Harpa Iblis Jari Sakti 31

Harpa Iblis Jari Sakti Karya Chin Yung Bagian 31


, beliau cuma mengajariku tiga jurus ilmu silat tersebut!"
Orang tua berambut putih tertawa. "Tidak salah! Berdasarkan ketiga jurus ilmu silat itu, sudah cukup bagimu untuk memperoleh kedudukan tinggi di dalam istana Ci Cun Kiong! Ohya, siapa namamu dan nama suamimu?"
Tam Goat Hua berpikir, namanya dan nama Lu Leng pasti tidak diketahui sampai ke seberang lautan Namun kalau menyebut nama asli, mungkin sudah tidak bisa mengelabui mereka, maka Tam Goat Hua menyebut nama palsu, Ketika orang tua berambut perak baru mau berkata, tampak seseorang yang kurus mendekatinya, membisikkan sesuatu di telinga orang berambut perak itu. Orang tua berambut perak manggut-manggut, lalu memandang sejenak ke arah Tam Goat Hua dan Lu Leng.
Suara orang kurus itu amat perlahan dan rendah, sehingga Tam Goat Hua dan Lu Leng tidak dapat mendengar perkataannya, Berselang sesaat, barulah orang kurus itu mundur dari situ, sedangkan orang tua berambut perak tertawa gelak,
"Hari ini bisa bertemu kalian berdua, sungguh merupakan suatu takdir yang membantuku. Kami mau ke istana Ci Cun Kiong, diterima Liok Ci Khim Mo atau tidak, itu tergantung pada kalian berdua!"
2421 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Tam Goat Hua dan Lu Leng amat cerdas, tapi saat ini mereka tidak dapat meraba apa maksud ucapan si orang tua berambut perak itu, serentak berkata,
"Sudah pasti kami akan membawa kalian ke sana, tapi perahu besar itu harus berlayar ke pulau Hek Ciok To dulu!"
Orang tua berambut perak tersenyum "ltu merupakan urusan kecil, aku akan pesan mereka!"
Sembari berkata, orang tua berambut perak itupun mengajak Tam Goat Hua dan Lu Leng masuk ke dalam perahu, Panjang perahu kira-kira belasan depa, lebar kurang lebih lima enam depa, Perahu itu sungguh besar dan mewah.
Setelah Tam Goat Hua dan Lu Leng duduk, selain orang tua berambut perak, masih tampak delapan orang masuk ke dalam, termasuk Si Kipas Emas-Hoan Eng, merekapun duduk disitu, Orang tua berambut perak segera memperkenalkan mereka pada Tam Goat Hua dan Lu Leng,
Di antara delapan orang itu, Tam Goat Hua pernah mendengar nama mereka, tapi ada juga yang tidak pernah didengarnya, mungkin mereka tinggal diseberang lautan dan termasuk golongan sesat Setelah memperkenalkan orang tua berambut perak lalu duduk,
Tam Goat Hua langsung bertanya, "Bolehkah aku tahu sebutan Paman Tua?" Orang tua berambut putih tertawa gelak, "Aku tidak memiliki nama besar, tak perlu disebutkan!"
Tam Goat Hua segera menambahkan "Paman Tua jangan merendahkan diri, alangkah baiknya kami mengetahui sebutan Paman Tua, agar dapat berlaku lebih hormat!"
2422 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Orang berambut perak tersenyum kemudian berkata perlahan-lahan.
"Sudah cukup lama aku tinggal di seberang lautan, dulu memang punya nama di Tionggoan tapi sudah lama tidak diungkit orang! Tahun ini aku sudah berusia delapan puluh, tiga puluh tahun lampau kaum rimba persilatan menjulukiku Kou Hun Siu (Orang Tua Pengaet Sukma)!"
Ucapan orang tua berambut perak kedengaran amat tenang, nada suarapun datar Ketika Tam Goat Hua dan Lu Leng mendengar nama tersebut, seketika air muka mereka berubah! Ternyata mereka pernah mendengar dari orang tua masing-masing, bahwa puluhan tahun lampau, golongan lurus terdapat Thian Ho Si Lo, sedangkan golongan sesat terdapat Satu Setan Satu Orang Tua! Satu Setan itu adalah Kui Sian Chu Wan,
Kui Sian-Chu Wan sudah lama mati di tangan Seng Ling, muridnya sendiri! setelah membunuh guru sendiri, Seng Ling lalu mengangkat dirinya sebagai majikan istana Setan, semua itu diketahui kaum dunia persilatan. Satu Orang Tua adalah Kou Hun Siu yang dulu pernah bertikai dengan partai Hwa San Pay! Kalau membicarakan tingkatan, dia masih lebih tua setingkat dari Liat Hwe Cousu! Kepandaiannya amat tinggi sekali! Namun tiga puluh tahun lalu, Kou Hun Siu menghilang entah kemana, tidak pernah memunculkan diri lagi di dunia persilatan Karena itu, kaum dunia persilatanpun mulai melupakannya, Walau Tam Goat Hua dan Lu Leng tahu orang tua berambut perak itu bukan orang sembarangan, namun tidak menduga bahwa dia adalah Kou Hun Siu yang sama terkenalnya dengan Thian Ho Si Lo!
Seketika Tam Goat Hua dan Lu Leng saling memandang, kemudian memberi hormat pada Kou Hun Siu seraya berkata.
2423 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Sungguh beruntung kami bisa bertemu Locianpwee disini!"
Kon Hun Siu tertawa hambar "Kalian berdua masih muda tapi berkepandaian tinggi, lagi pula begitu mendengar julukanku kalian sudah tahu akan asal-usulku, sungguh luar biasa! Ya, kan Nona Tam dan Tuan Muda Lu?"
Ucapan yang paling akhir itu, amat mengejutkan Tam Goat Hua dan Lu Leng! Padahal tadi Tam Goat Hua menyebut nama palsu, agar pihak yang di dalam perahu tidak tahu asal-usulnya. Akan tetapi, saat ini Kou Hun Siu justru mengetahui marga mereka! Tanpa berjanji, Tam Goat Hua dan Lu Leng langsung bangkit berdiri, Lu Leng cepat-cepat menghunus golok pusaka Su Yang To! Kou Hun Siu kelihatan seperti tiada urusan apapun, tertawa seraya berkata,
"Mengapa kalian berdua harus tegang" Duduk dan bicara tidak akan terlambat kok!"
Lu Leng membentak "Kau sudah tahu siapa kami, masih mau bicara apa lagi?"
Kou Hun Siu tertawa gelak memekakkan telinga, kemudian menyahut
"Kalian berdua sungguh berani, kalau bukan salah seorang di antara kami pernah melihat kalian berdua di istana Ci Cun Kiong, akupun akan dibohongi kalian berdua!"
Kini Tam Goat Hua dan Lu Leng baru ingat, sebelum bertanding dengan Si Kipas Emas-Hoan Eng, saat itu 2424
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
terdengar suara seruan kaget! Orang yang mengeluarkan seruan kaget itu, tentunya karena mengenali mereka berdua, Mereka berdua tidak menduga akan terbuka kedoknya secepat ini, selain bertarung, sudah tiada jalan lain! Lu Leng maju selangkah, ketika baru mau menyerang dengan golok pusaka Su Yang To, mendadak Kou Hun Siu mengibaskan tangannya seraya berkata,
"Tunggu!" Kibasan tangan itu menimbulkan tenaga yang amat dahsyat menerjang ke arah Tam Goat Hua dan Lu Leng. Kalau Lu Leng tidak tahu gelagat dan tidak memberatkan badannya, niscaya terpental oleh terjangan tenaga itu! Setelah mengibaskan tangannya, Kou Hun Siu juga tampak tertegun, karena melihat Tam Goat Hua dan Lu Leng tidak bergeming dari tempat. Tam Goat Hua segera berkata,
"Kau sudah tahu siapa kami berdua, tentunya kita bukan kawan! Kalau tidak bertarung sekarang, harus tunggu kapan?"
Kou Hun Siu tertawa, menyahut "Tadi aku sudah bilang, kami mau ke istana Ci Cun Kiong, semua itu tergantung pada kalian berdua! Ha ha ha! Apakah kalian berdua sudah melupakannya?"
Kini Tam Goat Hua dan Lu Leng baru menyadari akan maksud ucapan Kou Hun Siu tadi, ternyata Kou Hun Siu bermaksud menangkap mereka untuk dibawa ke istana Ci Cun Kiong! Bukan main gusarnya Tam Goat Hua dan Lu Leng dalam hati, Lu Leng berkata dengan dingin.
2425 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Liok Ci Khim Mo juga ingin menangkap kami, namun tetap tidak tercapai! Apalagi kau tua bangka, dapat berbuat apa terhadap kami?"
Walau Lu Leng berkata ketus dan kejam, tapi wajah Kou Hun Siu sama sekali tidak berubah. Tampak Kou Hun Siu tersenyum,
"Lu Siauhiap, ketika kau masih muda juga tidak takut pada langit dan bumi! Tapi kalau dipikirkan kembali hal itu sungguh menggelikan! Kalau kalian ingin menderita, cepatlah turun tangan!"
Lu Leng dan Tam Goat Hua saling memandang, kemudian gadis itu berkata dengan suara rendah.
"Harus coba dulu!" Lu Leng mengangguk sambil mengerahkan Lweekangnya, badannya dibungkukkan sedikit, jari tengah di tangan kanan segera bergerak ke arah Kou Hun Siu. Ternyata Lu Leng telah mengeluarkan jurus It Ci Keng Thian (Satu jari Mengejutkan Langit), sungguh cepat gerakan jurus tersebut Jari tengah Lu Leng mengeluarkan suara "Bum". Kemudian terdengar pula suara "Serrr" Tenaga Kim Kong Sin Ci sudah menerjang! Wajah Kou Hun Siu tampak berseri, persis seperti orang tua yang welas asih.
Betapa cepatnya terjangan tenaga Kim Kong Sin Ci.
Kelihatannya terjangan itu sudah hampir menghantam dada Kou Hun Siu, namun mendadak badan Kou Hun Siu bergerak cepat ke belakang! Di saat bersamaan tenaga Kim Kong Sin Ci telah menerjang dadanya! Tetapi, Lu Leng merasa tenaga Kim 2426
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Kong Sin Cinya seakan membentur sesuatu yang amat licin, sehingga tenaga jari saktinya meleset kesamping,
"Bum!" Sebuah kursi kayu yang ada di belakang Kou Hun Siu hancur berantakan terhantam tenaga Kim Kong Sin Ci itu!
sedangkan Kou Hun Siu masih berdiri di tempat, wajahnya kelihatan berseri seakan tidak pernah terjadi apa-apa!
Menyaksikan itu, Lu Leng terkejut bukan main!
Sejak berhasil menguasai ilmu Kim Kong Sin Ci dan setiap kali melancarkan serangan, tidak pernah Lu Leng mengalami hal seperti ini, bahkan Si Setan-Seng Ling pun tidak dapat menahan satu kali serangannya. Saat ini dia telah menggunakan sembilan bagian tenaga Kim Kong Sin Ci, mengeluarkan jurus It Ci Keng Thian (Satu Jari Mengejutkan Langit), akan tetapi tidak dapat berbuat apa-apa terhadap Kou Hun Siu!
Lu Lengpun menjadi tidak tahu, apakah harus melancarkan serangan ke dua atau tidak" Di saat bersamaan, Kou Hun Siu justru tertawa,
"Lu Siauhiap, kau masih muda tapi Lweekangmu sudah begitu tinggi, sungguh luarbiasa! Namun kalau dibandingkan denganku, kau masih kalah jauh!"
Sedangkan Tam Goat Hua yang berdiri tak jauh dari situ, juga melihat jelas akan kejadian tadi, Kejadian itu membuat tanda tanya dalam hatinya, karena betapa dahsyatnya tenaga Kim Kong Sin Ci yang dimiliki Lu Leng, sudah diketahui oleh Tam Goat Hua. Walau Kou Hun Siu memiliki Lweekang yang 2427
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
amat tinggi sebagai pelindung badan, namun tidak mungkin dapat menahan terjangan tenaga Kim Kong Sin Ci!
Berdasarkan kejadian itu, Tam Goat Hua berkesimpulan bahwa Kou Hun Siu pasti memakai suatu benda pusaka untuk melindungi badan, sehingga dapat membuat tenaga Kim Kong Sin Ci meleset! Setelah berpikir Tam Goat Hua segera berseru.
"Adik Leng, jangan dengar dia! Mari kita maju!"
Ketika berseru, Tam Goat Hua sudah memegang sebuah rantai besi, kemudian mendadak menyerang Kou Hun Siu dengan jurus Hai Kou Ciok Lan (Laut Lapuk Batu Berlubang), badannya berkelebat ke depan menerjang orang tua itu.
Begitu melihat Tam Goat Hua sudah menerjang, Lu Lengpun ikut bergerak cepat menyerang Kou Hun Siu dengan Thian Hou Sam Sek (Tiga Jurus Harimau Langit)! seketika tampak golok pusaka Su Yang To berkelebat-kelebat, sedangkan rantai besi di tangan Tam Goat Hua menderu-deru, yang lain begitu melihat serangan-serangan yang amat dahsyat itu langsung menyingkir
Kou Hun Siu sedikit membungkukkan badannya, kemudian menjulurkan jari tangannya yang bagaikan cakar besi menerobos serangan-serangan itu. Lu Leng dan Tam Goat Hua merasa ada tenaga yang amat kuat menerobos ke arah mereka. Karena itu, Tam Goat Hua segera berseru.
"Adik Leng, mari kita ke geladak perahu!"
Usai berseru, Tam Goat Huapun melancarkan sebuah pukulan! pukulan yang dilancarkannya itu menimbulkan suara yang menderu-deru dan diarahkan pada dinding ruang perahu,
2428 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Blam!" Saat itu juga dinding ruang perahu berlubang, Lu Leng cepat-cepat berseru,
"Kau keluar duluan!" Tam Goat Hua mengangguk, langsung melesat keluar! Lu Leng juga melesat keluar mengikuti Tam Goat Hua, namun terdengar suara "Ser! Ser!"
Lu Leng terbelalak ternyata Kou Hun Siu sudah melesat kehadapannya, bahkan kelima jarinya yang bagaikan cakar besi mengarah dada Lu Leng, sepertinya ingin menembus dada itu! Bukan main terkejutnya Lu Leng, cepat-cepat dia mengayunkan golok pusaka Su Yang To membabat lengan Kou Hun Siu.
Kali ini Lu Leng menggunakan cara yang amat bahaya, dia mengayunkan golok pusaka Su Yang To membabat lengan Kou Hun Siu! Kalau berhasil, tentunya dapat merobohkan orang tua itu! Tapi saat ini Kou Hun Siu begitu dekat, apabila babatannya tidak berhasil, kemungkinan besar dadanya akan tertembus oleh jari tangan Kou Hun Siu!
Tampak cahaya golok pusaka Su Yang To berkelebat sedangkan Kou Hun Siu cepat-cepat menarik tangannya sekaligus mencengkeram punggung golok pusaka Su Yang To itu. Lu Leng melihat gerakan Kou Hun Siu amat cepat sekali, tahu-tahu punggung golok pusaka Su Yang To sudah tercengkeram oleh jari-jari tangan Kou Hun Siu.
