan racun lagi. Mendadak Lu Leng berhenti sambil membalikkan badannya sekaligus mengayunkan golok pusakanya.
Saat itu iblis Hijau-Yo Sai Hoan terus menguntit Lu Leng dengan kecepatan yang tidak terkira, sehingga jarak mereka semakin dekat Begitu Lu Leng berhenti sekaligus menyerang, maka serangan itu tepat mengarah pada badan Yo Sai Hoan.
Buru-buru iblis Hijau-Yo Sai Hoan menghentikan langkahnya, tapi... srrr! golok pusaka di tangan Lu Leng tetap berhasil merobek pakaiannya. Apabila iblis Hijau-Yo Sai Hoan tidak berhenti tepat pada waktunya, niscaya badannya akan tersambar golok pusaka tersebut!
Ketika melihat iblis Hijau-Yo Sai Hoan masih berhasil menghentikan langkahnya, Lu Leng merasa kagum juga dalam 2336
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
hati, Dia maju selangkah sambil menyerang dengan jurus It Ci Keng Thian (Satu Jari Mengejutkan Langit), ternyata dia menggunakan tangan kiri, Saat ini jarak mereka hanya dua tiga depa, terdengar suara seperti ledakan,
"Bum!" Angin serangan yang amat dahsyat mengarah iblis HijauYo Sai Hoan, iblis Hijau itu berteriak aneh, badannya sempoyongan ke belakang, darah segar menyembur keluar dari mulutnya, Saat itu juga tampak tangan kiri iblis Hijau-Yo Sai Hoan dikibaskan ke depan, seketika terlihat asap yang kemerah-merahan menyambar ke arah kepala Lu Leng, Bukan main terkejutnya Lu Leng, cepat-cepat ia mencelat ke belakang, saking cepat justru membawa angin, sehingga asap yang kemerah-merahan itu terbawa angin mengejarnya!


Harpa Iblis Jari Sakti Karya Chin Yung di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Lu Leng ingin menutup pernafasannya, tetapi... terlambat!
ia mencium bau aneh yang membuatnya nyaris terkulai seketika! Buru- buru ditancapkannya golok usaka ke tanah untuk menahan dirinya, dia berhasil dan mendongakkan kepala melihat keadaan iblis Hijau- Yo Sai Hoan. Tampak iblis Hijau-Yo Sai Hoan sudah tergeletak di tanah, nafasnyapun sudah memburu.
Lu Leng tahu serangannya tadi berhasil melukai iblis HijauYo Sai Hoan, kecuali dia telah berhasil melatih ilmu Kim Kong Put Hwai, barulah dia dapat bertahan! Kalau tidak, saat ini sebelah kakinya pasti sudah menginjak ke pintu akhirat!
Tetapi dirinyapun tidak luput dari bahaya karena diapun sudah terkena racun. Lu Leng tersenyum getir, dia berusaha berjalan perlahan-Iahan mendekati iblis Hijau-Yo Sai Hoan, begitu sampai dihadapannya ia langsung membentak 2337
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Bagian 54 "Cepat serahkan obat penawar!"
Badan iblis Hijau-Yo Sai Hoan bergerak sedikit, kelihatannya ingin bangkit berdiri, namun tidak berhasil, iblis Hijau-Yo Sai Hoan menatap Lu Leng, kemudian tertawa gelak seraya menyahut terputus-putus.
"0bat... penawar" Kau... kau bermimpi!"
Sesungguhnya Lu Leng tahu tiada gunanya bertanya, jawaban iblis Hijau-Yo Sai Hoanpun telah diduga sebelumnya, Mendadak badan Lu Leng sempoyongan termundur-mundur beberapa langkah. Kalau tidak ditahan dengan golok pusaka, dari tadi dia sudah roboh! Pada saat bersamaan, diapun merasa sepasang tangan dan kakinya kesemutan.
Terdengar iblis Hijau-Yo Sai Hoan tertawa ter-kekeh-kekeh, lalu berkata tersendat-sendat
"Sepasang... tangan dan kakimu, sudah... sudah merasa kesemutan kan" Kau... kau telah terkena racun penghancur tulang! Rasa itu... akan menjalar sampai ke bagian dada, kemudian,., kau... kau akan mati berubah jadi... segumpal cairan darah...."
Lu Leng berusaha membentak keras, "Diam!" iblis Hijau-Yo Sai Hoan masih tertawa terkekeh-kekeh.
2338 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Di kolong langit ini... tiada... seorangpun yang... dapat menolongmu!"
Sementara Lu Leng merasa kesemutan itu mulai menjalar, mendadak iblis Hijau-Yo Sai Hoan tertawa gelak, lalu tenggorokannya mengeluarkan suara.
"Krek!" Badannya bergoyang beberapa kali, setelah itu diam dan tidak bersuara lagi!
Ternyata iblis Hijau-Yo Sai Hoan sudah binasa, Melihat itu Lu Leng merasa puas dalam hati! Mendadak ia teringat, bahwa dirinya sendiri juga tidak akan luput dari kematian, bahkan akan mati secara mengenaskan itu membuatnya tidak bisa tertawa.