Lu Leng langsung membentak keras seraya mengibaskan lengan kirinya, menggunakan jurus Si Siang Pik Seng (Empat Penjuru Pasti Tumbuh), seketika terdengar suara, 2429
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Plak! Plak! Plak! Plak!"
Jari tangan Lu Leng berhasil menotok dada Kou Hun Siu empat kali, namun Lu Leng merasa seolah-olah dia telah menotok suatu benda yang amat keras dan licin. Tetapi karena tenaga Kim Kong Sin Ci betul-betul dahsyat badan Kou Hun Siu tetap tergoncang, dan secara tidak langsung hal ini telah menyelamatkan nyawa Lu Leng dari bahaya maut Ternyata ketika Kou Hun Siu berhasil mencengkeram punggung golok pusaka Su Yang To, sebelah tangannya juga dijulurkan untuk mencengkeram dada Lu Leng, Lu Leng menjadi gugup, karena sudah sulit baginya untuk berkelit Untung di saat bersamaan badan Kou Hun Siu tergoncang, maka cengkeramannya jadi terpaut sejengkal dari dada Lu Leng! Lu Leng mengucurkan keringat dingin, cepat-cepat ia mundur, namun terasa ada tenaga yang amat kuat membetot golok pusaka Su Yang To yang digenggamnya hingga terlepas!
Lu Leng telah kehilangan golok pusaka Su Yang To, dia tidak berani bertindak gegabah, tetap melangkah mundur, Terdengar suara hiruk pikuk di geladak perahu, Lu Leng segera mengangkat kedua tangannya ke dekat dada untuk berjaga-jaga, kemudian bertanya lantang.
"Kakak Goat, bagaimana keadaanmu"!"
Tam Goat Hua menyahut "Aku tidak apa-apa! Kau sendiri bagaimana"!"
Ternyata setelah melesat ke luar sampai di geladak perahu, Tam Goat Huapun bertarung dengan kedelapan orang 2430
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
itu. Walau dikeroyok delapan orang, namun Tam Goat Hua masih dapat mengimbangi mereka, Gadis itu mengeluarkan seluruh kepandaian-nya, sehingga berhasil melukai tiga orang dengan ilmu Cit Sat Sin Ciang!
Lu Leng memandang keluar melalui lubang dinding, Terlihat begitu banyak bayangan mengurung Tam Goat Hua, tapi tampak pula rantai di tangan gadis itu berkelebat-kelebat, kelihatannya Tam Goat Hua masih di atas angin! Agar Tam Goat Hua tidak memikirkannya, dia segera berseru,
"Kakak Goat, aku juga tidak apa-apa!"
Sedangkan Kou Hun Siu tertawa gelak.
"Ha ha ha!" Setelah menaruh golok pusaka Su Yang To ke atas meja, orang tua itupun duduk disitu serta herkata,
"Lu Siauhiap, apakah kau masih belum mau menyerah?"
Lu Leng menatap golok pusaka Su Yang To yang ada di atas meja, ia berkata dalam hati. Tadi aku kurang berhati-hati, sehingga Kou Hun Siu berhasil mendekatiku sekaligus merebut golok pu-sakaku! Kalau golok itu masih berada di tanganku, aku akan mengeluarkan ilmu golok Thian Hou Sam Sek untuk melindungi diri, sedangkan tangan kiri menyerang dengan ilmu Kim Kong Sin Ci. Tentunya aku tidak akan kalah!
Setelah berkata dalam hati, Lu Lengpun maju selangkah.
sepasang mata Kou Hun Siu menyorot tajam, seperti dapat melihat tembus akan maksud hatinya, Kou Hun Siu tertawa seraya berkata. "Kalau begitu, ambillah golok itu!" Sembari 2431
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
berkata Kou Hun Siupun mengibaskan lengan bajunya ke arah meja, menimbulkan suara
"Serr" Seketika golok pusaka Su Yang To melayang ke arah Lu Leng, otomatis Lu Leng mengangkat sebelah tangannya untuk menerima golok pusaka tersebut Lu Leng adalah pemuda berhati lurus dan jujur, walau dia tahu Kou Hun Siu berasal dari golongan sesat, namun merupakan tokoh tua yang sudah amat terkenal, tentunya tidak akan berlaku curang, Lu Leng menganggap Kou Hun Siu benar-benar akan mengembalikan golok pusaka Su Yang To kepadanya. Karena itu, dia sama sekali tidak bercuriga, Lu Leng langsung mengangkat sebelah tangannya untuk menerima "golok pusaka Su Yang To yang melayang ke arahnya!
Akan tetapi, saat dia mengangkat sebelah tangannya, golok pusaka Su Yang To yang melayang ke arahnya mendadak melayang ke atas! Lu Leng tertegun, karena takut tidak dapat meraih golok pusaka Su Yang To maka tangan kanannya di angkat lebih tinggi untuk meraih gagang dan tangan kirinya diangkat ke atas juga untuk memegang punggung golok pusaka Su Yang To tersebul!
Gerakan Lu Leng amat cepat, kelihatannya ia akan berhasil meraih golok pusaka itu, Nyatanya memang begitu, akan tetapi karena sepasang tangannya terangkat keatas, otomatis bagian dadanya terbuka semua! Di saat bersamaan mendadak Kou Hun Siu bergerak bagaikan segulung asap, tanpa mengeluarkan sedikit suarapun mendekati Lu Leng, sekaligus menekan dadanya!
Perubahan yang mendadak itu, membuat Lu Leng gugup dan agak panik, namun dia tidak perduli apapun, langsung 2432
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
diayunkannya golok pusaka Su Yang To membabat kepala Kou Hun Siu! Saat ini, Lu Leng melakukan gerakan nekat, dia ingin terluka bersama atau mati bersama pula! Tetapi karena tangan Kou Hun Siu sudah menekan dadanya, maka gerakan Lu Leng menjadi sia-sia!
Kou Hun Siu mengerahkan Lweekangnya sekaligus mendorong, sehingga membuat Lu Leng terdorong mundur selangkah Dan ayunan golok pusaka Su Yang To membabat tempat kosong! Kalau Lu Leng tidak segera mengendurkan tenaganya, niscaya sepasang kakinya akan terbabat sendiri, Pada saat bersamaan, Kou Hun Siu telah bergerak ke belakang Lu Leng! Lu Leng ingin mengayunkan golok pusaka Su Yang To ke belakang, tapi terlambat! jalan darah Sin Tong Hiat di punggungnya telah ditotok, Lu Lengpun roboh seketika! Kou Hun Siu tertawa gelak,
"Ha ha ha! Jahe tua semakin pedas, kau bisa apa?"
Walau jalan darah di punggung sudah ditotok, tapi karena Lweekang Lu Leng amat tinggi, maka dia masih mampu bersuara,
"Kau adalah tua bangka yang tak tahu malu! Hanya berani membokong orang! Dasar tak tahu malu!"
Kou Hun Siu cuma tertawa, tidak menyahut sama sekali.
Sementara Tam Goat Hua yang bertarung di geladak perahu, semakin bertarung dengan gagah, kini Tam Goat Hua sudah berhasil melukai empat orang, masih tersisa empat orang lagi yang menyerangnya,.itu pun merupakan serangan yang tak berarti .
2433 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Ketika tidak juga melihat Lu Leng ke luar dari ruang itu, hati Tam Goat Hua mulai cemas, Di saat bersamaan, Tam Goat Hua mendengar suara cacian Lu Leng, hatinya tersentak dan tahu Lu Leng sudah tertangkap oleh Kou Hun Siu. Saat ini dirinya sudah menjadi milik Lu Leng, bagaimana dia tidak cemas" Segera Tam Goat Hua bersiul panjang sekaligus menggerakkan rantai besinya, sebelah tangannya juga melancarkan pukulan Cit Sat Sin Ciang!
Keempat orang itu terhuyung-huyung ke belakang, sedangkan Tam Goat Hua bergerak cepat melesat ke ruang itu melalui lubang di dinding! Begitu sampai di dalam, dia melihat Lu Leng tergeletak di lantai dengan wajah penuh kegusaran dan sepasang matanya melotot,
Tam Goat Hua segera bertanya, "Adik Leng, bagaimana keadaanmu?"
Ketika bertanya, Tam Goat Huapun mendekatinya.
Mendadak Lu Leng berseru. "Awas belakang!" Tanpa menoleh, Tam Goat Hua langsung melancarkan sebuah pukulan ke belakang!
"Bum!" Terdengar suara benturan, ternyata Tam Goat Hua telah beradu pukulan dengan Kou Hun Siu!
Ketika Tam Goat Hua mendekati Lu Leng, saat itu Kou Hun Siu menghampirinya tanpa mengeluarkan suara tetapi waktu 2434
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Kou Hun Siu ingin turun tangan terhadap Tam Goat Hua, Lu Leng telah melihatnya, Lu Leng langsung berseru memberi peringatan seketika Tam Goat Hua melancarkan sebuah pukulan ke belakang dan berhasil menangkis pukulan yang dilancarkan Kou Hun Siu!
Walau Tam Goat Hua telah memiliki Lweekang yang tinggi, namun masih kalah jauh dibandingkan dengan Kou Hun Siu.
Benturan itu membuatnya terpental satu langkah, jatuh duduk di lantai, Sekilas Tam Goat Hua melihat wajah Lu Leng seperti biasa yang menandakan bahwa Lu Leng tidak terluka, hanya jalan darahnya yang tertotok
Ketika Tam Goat Hua terpental roboh, gadis itupun menggunakan kesempatan tersebut untuk menubruk Lu Leng dan membebaskan jalan darahnya yang tertotok! ini merupakan gerakan reflek yang tidak diketahui Kou Hun Siu, sedangkan saat ini kebetulan Kou Hun Siu maju selangkah untuk melancarkan pukulan ke dua ke arah Tam Goat Hua.
Pada saat yang sama, badan Lu Leng sudah bisa bergerak, Lu Leng langsung menyerang pergelangan tangan Kou Hun Siu dengan jurus It Ci Keng Thian! jurus tersebut berhasil menghalau pukulan yang dilancarkan Kou Hun Siu, sedangkan Tam Goat Hua cepat-cepat mencelat ke belakang! Begitu pula Lu Leng, ketika berhasil menghalau pukulan Kou Hun Siu, diapun berguling pergi lalu bangkit berdiri "Kou Hun Siu tertawa aneh,
"Hari ini kalau kalian berdua berhasil lolos dari tanganku, akupun tidak mau jadi orang lagi!"
Sementara itu Lu Leng sudah berdiri dengan golok pusaka Su Yang To di tangan, Dua kali dia dipecundang oleh Kou Hun Siu, maka dia tahu kepandaian orang tua itu amat tinggi, ia 2435
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
tidak boleh main-main! Lu Leng tidak berani menempuh bahaya untuk menyerang Kou Hun Siu, Dia segera mengajak Tam Goat Hua untuk bersama-sama mundur beberapa langkah sekaligus menghantam dinding yang di belakang hingga berlubang serta langsung keluar melalui lubang itu!
Namun mendadak tampak sosok bayangan berkelebat tahu-tahu Kou Hun Siu sudah berdiri di hadapan mereka! Saat ini apabila Tam Goat Hua dan Lu Leng berada di darat, kalaupun mereka tidak bisa menang tetapi masih ada kesempatan untuk melarikan diri! sekarang di sekeliling mereka adalah laut, mau mundur atau melarikan diri, sudah pasti tidak bisa!
Begitu melihat Kou Hun Siu, Tam Goat Hua segera menarik Lu Leng mundur beberapa langkah, Saat itulah Lu Leng melihat sebuah papan besar dan lebar tergantung di sisi perahu. Lu Leng segera berpikir, apabila tidak mampu melawan Kou Hun Siu kemungkinan besar mereka masih bisa melarikan diri dengan papan tersebut! Karena itu, dia cepat-cepat menyenggol Tam Goat Hua, Gadis itupun telah melihat papan tersebut, dia langsung manggut-manggut, pertanda paham akan maksud Lu Leng, Terdengar Kou Hun Siu tertawa dingin, berkata,
"Kalian berdua sudah siap?"
Tam Goat Hua menyahut dingin, "Kapan kau mau turun tangan, kami sudah siap melayanimu!"
Meskipun Kou Hun Siu tergolong tokoh tua yang sudah umat terkenal tapi kelihatannya agak merasa segan juga terhadap mereka berdua, Sudah tiga puluh tahun dia tinggal 2436
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
di seberang laut, selama itu dia terus melatih Lweekang, sehingga Lweekangnya bertambah maju,
Saat Kou Hun Siu menerima beberapa kali pukulan yang dilancarkan Lu Leng, dia sama sekali tidak memakai suatu benda pusaka di badannya, ternyata dia mengandalkan Bu Siang Ceng Khi (Hawa Sakti pelindung Badan) untuk menahan Kim Kong Sih Ci yang dilancarkan Lu Leng! Walau berhasil menahan Kim Kong Sin Ci, tetapi sebenarnya cukup membuat hati Kou Hun Siu tersentak! Oleh karena itu diapun tidak berani meremehkan mereka berdua!
* * * * Bab 114 Begitu Tam Goat Hua usai menyahut, Kou Hun Siupun mengeluarkan dengusan dingin sambil maju selangkah. Ketika melangkah maju terdengar pula suara "Krek" yang amat nyaring, ternyata lantai papan yang amat tebal telah hancur diinjaknya. Lu Leng cepat-cepat melintangkan golok pusaka Su Yang To di dekat dadanya, sedangkan Tam Goat Huapun sudah bersiap-siap! Gadis itu berbisik
"Adik Leng, kita berdua tidak boleh terpencar!"
Lu Leng mengangguk Di saat bersamaan tampak jenggot Kou Hun Siu berkibar-kibar, kemudian Kou Hun Siu mendorong sepasang tangannya ke depan! Lu Leng segera menggerakkan golok pusaka Su Yang To, namun terbendung oleh serangkum angin yang amat kuat sehingga membuat golok pusaka itu terpental balik,
Bukan main terkejutnya Lu Leng, sebab badannya sudah terhuyung-huyung ke belakang beberapa langkah menjadikan 2437
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
dia sedikit terpisah dari Tam Goat Hua. Gadis itu segera berseru,
"Adik Leng, cepat...." Tetapi di saat itu pula mendadak Kou Hun Siu menerobos ke arah Tam Goat Hua sambil mendorong sepasang tangannya ke depan, terdengar suara hiruk pikuk di atas geladak perahu. Lu Leng cepat-cepat maju ke depan sekaligus melancarkan pukulan dengan jurus Hong Mong Coh Khai (Turun Hujan Gerimis), angin pukulan yang menderu-deru mengarah pada punggung Kou Hun Siu!
Kou Hun Siu tidak membalikkan badannya untuk menangkis pukulan itu, dia tetap terus maju ke depan sehingga tenaga pukulan Lu Leng jadi berkurang, barulah Kou Hun Siu menerima pukulan tersebut Ketika Kou Hun Siu terus bergerak maju, diapun menambah tenaga pada pukulannya sehingga bertambah dahsyat dan membuat Tam Goat Hua tersurut mundur beberapa langkah, Akhirnya Tam Goat Hua membentur pinggiran perahu,
Kalau Tam Goat Hua tidak dapat bertahan pasti dirinya akan tercebur ke laut! Tam Goat Hua tahu akan bahaya yang ada, namun tenaga tersebut terus mendesaknya! Gadis itu berdiri di sisi perahu, sama sekali tidak bisa bergerak, Melihat keadaan Tam Goat Hua, Lu Leng segera maju!
Akan tetapi iapun terhadang oleh Bu Siang Ceng Khi (Hawa pelindung Badan) yang dikerahkan Kou Hun Siu, membuat badan Lu Leng tidak bisa maju, Tam Goat Hua betul-betul dalam bahaya. Men-dadak Lu Leng membentak keras, tampak cahaya berkelebat ke arah Kou Hun Siu, ternyata Lu Leng menyambitkan golok pusaka Su Yang To ke arahnya!
2438 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Kou Hun Siu menggeserkan badan, golok pusaka Su Yang To melewati sisinya dan langsung mengarah pada Tam Goat Hua! Di saat bersamaan, Tam Goat Hua sedang mengerahkan Lweekangnya menahan tenaga telapak tangan Kou Hun Siu, keadaannya amat bahaya dan kini golok pusaka Su Yang To meluncur ke arah dirinya!
Terdengar Tam Goat Hua berteriak keras, tampak badannya berbalik ke belakang! Bukan main terkejutnya Lu Leng menyaksikan itu, wajahnya berubah pucat pias, tidak tahu harus berbuat apa! Memang sungguh kebetulan, ketika Tam Goat Hua jatuh ke arah laut, sepasang kakinya menginjak papan yang tergantung di sisi perahu, Tam Goat Hua merasa senang dalam hatinya, sebab masih bisa meloncat ke atas!
Akan tetapi, sungguh tak terduga! Golok pusaka Su Yang To yang tadi menyambar ke arah dirinya, jatuh pula ke arah tali yang mengikat papan itu, sehingga tali itu putus seketika!
Tam Goat Hua masih sempat meraih golok pusaka Su Yang To sebelum dia bersama papan itu merosot ke laut!
Lu Leng tampak gembira, walau Tam Goat Hua jatuh ke laut, namun masih punya harapan untuk hidup karena gadis itu berdiri diatas papan tersebut. Memang tidak salah, papan itu jatuh ke permukaan laut sedangkan Tam Goat Hua berdiri di atas papan itu dengan menggenggam golok pusaka Su Yang To. Dia berteriak-teriak, tapi perahu besar itu terus melaju dengan cepat, makin lama makin menjauhi Kou Hun Siu mendengus dingin, lalu membalikkan badannya, Lu Leng masih terus memandang laut nan luas itu sampai Tam Goat Hua bersama papan itu sudah tidak kelihatan, Dapat dibayangkan, betapa dukanya hati Lu Leng.
Karena biarpun Tam Goat Hua berada di atas papan tapi tiada 2439
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
makanan dan minuman, apalagi kalau terjadi hujan badai, apakah gadis itu akan selamat"
Hati Lu Leng amat cemas dan berduka, dia berdiri termangu-mangu disitu, Ketika Kou Hun Siu mengeluarkan dengusan dingin, Lu Lengpun tersentak dan sekaligus membalikkan badan nya. Kou Hun Siu menatapnya dengan tajam, terlihat pula tujuh delapan orang yang berkepandaian tinggi berdiri di belakang Kou Hun Siu. Apabila orang tua itu memberi isyarat, mereka pasti langsung menyerang Lu Leng!
Kini Lu Leng tinggal seorang diri, golok pusaka Su Yang Topun sudah tidak berada di tangannya! Lu Leng tahu keadaannya sangat berbahaya, ia segera mundur beberapa langkah sambil mengerahkan Lweekangnya, siap bertarung!
Terdengar Kou Hun Siu tertawa gelak,
"Lu Siauhiap, apakah kau masih ingin bertarung?"
Lu Leng tertawa dingin, menyahut "Siapa yang bakal mati masih belum tahu, janganlah kau bermulut besar!"
Kou Hun Siu tertawa aneh serta berkata Iantang.
"Baik! Pantas namamu amat terkenal, ternyata kau memiliki nyali besar! Kalau kami mengeroyokmu, tentunya kau akan mati penasaran!"
Mendengar perkataan Kou Hun Siu, hati Lu Leng menjadi tergerak, karena untuk menghadapi Kou Hun Siu seorang diri sudah kewalahan, apalagi harus menghadapi mereka semua!
2440 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Kini mendengar ucapan Kou Hun Siu, maka hatinya langsung tergerak untuk bertarung dengannya! Kou Hun Siu memang sudah amat terkenal, namun kalau dia berhati-ha(i, mungkin tidak akan kalah! itu lebih baik dari pada dikeroyok semua orang! Setelah berpikir sejenak, Lu Lengpun mengambil keputusan, Lu Leng tertawa dingin seraya berkata.
"Kalaupun kalian maju semua, aku juga tidak akan merasa gentar!"
Kou Hun Siu tertawa terkekeh. "He he he! Kau tidak perlu memanasi hatiku!"
Lu Leng mendengus, "Hm! Kou Hun Siu, kalau kau memiliki sedikit kegagahan, mengapa berniat bergabung dengan Liok Ci Khim Mo" Orang sepertimu memang tak berharga sama sekali!"
Air muka Kou Hun Siu langsung berubah mendengar itu, sepasang matanyapun berkilat kilat menatap Lu Leng, Berselang sesaat, terdengar Kou Hun Siu tertawa terkekeh-kekeh memekakkan telinga,
" Karena kau berkata begitu, maka aku akan menghajarmu sekaligus membuatmu agar mengetahui betapa luasnya ilmu silat di kolong langit!"
Lu Leng berusaha tenang, ia menyahut
"Baik!" 2441 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Mendadak Kou Hun Siu mengibaskan tangannya ke belakang, tujuh delapan orang yang berdiri di belakangnya, langsung terhuyung-huyung ke belakang beberapa langkah.
Di saat bersamaan, badan Kou Hun Siu berkelebat tahu-tahu dia sudah berada di tengah-tengah geladak perahu, bahkan menjulurkan tangannya menepuk ke arah Lu Leng.
Padahal saat ini Kou Hun Siu dan Lu Leng berjarak hampir tiga depa, tapi ketika Kou Hun Siu menepuk ke depan, seketika Lu Leng merasa serangkum tenaga yang amat kuat menerjang ke arahnya.
Lu Leng segera membungkukkan badannya sedikit sambil mengerahkan tenaga, agar dirinya tidak terhuyung ke belakang, Kou Hun Siu berkata dengan dingin,
"Kau masih berbau pupur, bila aku bertarung denganmu, sungguh merendahkan diriku sendiri! Tapi kau yang ingin bertarung, maka aku akan membuatmu tahu diri!"
Lu Leng sudah mengerahkan Lweekangnya, namun wajahnya tetap tampak biasa, Lu Leng tertawa hambar seraya menyahut
"Cepatlah kau turun tangan, jangan banyak omong kosong!"
Di saat Lu Leng menyahut diapun berpikir, kini dirinya berada di atas perahu besar dan di empat penjuru adalah laut!
Kalau bisa mengalahkan Kou Hun Siu, pasti dia dapat menguasai perahu besar ini! Tapi ketika merasa ada tenaga yang amat kuat menerjang ke arahnya, diapun tahu tidak gampang mengalahkan Kou Hun Siu! seandainya dia yang 2442
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
kalah, apakah harus membiarkan Kou Hun Siu membawanya ke istana Ci Cun Kiong"
Kou Hun Siu tidak seperti iblis Merah-Ban Khong dan iblis Hijau-Yo Sai Hoan, meskipun Kiong Bu Hong menggunakan akal licik, belum tentunya dirinya bisa lolos, Akhirnya Lu Leng mengambil keputusan kalau kalah, dia akan meloncat ke laut!
Dalam beberapa tahun ini pengalaman Lu Leng dalam dunia persilatan sudah bertambah banyak, maka walau berhadapan dengan musuh tangguh meskipun ia merasa tegang, tapi tidak gugup atau panik! Akan tetapi, perhitungan orang justru kadang-kadang meleset sebab kejadian selanjutnya sungguh di luar dugaan! Ketika mendengar ucapan Lu Leng, Kou Hun Siu mengeluarkan suara dengusan lagi dan berkata.
"Walau aku akan bertarung denganmu, aku tidak akan turun tangan duluan! Aku akan membiarkan engkau menyerang duluan sebanyak lima jurus!"
Mendengar itu, Lu Leng amat bergirang dalam hati!
sesungguhnya dia tidak berani memastikan dapat mengalahkan Kou Hun Siu, tapi tidak menyangka orang tua itu akan mengalah lima jurus padanya!
Lu Leng mengerutkan kening, lalu bertanya.
"Apakah ucapanmu itu masuk hitungan?"
Kou Hun Siu tertawa dingin, "Sudah pasti masuk hitungan!"
Lu Leng segera membentak 2443 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Bagus!" Ketika membentak begitu, badannya maju empat langkah, setiap langkah mengeluarkan suara " Krek! Krek! Krek! Krek!
Pada lantai papan yang diinjak-nya, terlihat bekas kakinya. ini berarti, Lu Leng telah mengerahkan Lweekangnya hingga pada puncaknya! Setelah maju empat langkah, maka jaraknya dengan Kou Hun Siu cuma dua depa saja, Tiba-tiba Lu Leng memekik keras,
"Jurus pertama!" Tangan kanannya bergerak, terdengar suara "Bum" dan serangkum tenaga jari menerjang ke luar! Itu adalah tenaga Kim Kong Sin Ci, jurus It Ci Keng Thian (Satu Jari Mengejutkan Langit), ilmu Kim Kong Sin Ci berjumlah dua belas jurus, makin belakang makin lihay jurus-jurus itu.
Lu Leng belum mau mengeluarkan jurus ampuh dan lihay, ia hanya mengeluarkan jurus It Ci Keng Thian karena ingin tahu bagaimana cara Kou Hun Siu menyambut serangannya, Terdengar angin serangan menderu-deru menerjang ke arah Kou Hun Siu, sedangkan badan Kou Hun Siu sama sekali tidak bergerak,
Ketika angin serangan itu hampir menerjang badannya, barulah terlihat Kou Hun Siu mengangkat sebelah kakinya ke atas, itu adalah gaya Kim Keh Tok Lip (Ayam Emas Berdiri Dengan Sebelah Kaki), sehingga badannya agak tergeser ke samping, Setelah itu mendadak badannya berputar-putar dan berhasil mematahkan serangan yang dilancarkan Lu Leng!
"PIak! Plak.-.!" 2444 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Angin serangan itu menerjang ke arah layar, seketika pada layar itu tampak beberapa buah lubang besar! Lu Leng tersentak menyaksikan gerakan Kou Hun Siu, dia bersiul panjang sambil maju selangkah. Dia tahu Kou Hun Siu tidak akan ingkar janji, Kou Hun Siu pasti akan menerima serangannya sebanyak lima jurus dan tidak akan menyesal di tengah jalan!
Begitu maju selangkah, diapun melancarkan sebuah serangan dengan jurus Si Siang Oik Seng (Empat Penjuru Pasti Tumbuh)! Terdengar suara yang menderu-deru dari empat penjuru menerjang ke arah Kou Hun Siu!
Wajah orang-orang yang berdiri digeladak perahu langsung berubah begitu melihat serangan Lu Leng yang dahsyat itu. sedangkan wajah Kou Hun Siu kelihatan serius, begitu Lu Leng menyerangnya dengan jurus tersebut diapun mengangkat lengan kanannya, kemudian dikibaskan ke bawah! Kibasan itu disertai dengan Lweekangnya, maka badannya seakan ditutupi tembok yang tak berwujud, sehingga dapat menahan tenaga serangan Lu Leng!
Gerakan mereka boleh dikatakan pada saat bersamaan angin jari tangan Lu Leng menyerang Kou Hun Siu dari empat penjuru, sedangkan Kou Hun Siu juga mengerahkan Lweekangnya untuk melindungi diri. seketika terdengar suara benturan yang amat dahsyat!
"Bum! Bum! Bum!" Lu Leng merasa tenaga jarinya tergetar balik, buru-buru Lu Leng mencelat ke belakang, Terdengar lagi suara hiruk pikuk, ternyata semua barang yang ada di geladak perahu telah berantakan tersapu oleh kedua tenaga itu, sedangkan badan orang-orang yang berdiri di sekitarnya, bergoyang-2445
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
goyang, Walau Kou Hun Siu tetap berdiri di tempat, namun sepasang kakinya telah amblas ke dalam papan lantai, ternyata dia telah memberatkan badannya agar tak bergeming!
Ketika melihat kedua jurus serangannya tidak membuahkan hasil apa-apa, Lu Leng segera bersiul panjang, kemudian sepasang tangannya bergerak serentak. Tangan kanannya menyerang dengan jurus Thian Te Kun Tun (Langit Bumi Kacau Balau), sedangkan tangan kiri menyerang dengan jurus Hong Mong Coh Khai (Turun Hujan Gerimis), kedua jurus ini merupakan jurus terlihay dari ilmu Kim Kong Sin Ci.
Seketika terdengar suara yang menggelegar-gelegar, suara angin serangan itu begitu dahsyat sehingga sama sekali tidak terdengar suara angin laut maupun suara ombak, Angin serangan itu bagaikan sebuah jala besar mengurung Kou Hun Siu, bahkan juga menekan dari atas.
Tampak badan Kou Hun Siu dibungkukkan sedikit mendadak dari mulutnya keluar suara siulan yang amat menggetarkan sukma, sepasang tangannya diangkat ke atas.
Ternyata Kou Hun Siu mengerahkan Bu Siang Ceng Khi untuk menahan serangan Lu Leng!
Lu Leng tidak berani bertindak ayal iagi, sebelah kakinya menginjak Tiong Kiong (Garis Tengah), yang sebelah ditekukkan, langsung menambah dengan satu jurus Bwe Hoa Go Cut (Bunga Bwe Memekar Lima Kali)! jurus tersebut menimbulkan lima rangkum angin jari, menerjang ke luar tanpa mengeluarkan suara! sesungguhnya Kou Hun Siu sudah berhasil menahan kedua jurus serangan tadi dengan Lweekangnya yang dikerahkannya, Akan tetapi secara mendadak jurus Bwe Hoa Go Cut telah menerjang ke arahnya 2446
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
tanpa mengeluarkan suara, sehingga Kou Hun Siu tidak siap dan lima rangkum tenaga jari itu menerjang perutnya!