Lu Leng terus berusaha berdiri, agar badannya tidak roboh, Namun rasa kesemutan itu semakin menjalar ia sudah tidak kuat bertahan, akhirnya roboh juga di tanah. sementara Sang Surya mulai condong ke barat, membuat pemandangan di tempat itu amat indah sekali! Akan tetapi sekujur badan Lu Leng kini sudah tidak bisa bergerak! Lu Leng menyaksikan pemandangan yang amat indah itu, kemudian menghela nafas panjang, setelah itu diapun memejamkan matanya, Semua kejadian lampau bagaikan asap, namun masih bermunculan di pelupuk matanya, tanpa sadar diapun menyebut nama Tam Goat Hua perlahan-lahan.... Sayang saat ini Tam Goat Hua tidak berada di sekitar situ, sehingga ia tidak mengetahui keadaan Lu Leng.
Ternyata ketika Tam Goat Hua dan Toan Bok Ang meninggalkan Lu Leng, mereka berdua menuju ke depan 2339
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
tanpa tujuan, sepanjang jalan, kedua gadis itu sama sekali tidak mengeluarkan suara, malam harinya, barulah Toan Bok Ang berkata,
"Kakak Tam, aku takut akan berpisah denganmu!"
Tam Goat Hua manggut-manggut seraya menyahut.
"Perpisahan di kolong langit ini adalah wajar!"
Ketika Tam Goat Hua berkata demikian, teringat pula akan nasibnya yang malang, air matapun meleleh tak terbendung!
Melihat Tam Goat Hua bersedih, Toan Bok Ang berusaha menghibur
"Kakak Tam, kita semua adalah orang yang bernasib malang, juga pernah ingin mati! Tapi justru menyadari tidak bisa mati begini saja! Kakak Tam, jangan menangis lagi!"
Tam Goat Hua menyeka air matanya, "Adik Toan, kau benar, kita memang tidak harus berduka lagi! Tapi begitu teringat, hati tidak terluput dari rasa duka!"
Toan Bok Ang menghela nafas panjang.
Tam Goat Hua bertanya. "Adik Toan, kau mau ke mana?"
Toan Bok Ang menyahut 2340 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Kini setelah kupikirkan, benar juga apa yang dikatakan guruku, aku tahu maksud guruku! Kalau aku tidak mati, hatiku pasti akan mengerti!"
Tam Goat Hua manggut-manggut "Karena itu, kau ingin pergi mencari gurumu?"
Toan Bok Ang mengangguk "Ya!" Tam Goat Hua berkata, "Bumi begitu luas, ke mana kau mencari beliau?"
Mata Toan Bok Ang mulai bersimbah air, sahut-nya.
"Guru amat baik terhadapku, aku percaya beliau pasti menungguku di rimba itu dimana kami berpisah disitu! Kakak Tam, kau mau ikut aku ke sana?"
Tam Goat Hua berpiki sejenak, kemudian menggelengkan kepala,
"Aku tidak mau kesana!" Toan Bok Ang menggenggam tangan Tam Goat Hua erat-erat, kelihatannya merasa berat sekali berpisah dengannya, Berselang sesaat, barulah ia berkata,
"Jaga dirimu baik-baik!" 2341 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Usai berkata Toan Bok Angpun melesat pergi, tak lama sudah hilang di tempat yang gelap. Setelah Toan Bok Ang pergi, Tam Goat Hua masih berdiri termangu-mangu di tempati Dia pikir Toan Bok Ang bernasib malang, namun masih punya seorang guru yang bisa dicari! Namun dirinya sen-diri" Walau masih punya orang tua, saudara dan orang yang dicintai, bahkan juga punya orang yang mencintainya, tapi dia justru tidak ingin bertemu seorangpun di antara mereka! Lebih baik seorang diri, berkelana kemana-mana, Di malam yang gelap itu dia terus berjalan seorang diri hingga pagi hari, setelah embun membasahi rambutnya, barulah dia beristirahat sejenak di atas pohon, Setelah pulas sebentar, diapun meloncat turun dari pohon untuk melanjutkan perjalanan lagi,
Tiba di sebuah kota kecil, dia sarapan dan menyiapkan sedikit makanan kering, untuk bekal diperjalanan, Malam harinya, ketika berjalan-jalan di tempat yang gelap, mendadak ia teringat pada Lu Leng yang sedang menuju ke gunung Gobi San mencari Tiat Sin Ong, entah sudah bertemu atau beluro, ia juga tidak tahu apakah Tiat Sin Ong bersedia menyerahkan Panah Bulu Api kepadanya atau tidak"
Walau tidak ingin menemui Lu Leng lagi, namun mengenai Panah Bulu Api itu ia tidak bisa meng-abaikannya begitu saja, sebab kalau tidak berhasil memperoleh Panah Bulu Api tersebut, sudah jelas mereka tidak dapat membasmi Liok Ci Khim Mo! Padahal yang membuat dirinya mengalami hal yang amat memalukan itu adalah perbuatan Liok Ci Khim Mo, maka dendam itu harus dibalas!
Karena berpikir begitu, maka Tam Goat Hua mengambil keputusan untuk berangkat ke gunung Gobi San! ia tidak ingin berjumpa dengan Lu Leng, ia hanya ingin menemui Tiat Sin 2342
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Ong saja, Apabila Tiat Sin Ong tidak bersedia memberitahukan atau menyerahkan Panah Bulu Api itu, maka dia akan memohon pada orang tua tersebut!
Berhubung tidak ingin bertemu Lu Leng, maka Tam Goat Hua menempuh jalan yang sepi menuju ke arah gunung Gobi San, sesungguhnya percuma dia menempuh jalan yang sepi, sebab Lu Leng sudah menempuh hampir ti
Bara Naga 14 Bara Naga Karya Yin Yong Bukit Pemakan Manusia 4
^