Lweekangnya Kou Hun Siu amat tinggi dan begitu bertarung dengan orang, secara otomatis Bu Siang Ceng Khi pasti melindung badannya, namun ilmu Kini Kong Sin Ci merupakan ilmu yang amat luar biasa! Begitu lima rangkum tenaga jari menerjang perutnya, seketika perutnya terasa sakit sekali. Hawa murninya nyaris buyar! Cepat-cepat Kou Hun Siu mencelat ke belakang,
Setelah mencelat enam tujuh langkah, barulah Kou Hun Siu dapat melenyapkan hampir setengah dari tenaga serangan Kim Kong Sin Ci. Lu Leng menatapnya dengan heran, seolah-olah tidak percaya pada penglihatannya sendiri ketika melihat wajah Kou Hun Siu cuma tampak berubah sekilas, namun tidak roboh.
Apabila mereka berdua bertanding dengan cara, lsiapa yang berhasil menyentuh pihak lawan", maka Lu Leng akan menjadi pemenang dan Kou Hun Siu sudah terhitung kalah, Tetapi mereka berdua tidak bertarung secara demikian, dan mereka tetap akan bertarung mati-matian. Lu Leng tahu lima jurus telah lewat, sudah saatnya bagi Kou Hun Siu untuk balas menyerang, mungkin akan sulit menghadapinya!
Karena itu Lu Leng segera menyerang lagi, mengarah pada bagian bawah Kou Hun Siu, agar Kou Hun Siu roboh di geladak perahu, ia menyerang lagi dengan jurus Thian Te Kun Tun (Langit Bumi Kacau Balau) dan jurus Hong Mong Coh Khai (Turun Hujan Gerimis) untuk memperoleh kemenangan!
Akan tetapi Kou Hun Siu telah gusar ketika terdesak oleh Lu Leng yang menggunakan jurus Bwe Hoa Go Cu (Bunga Bwe Memekar Lima Kali). Ketika Lu Leng baru mau 2447
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
menyerang, Kou Hun Siupun menarik nafasnya dalam-dalam, kemudian badannya mencelat ke atas hampir tiga depa!


Harpa Iblis Jari Sakti Karya Chin Yung di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Lu Leng sama sekali tidak menyangka akan hal itu, di saat dia menyerang tempat kosong, seketika iu merasa adanya ketidakberesan, Lu Leng langsung membungkukkan badannya sedikit, sambil menyerang dengan jurus Siang Hong Cak Yun (Sepasang Puncak Menembus Awan)!
Kembali Kou Hun Siu mengerahkan hawa murninya, hingga badannya mencelat ke atas lagi hampir dua depa jaraknya sekaligus mengibaskan lengan bajunya ke bawah.
Terasa tenaga yang amat kuat menekan ke bawah mengarah kepala Lu Leng,
Bukan main terkejutnya Lu Leng, ia tahu dirinya tidak akan kuat menangkis serangan itu, Cepat-cepat ia membungkukkan badan seraya mencelat ke samping laksana kilat! Walau Lu Leng bergerak secepat kilat, tapi gerakan Kou Hun Siu jauh lebih cepat lagi, terdengar suara,
"Serrt! Serrrt!" Ternyata salah sebuah lengan baju Lu Leng telah tersobek oleh jari tangan Kou Hun Siu, Pada saat yang sama, jari tangan Kou Hun Siu juga melewati bahunya, seketika bahunya sakit sekali! Betapa terkejutnya Lu Leng, karena jari tangan yang cuma melewati bahu sudah terasa begitu sakit, jangan-jangan tulang bahunya telah patah!
Lu Leng cepat-cepal mencelat mundur! Tetapi pada saat itu juga Kou Hun Siu telah menerjang ke arahnya sambil melancarkan pukulan! Sudah dua kali Lu Leng berkelip jelas ia sudah berada di bawah angin. Lu Leng juga menyadari apabila ia terus menerus berkelit, akhirnya dirinya pasti akan roboh!
2448 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Karena itu ketika melihat Kou Hun Siu melancarkan pukulan ke arahnya, diapun tidak berkelit lagi melainkan menjulurkan jari tangannya menotok jalan darah di lengan Kou Hun Siu. Mendadak lengan Kou Hun Siu diturunkan ke bawah, kemudian mencengkeram ke atas mengarah pada nadi Lu Leng!
Lu Leng sama sekali tidak menduga jurus Kou Hun Siu berubah begitu cepat! Apa boleh buat, Lu Leng terpaksa harus menangkis! Di saat tangannya baru bergerak, sudah terdengar Kou Hun Siu tertawa gelak sekaligus menggerakkan tangannya ke arah dada Lu Leng! perubahan itu amat cepat, Lu Leng ingin berkelit, tapi jarak mereka sudah begitu dekat!
Lagi pula serangan Kou Hun Siu amat cepat, ia sudah tidak keburu berkelit lagi selain menangkis! Terpaksa mau tidak mau Lu Leng terpaksa harus menangkis serangan itu!
"Bum!" Terdengar suara benturan, ternyata mereka sudah mengadu pukulan! Terjangan tenaga Kou Hun Siu yang amat hebat membuat Lu Leng termundur tiga langkah! Belum lagi Lu Leng berdiri tegak Kou Hun Siu sudah menerjang ke arahnya dengan sepuluh jari terpentang lebar, ketika melihat serangan ini Lu Leng tahu sulit baginya untuk berkeliL
Namun mendadak timbul suatu ide dalam hatinya, ia membiarkan dirinya mundur hingga membentur pinggiran perahu. Di saat badannya condong ke belakang membentur pinggiran perahu, sepuluh jari tangan Kou Hun Siupun sudah berada di depan matanya! Lu Leng menahan nafas dengan hati berdebar-debar ketika jari-jari tangan itu mendekati mukanya, mendadak Lu Leng menggerakkan tangan kanannya 2449
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
menyerang Kou Hun Siu dengan jurus Siang Hong Cak Yun (Sepasang puncak Menembus Awan)!
Lu Leng berharap akan memperoleh kemenangan walau sudah berada di bawah angin, Walau Kou Hun Siu berhasil mencakar mukanya, tapi orang tua itupun pasti akan terluka parah oleh serangannya! Mereka berdua bergerak begitu cepat, dan serangan Lu Leng ini telah membuat Kou Hun Siu tertegun! Kekagetan Kou Hun Siu membuat gerakannya menjadi lamban, sehingga Lu Leng memperoleh kesempatan baik!
Jurus Siang Hok Cak Yun (Sepasang puncak Menembus Awan) berhasil menyerang perut Kou Hun Siu, Setelah berhasil dengan serangan itu, Lu Lengpun segera mencelat mundur secepatnya,
"Plak! Plak!" Terdengar suara yang amat keras dua kali, karena Lu Leng sedang mencelat mundur maka dia tidak sempat melihat apa yang telah terjadi. Setelah berdiri tegak barulah Lu Leng melihat ke arah Kou Hun Siu, tampak wajah Kou Hun Siu berubah kehijau-hijauan, termundur-mundur kebelakang!
Memang sungguh diluar dugaan kejadian itu, karena Kou Hun Siu sudah berada diatas angin maka dia yakin serangannya tadi pasti berhasil merobohkan Lu Leng! Dia sama sekali tidak menduga di saat kritis itu, Lu Leng justru menyerangnya dengan nekat sehingga membuatnya tertegun dan gerakannya jadi agak lamban, tidak heran Lu Leng memperoleh kemenangan!
Ketika terkena serangan yang dilancarkan Lu Leng, Kou Hun Siupun segera melancarkan sebuah pukulan ke arah Lu 2450
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Leng, namun Lu Leng sudah mencelat mundur dan luput lah dia dari serangan! Serangan yang dilancarkan Lu Leng memang berhasil tapi tidak telak mengenai tempat yang berbahaya, hanya membuat Kou Hun Siu termundur-mundur dan darahpun terasa bergojak! Kalau tidak memiliki Lweekang yang tinggi, pasti Kou Hun Siu sudah roboh seketika!
Seandainya tadi Lu Leng tidak mencelat mundur, bahkan melancarkan serangan lagi, Kou Hun Siu pasti akan terluka parah dan Lu Lengpun akan memperoleh kemenangan yang gemilang! Tapi Lu Leng menganggap apabila dia bisa lolos dari serangan Kou Hun Siu, itu sudah membuatnya amat bersyukur dalam hati! Mereka berdua berdiri tegak di geladak peranu, hanya berjarak beberapa depa saja.
Kou Hun Siu menghimpun hawa murninya untuk menekan darahnya yang bergejolak, sedangkan Lu Leng yang berhasil lolos dari bahaya terus menatap Kou Hun Siu, tidak berani melancarkan serangan. Suasana di geladak perahupun jadi hening, hanya terdengar suara ombak yang menderu-deru!
Kou Hun Siu yang bergebrak dengan Lu Leng tidak berhasil merobohkannya, sebaliknya malah dipecundang dua kali, Hal ini membuat Kou Hun Siu amat gusar, wajahnya berubah kehijau-hijauan, ia tertawa aneh seraya berkata.
"Sungguh tak bernama kosong!"
Lu Leng tertawa dingin, "Menang dalam keadaan bahaya!"
Sahutan yang tidak merendahkan diri Kou Hun Siu, membuat orang tua itu tak dapat berkata apa-apa! sepasang mata Kou Hun Siu tampak menyorot tajam. Mendadak ia 2451
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
merogoh ke dalam bajunya, ketika dikeluarkan, tangannya sudah dikepalkan Kou Hun Siu menatap Lu Leng dengan tajam, "Bocah, mari kita bertarung dengan senjata!" Lu Leng tahu Kou Hun Siu telah dipecundangnya dua kali, sudah pasti tidak akan menyudahi urusan begitu saja, Tetapi Lu Leng tidak menduga Kou Hun Siu akan menantangnya bertarung dengan senjata, itu berarti Kou Hun Siu sudah amat membencinya, sekaligus ingin membunuhnya pula!
Lu Leng tertegun, dia tidak tahu senjata apa yang digenggam Kou Hun Siu! Setelah berpikir, Lu Leng tertawa dingin dan berkata,
"Senjataku telah hilang, bukankah kau tahu itu?"
Kou Hun Siu tertawa terkekeh-kekeh,
"Kalau begitu, terimalah nasibmu!"
Lu Leng tertawa panjang, "Kau memiliki senjata lihay apa" Aku ingin mengetahuinya!"
Usai menyahut, Lu Lengpun bersiap-siap berkelit apabila Kou Hun Siu menyerangnya,
Kou Hun Siu terus tertawa, lama sekali barulah berkata.
"Aku menggunakan senjata apa" Memangnya gurumu tidak pernah memberitahukan?" Mendengar itu, Lu Leng jadi tertegun Lu Leng memang pernah mendengar tentang Kou Hun Siu tapi tidak pernah mendengar tentang senjata apa yang dipergunakannya,
2452 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Bagian 57 Lu Leng tertawa, "Senjata apapun di tanganmu, aku sudah siap menghadapinya!"
Kou Hun Siu tertawa aneh, "He he he! Kalau begitu, lihatlah senjataku!"
* * * * Bab 115 Ketika berkata, Kou Hun Siu juga menjulurkan tangannya ke depan sambil membuka kelima jarinya, Lu Leng segera memandang kesitu, dia langsung terbelalak saking terkejut Ternyata di telapak tangan Kou Hun Siu terdapat sebuah kaitan kecil yang memancarkan cahaya!
Di ujung kaitan itu terikat seutas rantai yang amat halus, memancarkan cahaya yang bergemerlapan. Kou Hun Siu tertawa gelak,
"Bocah, kau sudah melihat senjataku" Bisa mati di bawah tanganku, kaupun boleh merasa bangga!"
Sedangkan Lu Leng berpikir, kaitan kecil dan rantai yang begitu halus, bagaimana cara mempergunakannya"
Ketika Kou Hun Siu usai berkata, tangan kanannyapun bergerak, Terdengar suara "Serrr"
2453 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Senjata di tangannya meluncur bagaikan meteor ke arah Lu Leng. Bukan main terkejutnya Lu Leng, ia segera meloncat mundur Ternyata dia sudah siap dari tadi, maka gerakannya amat cepat! Tetapi pada saat itu juga tampak cahaya berkelebat melewati badannya! seketika Lu Leng merasa lengannya jadi kencahg, sehingga tak dapat bergerak sama sekali!
Kejadian itu amat cepat dan diluar dugaan Lu Leng, Betapa terkejutnya Lu Leng ketika merasa lengannya tak dapat bergerak, Sebelum dia tahu apa yang telah terjadi, sepasang kakinyapun terasa tidak dapat bergerak, langsung dia roboh di atas geladak perahu! Lu Lengpun bergerak cepat, dia menggunakan tangan kirinya untuk menyerang, Namun di saat itu pula lengan kirinya terasa kesemutan, kemudian tidak dapat bergerak lagi.
Kini baru Lu Leng melihat jelas, ternyata sepasang tangan dan kakinya terikat oleh rantai yang amat halus, yang membuat sekujur badannya jadi lemas tak bertenaga, Karena halusnya rantai itu, jika tidak dilihat dengan teliti,mata biasa akan sukar melihatnya, Lu Leng berusaha meronta untuk memutuskan rantai halus itu, namun tidak berhasil. Dia tercengang dan mendongakkan kepala melihat tampak wajah Kou Hun Siu berseri-seri sambil mendekatinya.
"Lu Siauhiap, Kou Hun Siu (Rantai Pengaet Sukma)ku merupakan senjata pusaka, lagi pula mengandung racun yang membuat sekujur badan orang kesemutan! Dalam rimba persilatan, belum ada orang yang berhasil lolos dari senjataku ini lho! Apa yang kau rasakan sekarang?"
Lu Leng tidak menyahut, dia hanya mendengus dingin sambil memalingkan kepalanya. Kou Hun Siu tertawa gelak.
2454 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Hu ha ha! sesungguhnya saat ini kalau kuangkat sebelah tanganku, nyawamu pasti melayang ke akhirat! Namun aku akan membiarkanmu hidup beberapa hari, setiba di istana Ci Cun Kiong, barulah kau akan mati!"
Diam-diam Lu Leng menghela nafas panjang, kemudian memejamkan matanya tak mau bersuara, Kou Hun Siu menjulurkan tangannya, menjinjing Lu Leng lalu dibawa ke dalam perahu. Lu Leng sama sekali tidak membuka matanya, Ketika badannya terbanting ke lantai, barulah dia membuka matanya, Tampak Kou Hun Siu berdiri di hadapannya sambil mengangkat sebuah besi, sebetulnya besi itu dipergunakan untuk menindih perahu dengan berat hampir delapan ratus kaki, terlihat pula seuntai rantai melekat pada besi tersebut!
Kou Hun Siu menjulurkan tangannya, menotok jalani darah Tay hai hiat di pinggang Lu Leng. Setelah itu diapun menarik tangan kanannya, seketika tampak cahaya berkelebat, ternyata Kou Hun Siu telah menarik kembali senjatanya yang melilit badan Lu Leng, Setelah senjata itu terlepas, rasa kesemutan itupun hilang seketika, namun badan Lu Leng tetap tidak bisa bergerak, karena jalan darah Tay Pai Hiatnya telah ditotok. Kou Hun Siu membelenggu kaki Lu Leng dengan rantai yang melekat pada besi besar itu, ia tertawa seraya berkata.
"Lu Siauhiap, beristiralah baik-baik di sini!" sepasang mata Lu Leng membara, namun tidak bisa berbuat apa-apa!
Kou Hun Siu membalikkan badannya, meninggalkan tempat itu. Lu Leng terbelenggu disitu, dia teringat Tam Goat Hua yang terapung di tengah laut, dapat dibayangkan betapa sedih hatinya! Berselang sesaat hatinya mulai tenang, segera dihimpunnya hawa murninya untuk menembus jalan darahnya yang tertotok, tapi tidak berhasil sama sekali!
2455 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Lu Leng menghela nafas panjang, dia merasa perahu itu melaju dengan tenang, Dari sini menuju ke daratan, entah masih membutuhkan waktu berapa lania, setiba di darat nanti iapun masih me ragu kan apakah dirinya masih punya kesempatan untuk meloloskan diri atau tidak" Hati Lu Leng menjadi kacau dan rasanya ingin menangis sekeras-kerasnya karena teringat pada Tam Goat Hua....
Bagaimana keadaan Tam Goat Hua yang jatuh ke laut bersama papan itu" Setelah meraih golok pusaka Su Yang To, ba-dannyapun merosot ke bawah, dia justru merosot pada papan yang amat lebar itu! Keadaannya saat itu benar-benar amat berbahaya, sedangkan Lu Leng yang berada di perahu kemungkinan besar juga akan celaka di tangan Kou Hun Siu!
Karena itu ketika sepasang kakinya menginjak papan, Tam Goat Hua menghimpun hawa murninya untuk mencelat ke atas perahu. Akan tetapi perahu itu telah melaju beberapa depa, Tam Goat Hua tertegun, sangat sulit bagi dirinya untuk mencapai perahu tersebut. Tam Goat Hua berteriak teriak sambil menggerak-gerakkan golok pusaka Su Yang To.
"Adik Leng! Adik Leng! Adik Leng...."
Lu Leng yang berdiri di pinggir perahu, hanya melihat cahaya golok berkelebat-kelebat ia sama sekali tidak mendengar suara teriakan Tam Goat Hua, lagi pula makin lama perahu itu makin menjauhi Tam Goat Hua yang berada di atas papan, tak lama kemudian papan itu pun sudah tidak kelihatan. Hati Tam Goat Hua seperti tersayat ketika melihat perahu itu kian menjauh, tapi samar-samar dia masih melihat Lu Leng menerjang ke arah Kou Hun Siu, mereka berdua jadi bertarung sengit! Namun bagaimana hasil pertarungan itu, Tam Goat Hua sama sekali tidak mengetahuinya.
2456 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Kini yang disaksikan Tam Goat Hua hanya laut nan luas, sedangkan perahu itu sudah tidak kelihatan. Gadis itu berdiri termangu-mangu di atas papan, walau tiada ombak papan itu tetap bergoyang-goyang, Setelah termangu-mangu beberapa saat, barulah Tam Goat Hua duduk, Selain pasrah, sekarang dia betuI-betul tidak dapat berbuat apapun! Tak henti-hentinya dia menghela nafas, sepasang matanyapun sudah bersimbah air.
Dia terus duduk tak bergerak, Tak lama haripun mulai gelap, dia menggeleng-gelengkan kepala, kemudian bangkit berdiri. Pada papan itu sama sekali tidak terdapat makanan maupun minuman di,sekelilingnya hanya terdapat air laut, Hal ini amat mencemaskan hati Tam Goat Hua.
Ketika hari sudah gelap, Tam Goat Huapun membaringkan dirinya di atas papan tersebut sambil memandang langit yang penuh diliputi bintang-bin-tang yang berkerlap kerlip, Tam Goat Hua tidak tahu dirinya akan terapung berapa lama, juga tidak tahu dirinya akan selamat atau tidak! semuanya tergantung pada nasib dan takdir! walaupun memiliki kepandaian tinggi, dalam keadaan begini, sama saja seperti tidak berkepandaian apa-apa!
Setelah hari sudah larut, barulah Tam Goat Hua pulas, karena teramat risau, diapun bermimpi yang aneh-aneh.
Keesokan harinya, dia terjaga dari tidurnya karena tersorot oleh sinar matahari, matanya terbuka perlahan-lahan, dan yang dilihatnya hanya laut nan luas! Tam Goat Hua menghela nafas panjang, sedangkan papan itu terus terapung di permukaan laut Tak terasa sehari sudah lewat lagi, Ketika hari mulai gelap, Tam Goat Hua mulai merasa haus dan lapar, Kini dia berada di tengah-tengah laut, ingin menangkap seekor ikan untuk disantap hidup-hidup juga tidak 2457
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
mungkin! Tam Goat Hua cuma duduk termenung di atas papan itu, terus memandang laut nan luas itu sambil menanti hari cepat berganti sungguh resah hatinya, dia ingin berteriak sekeras-kerasnya, namun tidak bertenaga dan tak bersemangat. Tak lama hari semakin gelap, awan hitampun menyelimuti langit Tam Goat Hua berharap segera terjadi hujan badai, agar dirinya tenggelam saja ke dasar laut!
Dia terus memandang laut, rasanya ingin sekali dia meloncat kedalam laut, namun tak lama kemudian mendadak dia merasa aneh, Dilangit tiada bintang, lautpun gelap gulita!
Akan tetapi, dia melihat secercah cahaya dikejauhan yang bergerak-gerak di permukaan laut! Tentunya air laut tidak akan memancarkan cahaya, kalau begitu darimana munculnya cahaya itu" Kalau bukan sebuah perahu, sudah pasti adalah sebuah daratan! Tam Goat Hua menjadi girang karenanya, Dia terus memandang ke arah cahaya itu dengan penuh perhatian, tampak cahaya itu makin lama makin mendekat.
Berselang beberapa saat, Tam Goat Hua sudah dapat melihat dengan jelas, ternyata cahaya itu berjumlah tujuh titik yang tidak lain adalah tujuh buah lentera yang menyala terang, Tujuh buah lentera itu, bergantung di atas sebuah perahu, sedangkan papan yang diduduki Tam Goat Hua justru terapung menuju ke arah perahu itu. Begitu pula sebaliknya perahu itu terus melaju ke arah Tam Goat Hua! Betapa girangnya gadis itu, tidak perduli orang macam apa yang berada di perahu itu, yang jelas lebih baik dari pada seorang diri terapung di laut!
Tak seberapa lama perahu itu sudah semakin dekat, Tam Goat Huapun dapat melihat lebih jelas, Tampak seseorang berdiri di geladak perahu itu, Di bawah sinar lentera terlihat jelas bentuk badan orang itu, Tam Goat Hua merasa 2458
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
mengenalnya, Tam Goat Hua menahan nafas, melihat lagi dengan penuh perhatian dan hatinya pun mulai berdebar-debar!
Walaupun saat ini di laut amat gelap, dia dapat melihat perahu dan orang tersebut, karena ketujuh lentera yang menyala terang, sebaliknya orang yang berdiri di geladak perahu sama sekali tidak dapat melihatnya, karena gelap gulita, juga tidak melihat ada sebuah papan terapung di permukaan laut, Sebenarnya saat melihat ada perahu menuju ke arahnya, Tam Goat Hua sudah mau berteriak, Tetapi begitu melihat jelas siapa orang yang berdiri di geladak perahu, diapun jadi tertegun sehingga tidak dapat berteriak!
Walau jarak masih agak jauh, namun Tam Goat Hua tetap mengenali siapa orang itu, tidak lain adalah Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek! Kalau beberapa hari yang lalu Tam Goat Hua belum berada dalam pelukan Lu Leng dan sekarang melihat Tong Hong Pek, pasti dia merasa senang sekali, bahkan akan menangis sepuas-puasnya untuk melampiaskan rasa hatinya!
Saat ini begitu melihat Tong Hong Pek, hatinya seperti tertusuk-tusuk, bahkan juga merasa tiada muka berjumpa dengannya! Karena saat ini dia merasa benar-benar telah mengkhianati cinta Tong Hong Pek! walaupun semua itu ada sebab-sebabnya dan ada pula orang yang menjadi pelaku terjadinya kejadian di Cin Yun Ling, yaitu Liok Ci Khim Mo!
Kegirangannya ketika tadi melihat perahu langsung sirna seketika, dan Tam Goat Huapun cepat-cepat tengkurap agar Tong Hong Pek tidak melihat dirinya! sementara jarak antara perahu yang ditumpangi Tong Hong Pek dan papan yang terapung di permukaan laut semakin mendekat 2459
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Saat ini Tam Goat Hua sudah mengucurkan air mata, Dalam hati ia terus memanggil nama Tong Hong Pek, tapi iapun berharap agar perahu itu cepat-cepat lewat agar Tong Hong Pek tidak melihatnya ! Tam Goat Hua cuma bisa berharap begitu, namun tidak bisa mencegah papan itu bertubrukan dengan perahu tersebut! Papan dan perahu itu semakin mendekat, Tam Goat Hua mendongakkan kepala, Dilihatnya wajah Tong Hong Pek begitu murung, seakan sedang memikirkan sesuatu, tak terasa air mata Tam Goat Huapun mengucur lebih deras lagi,
Mendadak terdengar suara "Bum" Tam Goat Huapun merasa papan itu tergoncang hebat, ternyata sudah terjadi tubrukan! Badan Tam Goat Hua terpental ke belakang, seketika tampak bayangan Tong Hong Pek berkelebat ke arah papan itu, sedangkan Tam Goat Hua sudah terjatuh ke laut!
Begitu terjatuh ke laut, Tam Goat Huapun membiarkan dirinya tenggelam. Ternyata karena ia merasa tiada keberanian untuk menceritakan tentang urusannya bersama Lu Leng pada Tong Hong Pek, maka Tam Goat Hua tidak mau bertemu Tong Hong Pek dan rela mati di dasar laut!
Di permukaan laut tetap gelap gulita, sedangkan Tam Goat Hua berusaha agar dirinya tenggelam! Mendadak dia merasa disekitarnya muncul bunga-bunga air laut, di saat bersamaan diapun merasa ada sebuah tangan yang amat kuat merangkulnya! Tam Goat Hua tak dapat meronta, badannya perlahan-lahan dibawa ke permukaan laut!
Tak lama dia sudah berada di permukaan laut, dibukanya matanya dan... ia melihat yang membawanya ke permukaan laut adalah Tong Hong Pek! Tong Hong Pek memandangnya, seketika Tam Goat Hua menundukkan kepala. ia tidak berani beradu pandang dengannya, kemudian berteriak 2460
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Lepaskan aku! Lepaskan aku..!"
Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek tidak bersuara, sebelah tangannya merangkul Tam Goat Hua dan sebelah lagi meraih seutas tali yang terjulur turun dari atas perahu. Tong Hong Pek menarik tali itu, tampak badannya bersama Tam Goat Hua terbang ke atas masuk ke dalam perahu. Begitu sampai di geladak perahu, barulah Tong Hong Pek melepaskan rangku!annya, Saat itu pula Tam Goat Hua meloncat lagi hendak mencebur ke laut, namun mendadak tampak sosok bayangan berkelebat kearahnya sekaligus memegang lengannya serta memanggil dengan suara dalam,
"Goat Hua!" Air mata Tam Goat Hua sudah bercucuran tapi masih sempat berteriak-teriak sambil meronta-ronta!
"Lepaskan aku, biarkan aku pergi!"
Wajah Tong Hong Pek tampak serius, serta berkata dengan sungguh-sungguh,
"Goat Hua, dengar kata-kataku!"
Tam Goat Hua agak tenang, ia menghela nafas panjang seraya berkata.
"Masih mau mengatakan apa?" Tong Hong Pek menariknya mendekat "Goat Hua, aku sudah pikir secara seksama dan matang! Kiia berdua saling mencinta, apa yang telah terjadi di Cing Yun Ling anggap saja tidak pernah terjadi dan kita masih boleh jadi suami istri!"
2461 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Mendengar itu Tam Goat Hua jadi tertegun! Hatinya kebat-kebit, mengerti akan dirinya sendiri Kini dia sudah tidak bisa terlepas dari suatu jaringan cinta! Berada di antara Tong Hong Pek dan Lu Leng! seharusnya sudah tiada pilihan lain lagi baginya, dia harus menyerahkan diri pada Lu Leng! Akan tetapi sekarang dia bertemu kembali dengan Tong Hong Pek yang tidak tahu akan perubahan itu!
Tam Goat Hua mendongakkan kepala, wajahnya pucat pias dan terus menatap Tong Hong Pek, Tong Hong Pek segera bertanya, "Goat Hua, bagaimana menurutmu?" Tam Goat Hua menyahut menyimpang dari pertanyaan itu.
"Dan... bagaimana kau bisa berada di laut?"
Tong Hong Pek menyahut "Setelah berpisah dengan anak Leng, tak lama akupun mendengar dari orang bahwa Lu Leng tertangkap oleh iblis Merah dan iblis Hijau, akan dibawa ke istana Ci Cun Kiong!
Oleh karena itu akupun mengejar kesana, namun anak Leng berhasil meloloskan diri! Akupun dengar dari orang, anak Leng bersama engkau pergi berlayar, maka aku segera membeli sebuah perahu dan berlayar untuk mencari kalian berdua!
Goat Hua, bagaimana kau bisa berada di papan itu" Dimana anak Leng" Kalian berdua berlayar bersama, apa yang telah terjadi?"
Tam Goat Hua menghela nafas panjang, berkata perlahanlahan.
"Lepaskan diriku dulu! Aku aku akan memberitahukanmu!"
Tong Hong Pek segera mengendurkan tangannya, Tam Goat Huapun cepat-cepat mundur selangkah 2462
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Tong Hong Pek menatapnya seraya berkata,
"Goat Hua, bagaimana menurutmu mengenai ucapanku tadi?"
Tam Goat Hua mendongakkan kepala, kedua pipinya telah basah tergenang air mala, kemudian ia menggeleng-gelengkan kepala,
Tong Hong Pek segera berkata lagi, "Goat Hua, kita lupakan saja urusan itu!"
Tam Goat Hua memberanikan diri menyahut
"Tidak!" Tong Hong Pek berkata, "Goat Hua, apakah kau mau menderita seumur htdup?"
Tam Goat Hua termundur beberapa langkah, tidak bersuara hanya menggigit bibir saja, Tong Hong Pek menghela nafas panjang, lama sekali barulah berkata perlahan lahan.
"Goat Hua, mungkin hatimu agak kacau bertemu denganku, lebih baik sementara ini kita jangan membicarakan urusan itu! Ohya, sudah berapa lama kau terapung di laut?"
Tam Goat Hua diam saja! Tapi keningnya berkerut-kerut seakan sedang memikirkan sesuatu. Tong Hong Pek bertanya lagi,
2463 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Goat Hua, sudah berapa lama kau terapung di laut?"
Tam Goat Hua menarik nafas dalam-dalam,
"Sudah dua malam!" Tong Hong Pek terkejut "Bagaimana kau seorang diri terapung di laut" Dimana anak Leng?"
Tam Goat Hua menyahut terputus-putus,
"Aku.,, aku tidak tahu bagaimana keadaannya!"
Kening Tong Hong Pek berkerut "Goat Hua, bukankah kau berlayar bersamanya" Apa yang telah terjadi setelah kalian berada di laut?"
Tam Goat Hua tidak menyahut, hanya menangis terisak-isak.
Tong Hong Pek segera berkata, "Goat Hua, sebetulnya apa yang telah terjadi, mengapa kau diam saja?"
Tam Goat Hua menyahut sambil menangis.
"Jangan terus bertanya mendesakku!"
Tong Hong Pek menghela nafas, manggut-manggut berkata.
2464 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Baiklah! Mari kita ke dalam perahu dulu!"
Tong Hong Pek memapah Tam Goat Hua ke dalam perahu, setelah duduk barulah gadis itu memberi tahukan.
"Kami berlayar untuk mencari Panah Bulu Api!"
Wajah Tong Hong Pek tampak berseri, segera dia bertanya.
"Sudah tahu Panah Bulu Api itu berada dimana?"
Tam Goat Hua manggut-manggut, "Ya! Aku tahu dari Tiat Sin Ong, sebelum beliau meninggal...."
Tong Hong Pek langsung memutuskan ucapan Tam Goat Hua, menggoyang-goyangkan tangannya seraya berkata,
"Tunggu! Benarkah Tiat Sin Ong" Bagaimana kau bertemu beliau" Tuturkanlah dari awal!"
Tam Goat Hua menghela nafas panjang.
"Baik!" Gadis itu mulai bercerita tentang semua kejadian, juga mengenai Panah Bulu Api yang berkaitan dengan Tiat Sin Ong!
Tapi Tiat Sin Ong justru telah memberikan ketujuh batang Panah Bulu Api kepada Thian Sun Sianjin, sedangkan Lu Leng teringat akan tulisan yang ditinggalkan Thian Sun Siunjin di pulau Hek Ciok To, bahwa di pulau tersebut terdapat tiga macam benda pusaka padahal Lu Leng hanya menemukan 2465
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
dua macam benda pusaka, berarti masih ada satu lagi yang belum ditemukan dan menurut dugaan barang itu adalah ketujuh batang Panah Bulu Api tersebut! Oleh karena itu mereka berdua lalu berlayar menuju ke pulau Hek Ciok To, tak terduga perahu yang mereka tumpangi hancur diamuk hujan badai, sehingga mereka berdua terdampar di sebuah pulau terpencil....
Sampai di sini mendadak Tam Goat Hua berhenti Tong Hong Pek segera bertanya, "Bagaimana selanjutnya"
Anak Leng pergi ke mana?" Tam Goat Hua tampak termenung, lama sekali barulah menyahut
"Selanjutnya kami berlayar dengan rakit dan bertemu Kou Hun Sui!"
Begitu mendengar nama tersebut, Tong Hong Pek kelihatan terkejut sekali, tanpa sadar langsung bangkit berdiri seraya berkata,
"Apakah Kou Hun Siu yang sama terkenalnya dengan Thian Ho Si Lo, jago nomor wahid dari golongan sesat?"
Tam Goat Hua manggut-manggut Wajah Tong Hong Pek langsung berubah,
"Kalau begitu, Lu Leng sudah mati?"
Betapa terkejutnya Tam Goat Hua mendengar itu, ia segera bertanya.
2466 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Apa maksudmu?" Tong Hong Pek menyahut "Kalian berdua bertemu Kou Hun Siu, sedangkan kau terapung di laut...."
Tam Goat Hua memberitahukan. "Kami berdua bertarung dengan Kou Hun Siu, aku terdesak hingga jatuh ke laut, sedangkan Lu Leng... aku tidak tahu bagaimana keadaannya!"
Tong Hong Pek tertegun, lama sekali barulah menghela nafas panjang.
"Berdasarkan kungfu yang dimiliki anak Leng, dia akan bertarung seimbang dengan Kou Hun Siu!"
Tam Goat Hua berkata dengan girang,
"Kalau begitu belum tentu dia ada dalam bahaya!"
Tong Hong Pek diam, kemudian mengge!eng-gelengkan kepala seraya berkata.
"Tapi senjata milik Kou Hun Siu yang disebut Kou Hun Si (Rantai Pengaet Sukma), adalah semacam benang yang dimuntahkan laba-laba emas, yang hanya ada di sebuah telaga di daerah Miau, itu adalah benda pusaka dalam rimba persilatan dan benda itu juga mengandung racun aneh, siapa yang terikat oleh Kou Hun Si, sekujur badannya pasti kesemutan! Walau Lu Leng belum mati pasti dia sudah tertangkap dan akan dibawa ke istana Ci Cun Kiong!"
2467 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Tam Goat Hua tersentak, lalu bertanya,
"Kalau begitu, kita harus bagaimana?"
Tong Hong Pek berpikir, setelah itu baru menyahut
"Kini kita berada di tengah laut, tentu sulit mengejar mereka. Tapi masih ada satu jalan, kita harus segera kembali ke Tionggoan! Sebelum mereka tiba di istana Ci Cun Kiong, kita harus berhasil mengejar mereka!"
Tam Goat Hua berpikir, dia juga berpendapat hanya jalan itu yang bisa mereka tempuh. kemungkinan besar mereka masih dapat menyelamatkan Lu Leng! Tong Hong Pek menghela nafas panjang.
"Seandainya berhasil mengejar mereka, namun belum pasti dapat menyelamat anak Leng dari tangan Kou Hun Siu!"
Begitu mendengar ucapan Tong Hong Pek, tertegun lah Tam Goat Hua, sebab ia tahu bagaimana sifat Tong Hong Pek, Kalau bukan disebabkan Kou Hun Siu berkepandaian amat tinggi, tentunya Tong Hong Pek tidak akan berkata begitu!
Mereka berdua diam, berselang sesaat mendadak Tong Hong Pek tertawa dan berkata,
"Goat Hua, tiada gunanya kau cemas! Kau tunggu disini, aku akan keluar sebentar untuk memutar arah perahu, aku akan segera kembali kesini!"
Ucapan Tong Hong Pek terdengar mengandung maksud lain, sehingga membuat Tam Goat Hua tertegun. Sebelum bersuara, Tong Hong Pek sudah berkelebat keluar. Tak berapa lama kemudian tampak Tong Hong Pek berjalan ke dalam 2468
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
dengan wajah berseri-seri, tangannya membawa dua batang lilin merah.
Tam Goat Hua terkejut "Untuk apa itu?" Tong Hong Pek tertawa, sahutnya. "Goat Hua, malam ini merupakan malam bahagia bagi kita berdua! Bagaimana menurutmu?"
Ketika mendengar Tong Hong Pek menyahut begitu, wajah Tam Goat Hua langsung berubah, Tam Goat Hua segera bangkit berdiri seraya berkata,
"Tidak!" Tong Hong Pek berkata dengan sungguh-sung-guh,
"Goat Hua, dengarlah kata-kataku! Aku tidak mau bila kejadian di Cing Yun Ling itu membuat kita berdua terus menderita! Setelah kita jadi suami isteri aku yakin tak lama lagi kita sama-sama akan melupakan kejadian itu, serta akan gembira dan bahagia seperti dulu lagi!"
Tam Goat Hua termundur-mundur, sekujur badannya menggigil. Setelah mundur sampai di sudut, diapun berteriak sekeras-kerasnya,
"Tidak! Tidak!" Saat ini, Tong Hong Pek sudah melihat keanehan air muka Tam Goat Hua, Tong Hong Pek menatapnya seraya bertanya.
2469 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Goat Hua, sebetulnya apa gerangan yang telah terjadi?"
Tam Goat Hua memalingkan mukanya, menyahut dengan air mata berlinang-linang,
"Beberapa patah katamu itu, sudah... sudah terlambat!"
Tong Hong Pek tersentak mendengar itu, jari tangannyapun mengendur sehingga sepasang lilin merah yang dipegangnya langsung jatuh ke bawah,
"Plak! Plak!" Meskipun Tong Hong Pek merupakan orang yang berkepandaian amat tinggi, namun dia justru tidak dapat melepaskan diri dari jaringan cinta! Dulu dia patah hati karena To Ciu Lo Sat-Seh Cing Hua, maka diapun pergi ke gunung Soat San, hidup merana seorang diri dua puluh tahun di sana.
Setelah perjodohannya dengan Tam Goat Hua mengalami perubahan rambutnyapun mulai ubanan! sementara di perahu itu, suasana amat sunyi sekali.
Setelah tertegun sejenak, barulah Tong Hong Pek berkata dengan suara bergetar "Apa... apa maksudmu?"
Tam Goat Hua menggigit bibir, kemudian menyahut
"Aku dan adik Leng sudah... sudah...."
Ketika Tam Goat Hua berkata sampai disitu, mendadak Tong Hong Pek membentak sengit
"Sudah! jangan katakan itu lagi!"
2470 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Betapa tingginya Lweekang Tong Hong Pek, bentakannya itu amat memekakan telinga, membuat Tam Goat Hua tertegun. Dia mendongakkan kepala memandang ke arah Tong Hong Pek, tampak di wajahnya tersirat penderitaan.
Tong Hong Pek juga memandang Tam Goat Hua, gadis itu buru-buru menundukkan kepala, berkata per!ahan-lahan.
"Aku... aku telah bersalah padamu!"
Tong Hong Pek memalingkan mukanya, lalu berkata dengan suara teramat terang.
"Bagus sekali! Asal dalam hatimu merasa gembira, tentunya akupun ikut gembira!"
Tam Goat Hua maju selangkah, sedangkan Tong Hong Pek memalingkan mukanya, muka Tong Hong Pek sudah tidak tampak menderita lagi, Akan tetapi Tam Goat Hua tahu, Tong Hong Pek menyimpan penderitaannya di dalam hati.
Penderitaan semacam itu bagi Tong Hong Pek takkan hilang selama-lamanya, sebab akan terus tersimpan di dalam hati! Tam Goat Hua memandangnya dengan tertegun, Tong Hong Pek malah tersenyum hambar dan berkata,
"Memang sesungguhnya kau dan anak Leng merupakan pasangan yang serasi, kau jangan berduka karena diriku!"
Tam Goat Hua berkata dengan suara rendah.
"Bagaimana perasaan hatimu, aku tahu jelas!"
Tong Hong Pek mendongakkan kepala sambil tertawa gelak, suara tawanya sungguh mengejutkan, lama sekali barulah dia berkata.
2471 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Jangan omong sembarangan kau tahu apa?"


Harpa Iblis Jari Sakti Karya Chin Yung di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Tam Goat Hua menghela nafas, tidak bicara apa-apa lagi, Tong Hong Pek berkata.
"Kau terapung di laut dua malam, tentunya amat Lapar dan lelah, cepatlah kau makan dan tidur! Aku akan ke geladak perahu, memperhatikan arah yang dituju!"
Tam Goat Hua tahu Tong Hong Pek berusaha tenang, walau dalam hatinya penuh emosi, dia segera berkata.
"Kau...." Tong Hong Pek tertawa, "Ha ha ha! Legakanlah hatimu, kau anggap aku seperti dirimu" Sudah jelas melihatku, namun masih berusaha tenggelam! Aku tidak akan melakukan itu lho!"
Wajah Tam Goat Hua langsung memerah, sedangkan Tong Hong Pek sudah berjalan ke luar dengan langkah lebar Tam Goat Hua duduk termenung, kemudian mendekati pintu perahu sambil memandang ke luar Tampak Tong Hong Pek berdiri di geladak perahu, sepasang tangannya ditaruh di belakang,
Lama sekali Tam Goat Hua memandangnya, sedangkan Tong Hong Pek tetap tak bergerak. Tam Goat Hua cuma memandang punggungnya sehingga tidak dapat melihat mukanya yang penuh diliputi penderitaan!
2472 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Sesungguhnya Tong Hong Pek amat gembira karena Tam Goat Hua dan Lu Leng sudah rujuk kembali, namun dalam hal cinta, dia memang sangat menderita sekali!
Meskipun Tong Hong Pek kelihatan baru berusia tiga puluhan, tapi sesungguhnya usianya sudah cukup tua, Dua puluh tahun lalu setelah mengalami patah hati, dia sudah mengambil keputusan tidak akan terlibat lagi dalam hal percintaan, tetapi tak terduga, dua puluh tahun kemudian dia malah jatuh cinta pada putri mantan kekasihnya, juga tak diduga akan terjadi hal yang sama pula!
Dia merasa sungguh keterlaluan nasib mempermainkan orang, dia terus berdiri di geladak perahu hingga malam dan pagi. Keesokan harinya, barulah dia menjulurkan tangannya menghapus embun yang membasahi rambutnya.
Ketika menghapus, rambutnyapun ikut rontok, Tong Hong Pek melihat rambut yang rontok itu ternyata sudah memutih!
Tong Hong Pek tersenyum getir, dia tahu semalam dirinya sudah bertambah tua. Dia menghela nafas panjang, mengambil keputusan untuk menyimpan penderitaannya di dalam hati dan tidak akan diungkitkan pada siapapun!
Dia masuk ke dalam perahu untuk membangunkan Tam Goat Hua. Mereka lalu makan bersama serta tidak membicarakan hal tersebut, mereka hanya berunding bagaimana cara menolong Lu Leng. sementara perahu itu terus melaju, Empat hari kemudian, ketika hari mulai sore, dari jauh sudah tampak daratan,
Setelah sore hari, perahu itupun sudah berlabuh di sebuah pelabuhan yang amat ramai, Tong Hong Pek dan Tam Goat Hua naik ke pelabuhan itu. Setelah bertanya pada orang di sana, akhirnya mereka tahu bahwa berada di daerah 2473
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Shantung, kemudian Tong Hong Pek bertanya lagi, apakah ada sebuah perahu besar berlabuh disitu, Di saat bersamaan, Tam Goat Hua justru berseru kaget
"Lihat!" Tong Hong Pek memandang ke arah yang ditunjuk Tam Goat Hua, tampak sebuah tiang layar yang amat tinggi di belakang beberapa buah perahu lain.
Tam Goat Hua berkata, "Berdasarkan tiang layar itu, aku dapat memastikan kalau itu adalah perahu Kou Hun Siu!"
Tong Hong Pek segera menyahut "Kita ke sana untuk bertanya pada orang-orang di sekitarnya, sudah berapa lama mereka tiba disini!"
Mereka berdua cepat-cepat mendekati perahu besar itu, tak lama kemudian sampailah mereka di sekitar perahu besar tersebut Terlihat begitu banyak orang sedang mencuci geladak perahu, Tong Hong Pek segera melesat ke atas perahu besar itu, Tam Goat Hua juga ikut melesat ke atas, Begitu cepat gerakan mereka berdua sehingga membuat orang-orang yang ada di atas perahu besar itu jadi tertegun Tam Goat Hua langsung berkata,
"Kalian tidak usah takut, dimana Kou Hun Siu?"
Salah seorang tua menyahut 2474 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Mereka sudah mendarat!" Tong Hong Pek bertanya. "Kapan mereka mendarat?" Orang tua itu memberitahukan "Tengah hari itu mereka mendarat!"
Tong Hong Pek bertanya lagi. "Mereka berjumlah berapa orang?"
Orang tua itu menyahut "Kira-kira sepuluh orang, kami tidak begitu jelas!"
Tam Goat Hua ikut bertanya, "Di mana pemuda yang bersamaku itu?"
Orang tua itu menggeleng-gelengkan kepala, lalu menghela nafas panjang. Wajah Tam Goat Hua langsung berubah, hatipun berdebar-debar tegang.
"Ba... bagaimana keadaannya?"
Orang tua itu menyahut "Dia... dia diikat dan dibawa pergi!"
Mendengar itu, barulah Tam Goat Hua menarik nafas lega, saling memandang dengan Tong Hong Pek. Tidak banyak 2475
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
bicara lagi, mereka segera melayang turun dari perahu besar itu. Kira-kira setengah jam kemudian, mereka berdua sudah berada di jalanan yang menuju ke gunung Tiong Tiau San, di jalan itu mereka melesat menggunakan ilmu ginkang.
Mereka tahu, Kou Hun Siu beserta teman-temannya berangkat lebih awal setengah hari dari mereka. Merekapun yakin dapat menyusul Kou Hun Siu dan teman-temannya, sebab rombongan itu membawa Lu Leng. Mereka tentu tidak akan melakukan perjalanan tergesa-gesa, lagi pula Kou Hun Siu dan lainnya tidak tahu ada orang yang mengejar mereka.
* * * * Bab 116 Malam harinya Tong Hong Pek dan Tam Goat Hua sama sekali tidak beristirahat mereka berdua terus melakukan perjalanan malam, tanpa berhenti sama sekali.
Hari berikutnya ketika mulai pagi, Tong Hong Pek dan Tam Goat Hua sudah sampai di sebuah desa, Dari penduduk desa itu mereka memperoleh informasi bahwa Kou Hun Siu dan lainnya berada di depan kira-kira tujuh delapan mil Oleh karena itu mereka berduapun terus mengejar. Tong Hong Pek berpesan sembari melesat kearah tujuan.
"Goat Hua, begitu melihat mereka kau jangan memunculkan diri!"
Tam Goat Hua bertanya heran, "Mengapa?" Tong Hong Pek menyahut 2476 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Biar aku yang muncul duluan. Aku akan turun terhadap yang lain, setelah itu barulah menghadapi Kou Hun Siu! Di saat Kou Hun Siu bertarung denganku, kau harus segera membawa anak Leng pergi!"
Tam Goat Hua menatapnya seraya berkata,
"Bukankah kau bilang senjatanya amat lihay?"
Tong Hong Pek menyahut dengan suara dalam,
"Goat Hua, kalau kau ingin menyelamatkan Lu Leng, harus mendengar perkataanku!"
Tam Goat Hua mengangguk. "Ya!" Tong Hong Pek berkata lagi, " Setelah kau berhasil menyelamatkan anak Leng, harus cepat-cepat pergi ke pantai, gunakan perahu besar itu untuk berlayar ke pulau Hek Ciok To! perahu itu amat kuat dan besar, tentunya tidak akan hancur menghadapi hujan badai dan kalian bisa sampai di pulau Hek Ciok To dengan selamat!"
Tam Goat Hua bertanya. "Lalu kau bagaimana?" Tong Hong Pek tertawa panjang, "Seandainya aku tak kuat melawan Kou Hun Siu, apakah aku tidak bisa kabur?"
2477 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Tam Goat Hua tampak terkejut, lama sekali baru dia mengangguk
"Baik!" Tong Hong Pek berpesan. "Setelah kalian memperoleh ketujuh batang Panah BuIu Api itu, waktu untuk bertemu dengan kedua orang tuamupun sudah semakin dekat, berunding lah dengan mereka bagaimana cara merebut Busur Api itu, Tentang urusan membasmi Liok Ci Khim Mo, pasti ada harapan!"
Tam Goat Hua mendengar nada perkataan itu seolah-olah urusan selanjutnya, sudah bukan bagiannya lagi. Hal ini membuat hati Tam Goat Hua tergoncang, namun ia tidak mengucapkan apapun
Mereka berdua terus melesat Tak berapa lama, mereka telah melihat sekitar sepuluh ekor kuda sedang berlari kencang di depan dua ekor diantaranya terdapat dua buah bendera bertuliskan "Bu Lim Ci Cun" dan "Liok Ci Khim Mo".
Melihat itu, Tam Goat Hua segera memberitahukan .
"ltu adalah rombongan Kou Hun Siu!" Tong Hong Pek manggut-manggut, "Ng!" Tong Hong Pek lalu berkata dengan suara dalam. "Lakukan sesuai dengan pesanku!"
Usai berkata Tong Hong Pek langsung melesat ke depan secepat kilat, tahu-tahu sudah berada empat lima depa jauhnya. Tam Goat Hua juga melesat ke depan, namun tidak bisa mengikutinya, karena ilmu ginkang Tong Hong Pek amat tinggi.
2478 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Tong Hong Pek sudah semakin mendekati rombongan Kou Hun Siu, diapun tahu orang-orang itu rata-rata adalah kaum rimba persilatan Orang tua yang paling depan adalah Kou Hun Siu yang amat terkenal tiga puluh tahun yang lampau, Tong Hong Pek pernah bertemu beberapa kali dengannya, Di punggung kuda itu tampak juga seorang pemuda yang dibelenggu dengan rantai besi. Ternyata dia adalah Lu Leng!
Begitu melihat Kou Hun Siu berada paling depan, giranglah hati Tong Hong Pek, karena itu memang sesuai dengan kehendak hatinya. Selain Kou Hun Siu, yang lainnya sama sekali tidak dianggap lawan oleh Tong Hong Pek, lagi pula Kou Hun Siu berada di depan maka semakin gampang baginya untuk menyelesaikan urusan itu! setelah dekat Tong Hong Pek menghimpun hawa murninya, lalu mengeluarkan siulan panjang!
Sungguh dahsyat siulan tu, sehingga membuat wajah orang-orang itu langsung berubah, kecuali Kou Hun Siu!
Ketika mendengar suara siulan, Tam Goat Hua-pun tahu Tong Hong Pek sudah siap turun tangan. Maka ia melesat lebih cepat, kemudian bersembunyi disemak-semak di pinggir jalan.
Setelah bersiul panjang, badan Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pekpun mencelat ke atas! Kou Hun Siu juga bukan orang sembarangan begitu mendengar suara siulan tersebut, dia sudah tahu di belakangnya ada jago tangguh sedang mengejarnya.
Akan tetapi, dia tidak menduga kalau pendatang itu adalah Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek! ia hanya menduga Liok Ci Khim Mo sudah tahu akan kehadirannya di Tionggoan, maka Liok Ci Khim Mo mengutus para jago tangguh dari istana Ci Cun Kiong untuk menyambutnya, Walau dia berpaling ke belakang, tapi sebenarnya dia tidak bersiap sama sekali, 2479
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Gerakan Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek memang amat cepat sekali, Suara siulannya belum lenyap, dan ketika Kou Hun Siu baru berpaling ke belakang, dia sudah berhasil merobohkan dua orang, kemudian menangkap dua orang sekaligus dilemparkannya ke arah Kou Hun Siu!
Kou Hun Siu mendengar suara menderu-deru ke arahnya, ia tidak melihat jelas kalau yang terbang ke arahnya justru adalah orang sendiri. Dia mengira ada dua jago tangguh menyerang ke arahnya, langsung ia melancarkan dua pukulan!
Kedua pukulan itu menghantam kedua orang yang melayang ke arahnya, terdengar suara,
"Plak! Plak!" Kedua orang itu mengeluarkan suara jeritan yang menyayat hati, nyawapun melayang seketika, Di saat bersamaan, Kou Hun Siupun menjulurkan tangannya menangkap kedua sosok mayat itu, Setelah menangkap kedua sosok mayat itu dan melihat dengan jelas, barulah Kou Hun Siu tahu bahwa kedua orang itu adalah orangnya sendiri!
Betapa terkejutnya Kou Hun Siu, segera dilemparkannya kedua sosok mayat itu kebawah, lalu memandang si penyerang, seketika itu terbelalak dan menarik nafas dingin!
Ternyata Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek bergerak laksana kilat, dia telah berhasil melumpuhkan semua orang itu! Akan tetapi, Kou Hun Siu tetap tidak dapat melihat dengan jelas wajah orang yang muncul mendadak itu, orang-orang yang dibawanya, walau tidak ter-golong jago tangguh kelas satu, tapi kepandaian mereka cukup tinggi! Orang itu dapat membunuh mereka dalam waktu sekejap, maka dapat 2480
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
dibayangkan betapa tingginya kepandaian orang tersebut dan mungkin tidak berada di bawah kepandaiannya sendiri!
Kou Hun Siu segera mengeluarkan siulan nya-ring.
sedangkan Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek, setelah membunuh orang yang terakhir, diapun membalikkan badannya langsung berhadapan dengan Kou Hun Siu.
Ketika melihat orang yang melakukan pembunuhan itu masih sedemikian muda dan ganteng, membuat Kou Hun Siu terbelalak! Puluhan tahun lalu, Kou Hun Siu pernah bertemu Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek beberapa kali, Meskipun sudah puluhan tahun yang lalu, namun wajah maupun bentuk badan Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek tidak berubah sama sekali, Maka ketika melihatnya, Kou Hun Siu segera mengenalinya, Dia segera tertawa gelak seraya berkata,
"Giok Bin Sin Kun, sudah lama kita tidak bertemu!"
Menurut rencana, setelah membunuh semua orang itu, Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek akan bertarung dengan Kou Hun Siu! Kalau Kou Hun Siu menggunakan Kou Hun Si menghadapinya, dia masih dapat bertahan beberapa waktu, Apabila tidak kuat melawan, barulah melarikan diri!
Di saat dia bertarung dengan Kou Hun Siu, tentunya Tam Goat Hua akan membawa Lu Leng pergi, mungkin sudah lima enam mil jauhnya. Akan tetapi, walau saat ini wajah Kou Hun Siu penuh diliputi hawa membunuh, tapi dia justru tidak turun dari kuda. Bahkan sebelah tangannya, sepertinya tidak sengaja atau sengaja menekan punggung Lu Leng!
2481 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Meskipun Lu Leng terbelenggu, namun dia tidak kehilangan kesadarannya. Dia sudah tahu dari tadi bahwa gurunya muncul disitu, dia amat terharu dalam hati dan ingin rasanya memberitahukan pada gurunya akan kelihayan senjata milik Kou Hun Siu itu! Tetapi jalan darahnya ditotok, sehingga dia tidak dapat bersuara sedikitpun! Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek menyahut dengan dingin.
"Tidak salah, memang sudah lama kita tidak bertemu! Kou Hun Siu, walau kau dari golongan sesat, namun namamu amat terkenal, mengapa harus bergabung dengan orang lain?"
Kou Hun Siu tertawa dingin, "Sejak dahulu kala, Pat Liong Thian Im merupakan ilmu yang tiada tandingannya di kolong langit, siapa mampu melawannya?"
Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek mendengus,
"Hm! Kou Hun Siu, tak kusangka kau sedemikian tak tahu malu!"
Wajah Kou Hun Siu langsung berubah, dia bertanya dengan tidak senang,
"Kini kau mau apa?" Tong Hong Pek menyahut dengan dingin,
"Kou Hun Siu, ketika guruku masih ada, kau selalu bersembunyi maka guruku tidak dapat membasmimu! Kini aku akan mewakili almarhum untuk membasmimu!"
Mendengar itu, Kou Hun Siupun tertawa gelak, katanya.
2482 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Sungguh seorang bocah yang tak tahu diri!"
Nama Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek memang terkenal di kolong langit, namun nama Kou Hun Siu terkenal lebih awal dari namanya, lagu pula nama Kou Hun Siu setingkat dengan nama Thian Ho Si Lo, karena itu Kou Hun Siu menyebutnya sebagai bocah! Sesungguhnya Tong Hong Pek ingin menjebaknya agar turun dari kuda serta bertarung dengan dirinya, Namun ketika mendengar Kou Hun Siu berkata begitu, diapun segera menyahut
"Kou Hun Siu, begitu kau menginjak daerah Tionggoan pasti kau tahu bahwa aku tidak akan melepaskanmu! orang-orang yang kau bawa itu, semuanya sudah berangkat ke akhirat! Mereka tidak punya pemimpin, bukankah kasihan bila tidak tahu jalan di sana" Nah, cepatlah kau menyusul mereka!"
Saat ini begitu melihat Tong Hong Pek, Kou Hun Siu jadi teringat pada Beng Tu Lojin yang terus mengejarnya hingga dirinya tidak dapat bersembunyi di daerah Tionggoan dan membuat dirinya terpaksa kabur ke seberang lautan, hal ini ternyata masih tak terlupakan dan dia masih menyimpan dendam itu dalam hati
Akan tetapi ternyata Kou Hun Siu tidak segera turun tangan menyerang Tong Hong Pek, sebab tiga puluh tahun lalu, Tong Hong Pek telah memperoleh lima enam bagian kepandaian Beng Tu Lojin. Tiga puluh tahun kemudian, walau Tong Hong Pek tidak dapat menyamai Beng Tu Lojin, tapi pasti sudah memiliki sembilan bagian kepandaian Beng Tu Lojin! Kou Hun Siu dapat mengalahkannya atau tidak, itu masih merupakan suatu tanda tanya, maka Kou Hun Siu belum mau turun tangan terhadapnya,
2483 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Setelah Tong Hong Pek berkata begitu, rasa dendam dalam hati Kou Hun Siupun memuncak! Apalagi orang-orang yang dibawanya telah mati semua di tangan Tong Hong Pek, Kalau saat ini dia berangkat ke istana Ci Cun Kiong untuk menemui Liok Ci Khim Mo, tentunya dia akan kehilangan muka dan kemungkinan Liok Ci Khim Mo juga akan meremehkan dirinya!
Namun apabila dia dapat menangkap Tong Hong Pek serta dibawa bersama-sama Lu Leng ke istana Ci Cun Kiong, pasti dia akan memperoleh kedudukan tinggi di sana! Setelah berpikir demikian, sepasang mata Kou Hun Siupun membara dan menyorot tajam penuh diliputi hawa membunuh.
Kou Hun Siu tertawa terkekeh-kekeh, kemudian berkata dengan dingin sekali dan sepatah demi sepatah .
"Tanya pada dirimu sendiri, apakah kau adalah lawanku?"
Giok Bin Sin Kun membentak keras. "Jangan banyak omong kosong, aku masih ingat akan kedudukan amat tinggi di dunia persilatan, maka aku tidak mau membunuhmu di atas punggung kuda. cepatlah kau turun untuk menerima kematianmu!" perkataan Tong Hong Pek yang amat menghina itu membuat Kou Hun Siu tidak dapat bertahan lagi, dia tertawa aneh dan entah bagaimana cara dia bergerak, tahu-tahu badannya sudah mencelat ke atas lalu berputar-putar melayang turun di hadapan Tong Hong Pek!
Tersentak juga hati Tong Hong Pek ketika menyaksikan gerakan Kou Hun Siu yang begitu cepat sebelumnya dia berpikir akan bertanding seimbang dengan Kou Hun Siu, namun setelah menyaksikan gerakan itu, timbullah 2484
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
keraguannya dan dia tahu pertarungan yang akan terjadi, pasti akan mati-matian! Karenanya begitu melihat Kou Hun Siu berada dihadapannya, diapun langsung menyerangnya dengan tangan kanan.
"Bum!" Terdengar suara yang amat dahsyat mengarah pada Kou Hun Siu, tampak badan Kou Hun Siu berkelebat sekaligus balas dengan sebuah pukulan pula!
"Blam!" Terdengar suara benturan yang amat dahsyat memekakkan telinga, ternyata pukulan mereka beradu! Badan Tong Hong Pek sempoyongan kemudian mundur tiga langkah, Barulah dia bisa berdiri tegak! Badan Kou Hun Siu juga termundur-mundur empat lima langkah ke belakang, setelah itu baru bisa berdiri tegak,
Berdasarkan itu, dapat diketahui bahwa Lwee-kang Tong Hong Pek lebih tinggi setingkat dari Kou Hun Siu. Saat ini kepandaian Tong Hong Pek boleh dikatakan sudah menyamai kepandaian Beng Tu Lojin, begitu pula Lweekang yang dimilikinya, sebab Tong Hong Pek pernah berlatih selama dua puluh tahun di gunung Soat San!
Walau Kou Hun Siu telah berlatih tiga puluh tahun namun Lweekangnya masih tidak dapat menyamai Lweekang Tong Hong Pek, karena Lweekang yang dilatih Tong Hong Pek berasal dari aliran putih, sedangkan Lweekang yang dilatih Kou Hun Siu berasal dari aliran sesat! Oleh karena itu, Lweekang yang dimiliki Tong Hong Pek tetap menang setingkat dari nya!
2485 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Setelah mengalami itu, semangat Tong Hong Pekpun bertambah! Begitu berdiri tegak diapun membentak keras sambil menerjang ke arah Kou Hun Siu, sebelum kakinya menginjak tanah, dia sudah menyerang empat lima jurus, Tampak pukulannya berkelebat-kelebat, sekejap semua pukulannya telah mengurung sekujur badan Kou Hun Siu!
Mengenai Lweekang, Kou Hun Siu memang kalah setingkat dari Tong Hong Pek namun tidak terpaut jauh, lagi pula selama tiga puluh tahun itu dia terus berlatih, maka gerakannya maupun perubahan jurusnya amat cepat dan indah, juga telah mencapai tingkat yang sangat tinggi!
Karena itu walau Kou Hun Siu telah terkurung oleh pukulan-pukulan yang dilancarkan Tong Hong Pek, namun dia masih dapat berkelit. Tong Hong Pek segera menyerang lagi dengan Lweekang sepenuhnya, dia menyerang dengan dua jurus yang berbeda! sungguh lihay dan dahsyat kedua jurus serangannya itu!
Begitu melihat kedua jurus serangan itu, barulah Kou Hun Siu percaya kalau Lweekang Tong Hong Pek lebih tinggi setingkat darinya, sehingga Kou Hun Siu tidak berani menyambut kedua jurus serangan yang penuh mengandung Lweekang itu. Mendadak Kou Hun Siu bersiul panjang, badannya tampak mencelat ke atas menghindari jurus serangan tersebut!
Begitu mulai bertarung Tong Hong Pek dan Kou Hun Siu sudah saling serang menyerang tujuh delapan jurus, semua itu merupakan jurus yang mematikan! Siapa yang lengah pasti celakai. Ketika melihat mereka berdua mulai bertarung, hati Tam Goat Hua yang sedang bersembunyi menjadi amat tegang sekali! Disaat Kou Hun Siu mencelat ke atas untuk 2486
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
menghindari kedua jurus serangan Tong Hong Pek, Tam Goat Huapun segera melesat ke arah Lu Leng!
Jarak mereka hanya beberapa depa, maka begitu melesat sudah sampai di hadapan pemuda itu. Tam Goat Huapun langsung menyambar Lu Leng, sekaligus membawanya pergi tanpa menyia-nyiakan waktu! Tong Hong Pek telah berpesan pada Tam Goat Hua, ia harus membawa Lu Leng pergi sejauh mungkin! Akan tetapi, gadis itu juga amat mengkha-watirkan keselamatan Tong Hong Pek.
Setelah membawa Lu Leng pergi belasan depa, diapun berhenti sambil memandang ke belakang, Terlihat Kou Hun Siu masih berada di udara, sebelum melayang turun ke bawah, mendadak tangannya dikibaskan Tampak cahaya yang amat halus bergemerlapan meluncur ke arah Tong Hong Pek, itu adalah senjata Kou Hun Si (Rantai Pengaet Sukma)!
Wajah Tong Hong Pek berubah serius sekali, badannya bergerak cepat ke belakang! Melihat kejadian itu, hati Tam Goat Huapun berdebar-debar tegang! Gadis itu tahu, senjata yang digunakan Kou Hun Siu adalah senjata Kou Hun Si yang amat lihay! Dari gerakan Tong Hong Pek ke belakang, Tam Goat Hua sudah tahu kalau Tong Hong Pek tidak punya akal untuk menghadapi senjata itu, dan ini pertanda Tong Hong Pek sudah berada di bawah angin! Kalau dilanjutkan entah bagaimana akhirnya!
Timbullah pertentangan dalam hati Tam Goat Hua, ia menjadi ragu-ragu apakah akan membantu Tong Hong Pek, atau segera membawa Lu Leng pergi! sementara itu Kou Hun Siupun sudah melayang turun. Karena Kou Hun Siu membelakangi Tam Goat Hua, maka dia tidak melihat gadis itu, melainkan langsung menyerang Tong Hong Pek dengan senjatanya! sedangkan Tong Hong Pek yang mengetahui 2487
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
keragu-raguan Tam Goat Hua, pada saat itu juga tidak leluasa berseru menyuruhnya pergi! Karena apabila dia berseru, sebelum Tam Goat Hua kabur, Kou Hun Siu pasti sudah mengejarnya!
Ketika melihat Kou Hun Siu menyerang lagi, Tong Hong Pek segera membalikkan badannya, langsung melesat pergi!
Kou Hun Siu tertawa gelak, kemudian berkata lantang,
"Giok Bin Sin Kun, tadi kau sok sekali! Kok sekarang malah kabur" Mau kabur ke mana?"
Kou Hun Siu sama sekali tidak tahu akan maksud Tong Hong Pek. Ternyata Tong Hong Pek bermaksud memancingnya menjauhi tempat itu agar Tam Goat Hua bisa membawa Lu Leng pergi! Namun Kou Hun Siu mengira Tong Hong Pek takut akan senjatanya, maka Kou Hun Siu segera mengejarnya!
Ketika melihat Tong Hong Pek melesat pergi dan Kou Hun Siu mengejarnya, Tam Goat Hua sudah tahu, bahwa Tong Hong Pek bermaksud memancing Kou Hun Siu pergi!
Tam Goat Hua menghela nafas panjang, tanpa menyia-nyiakan waktu lagi, ia langsung mengapit Lu Leng sekaligus melesat pergi meninggalkan tempat itu!
Kira-kira dua mil kemudian barulah Tam Goat Hua berhenti dan menaruh Lu Leng ke bawah, lalu menggunakan golok pusaka Su Yang To untuk mengutus rantai yang membelenggu dirinya, Setelah itu Tam Goat Huapun membebaskan jalan darah Lu Leng yang tertotok 2488
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Begitu jalan darah yang tertotok itu dibebaskan, Lu Lengpun cepat-cepat meloncat bangun! Lu Leng memandang Tam Goat Hua seraya bertanya,
"Kakak Goat, di mana guru?"
Tam Goat Hua menyahut "Dia memancing Kou Hun Siu pergi, agar kita bisa kabur!"
Mendengar itu, Lu Leng langsung membanting kaki seraya berkata,
"Kakak Goat, senjata milik Kou Hun Siu itu amat lihay!
Mungkin guru tak sanggup menghadapinya, bagaimana kau bisa membiarkan guru memancing Kou Hun Siu ke tempat lain?"
Tam Goat Hua menghela nafas panjang seraya berkata,
"Adik Leng, akupun memikirkan hal tersebut Tapi dia menghendaki aku berbuat begini! Setelah berhasil menyelamatkanmu, kita berdua harus cepat-cepat kepelabuhan, menggunakan perahu besar milik Kou Hun Siu untuk berlayar ke pulau Hek Ciok To mencari Panah Bulu Api!"
Lu Leng menggeleng-gelengkan kepala,
"Kakak Goat, tidak seharusnya kau mengabulkan itu!"
Tam Goat Hua tersenyum getir, 2489 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Adik Leng, aku bertemu dengan dia di tengah laut!
Mengenai urusan kita diapun sudah tahu, Dia amat berduka dan telah membulatkan hati! Aku tidak dapat menasihatinya!"
Mendengar itu, bukan main terkejutnya Lu Leng segera dia berkata.
"Kalau begitu, bukankah... guru berniat untuk mati?"
Tam Goat Hua menyahut dengan mata basah dan terisak-isak,
"Itu,., itu tidak mungkin, dia.. dia masih bisa melarikan diri!"
Lu Leng berkata tegas. "Tidak bisa! Pokoknya kita harus kembali ke sana, kalau sampai guru celaka, aku akan menderita dan tersiksa sekali!"
Usai berkata Lu Lengpun melesat pergi! Akan tetapi, Goat Hua cepat-cepat menjulurkan tangannya menarik lengan Lu Leng seraya berseru.
"Adik Leng!" Lu Leng menyahut Bagian 58 "Kakak Goat, jangan mencegah ku!"
"Adik Leng, kalaupun kau kesana juga tiada gunanya!"
2490 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Lu Leng tertegun kemudian menghela nafas panjang dan berkata.
"Aku hanya menghendaki hatiku tenang,.,." Tam Goat Hua segera memutuskan ucapannya, "Begitu dia tahu kau tidak mau mendengar perkataannya, dia pasti gusar sekali! Lebih baik kita menuruti perkataannya dan segera berlayar ke pulau Hek Ciok To!
Di saat berkata air mata Tam Goat Huapun sudah meleleh, bagaimana mungkin hatinya merasa tega membiarkan Tong Hong Pek jatuh ke tangan Kou Hun Siu" Tong Hong Pek berbuat begitu tidak lain demi mereka berduat tentu saja membuat hati Tam Goat Hua amat berduka sekali! Lu Leng termangu-mangu, berselang sesaat dia menghela nafas panjang,
"Kakak Goat, aku... aku sungguh bersalah terhadap guru!"
Tam Goat Hua mengge1eng-gelengkan kepala,
"Adik Leng, urusan sudah jadi begini! seandainya dia...
celaka, kita harus berhasil membasmi Liok Ci Khim Mo, agar hatinya bisa tenang di alam baka...."
Ketika Tam Goat Hua berkata sampai disitu, Lu Lengpun berteriak keras.
"Sudah! jangan dilanjutkan! Guru tidak akan mati, kalaupun tidak sanggup melawan Kou Hun Siu, tentunya guru masih bisa kabur!"
Tam Goat Hua manggut-manggut 2491 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Kalau begitu, kita harus menuruti perkataannya! Mari kita segera berlayar ke pulau Hek Ciok To!"
Lu Leng mengangguk, mereka berdua segera berangkat ke pelabuhan. Dalam perjalanan, mereka berdua sama sekali tidak bersuara, Malam haripun mereka tidak berhenti dan terus melakukan perjalanan menuju ke pelabuhan! Dua hari kemudian, pagi-pagi sekali mereka sudah tiba di pelabuhan tersebut, tampak perahu besar itu masih bersandar di pelabuhan.
Bukan main girangnya Lu Leng dan Tam Goat Hua, mereka segera naik ke perahu besar itu menemui si pengemudi dengan pembayaran mahal barulah si pengemudi dan para awak perahu itu mau berlayar ke pulau Hek Ciok To!
Kebetulan dua awak perahu yang sudah tua tahu jelas letak pulau tersebut Mereka segera pasang layar, tak lama perahu besar itupun mulai melaju! Lu Leng dan Tam Goat Hua berdiri di geladak perahu, mereka berdua tampak termenung tanpa bersuara, karena tidak tahu bagaimana akhir pertarungan Tong Hong Pek dengan Kou Hun Siu.
Mereka berdua sudah dua hari tidak beristirahat, setelah berdiri sejenak, mereka lalu berbaring di geladak perahu, Tak lama mereka berduapun pulas, Ketika mendusin, hari sudah sore, Salah seorang awak perahu memberitahukan pada mereka, bahwa malam hari mereka pasti akan tiba di pulau Hek Ciok To!
Lu Leng dan Tam Goat Hua bergirang dalam hati, mereka berharap segera tiba di pulau tersebut, agar mereka bisa segera mencari Panah Bulu Api, lalu kembali ke Tionggoan berkumpul dengan Cit Sat Sin Kun suami isteri dan yang 2492
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
lainnya untuk merundingkan bagaimana cara merebut Busur Api untuk membasmi Liok Ci Khim Mo!
Sementara perahu besar itu terus melaju menuju ke pulau Hek Ciok To, perasaan Lu Leng dan Tam Goat Huapun semakin tegang. Setelah hari gelap dan sang rembulan sudah bergantung di langit, mereka melihat dua buah puncak menjulang ke langit di tengah laut!
Begitu melihat kedua puncak itu, Lu Leng teringat akan kejadian beberapa tahun lampau, ketika bersama Han Giok Shia terdampar di pulau itu, Ketika tengah malam, perahu besar itupun berlabuh dekat pantai pulau Hek Ciok To. Lu Leng dan Tam Goat Hua menggunakan perahu kecil menuju ke pulau tersebut,
Walau rembulan bersinar terang, namun untuk mencari suatu benda bukan merupakan hal gampang! Tetapi bagi Lu Leng yang pernah tinggal selama tiga tahun di pulau tersebut sudah tahu dengan jelas keadaan pulau itu! Lu Leng membawa Tam Goat Hua ke dalam goa dimana dia tinggal disitu beberapa tahun lampau. Setelah menyalakan obor, barulah Lu Leng menunjuk dinding goa seraya berkata,
"Kakak Goat, lihatlah! itu adalah tulisan peninggalan Thian Sun Sianjin, dia mengatakan di pulau ini terdapat tiga macam benda pusaka, Aku hanya menemukan dua macam, masih ada semacam lagi! itu pasti adalah Panah Bulu Api!"
Tam Goat Hua memperhatikan tulisan itu, seusai membaca dalam hatinyapun penuh diliputi harapan. Mereka berdua melewati malam di ranjang Han Giok, keesokan harinya mereka berdua mulai mencari ketujuh batang Panah Bulu Api.
Dalam waktu satu hari, mereka berdua sudah mencari hingga seluruh pulau tersebut, namun tiada hasilnya sama sekali!
2493 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Setelah hari gelap, barulah mereka bersantap dan minum.
Lu Leng me Bentrok Para Pendekar 4 Bentrok Rimba Persilatan 10
^