Harpa Iblis Jari Sakti 33

Harpa Iblis Jari Sakti Karya Chin Yung Bagian 33


antam lantai dihadapannya, "Trang!" Terdengar suara benturan keras, tampak pula bunga api berpijar kemana-mana, Akan tetapi kedua pasang orang-orangan batu yang dihadapan mereka sama sekali tidak memperlihatkan reaksi apapun, sepertinya tidak terdapat 2571
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
perangkap! Betapa herannya Lu Leng dan Tam Goat Hua, kening gadis itu berkerut-kerut karena berpikir keras, namun saat ini justru tak terpikirkan olehnya apa gerangan yang telah terjadi! Menyaksikan itu, Lu Leng segera berkata,
"Kakak Goat, setelah lantai di depan dihantam oleh rantai besimu sama sekali tidak memperlihatkan reaksi apapun, kita maju saja!"
Tam Goat Hua menyahut dengan sungguh-sungguh.
"Adik Leng, jangan bergurau dengan urusan berbahaya!"
"Kakak Goat, apakah kita harus terus berdiri di sini selama-lamanya?"
Tam Goat Hua menyahut setelah berpikir sejenak,
"Tentu tidak! Lagi pula apa salahnya kita berdiri di sini sebentar" Kita harus tahu, kalau kita juga terkubur di sini, tiada lagi orang yang akan menghadapi Liok Ci Khim Mo!"
Lu Leng menatapnya, "Aku bilang, guruku, Paman Tam dan yang lainnya belum tentu sampai di sini!"
Tam Goat Hua menghela nafas panjang,
"Adik Leng, balikkan badanmu, lihatlah!"
Lu Leng tercengang, segera ia membalikkan badannya, seketika dia jadi melongo!
2572 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Semula Lu Leng mengira Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek, Cit Sat Sin Kun-Tam Sen dan yang lainnya belum sampai di Lorong Rahasia Menembus Langit ini, karena di lorong yang mereka lalui tadi amat bersih dan sunyi seolah-olah sepertinya tidak pernah terjadi apapun! Barusan mereka berhasil melewati sepuluh pasang orang-orangan batu, mulut orang-orangan batu itu menyemburkan cairan beracun yang amat lihay, untung mereka tidak terkena cipratan cairan beracun itu!
Namun saat ini, ketika Lu Leng membalikkan badannya untuk melihat, ternyata lantai tampak bersih dan baru, sedangkan sepuluh buah lubang bundar juga sudah tidak kelihatan Selain itu, lorong rahasia yang ada pun telah berubah! ini berarti kalau Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek dan yang lainnya tertimpa malapetaka, orang yang datang belakangan pasti tidak akan mengetahuinya, sebab tidak meninggalkan jejak sedikitpun! Setelah tertegun sejenak, Lu Leng tersenyum getir seraya berkata,
"Kakak Goat, orang mati tidak mungkin tidak meninggalkan sedikit pun jejak!"
Tam Goat Hua berkata perlahan "Adik Leng, bagaimana mungkin aku berharap mereka celaka" Empat Puluh sembilan Lorong Rahasia Menembus Langit memang luar biasa, kelihayannya sulit dibayangkan, justru kelihatannya bila ada orang yang mati di sini, jejaknyapun akan tersapu bersih!"
Ketika berkata, Tam Goat Hua sudah mengucurkan air mata. Lu Leng segera menggenggam tangannya erat-erat, 2573
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Kakak Goat, jangan berduka du!u! Lebih baik kita cari akal, agar bisa melewati Lorong Rahasia Menembus Langit ini!"
Tam Goat Hua menghela nafas, sahutnya:
"Kita tidak boleh terlampau memberanikan diri memasang badan untuk mencoba maju! Tetapi kalau dengan tenaga hantaman rantai besi ternyata tiada reaksi apapun, kita harus menggunakan cara apa untuk menggerakkan perangkap di situ?"
Lu Leng menyahut "Apakah mungkin... sudah sekian tahun, maka perangkap yang ada tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya?"
Tam Goat Hua segera berkata, "Adik Leng, mana boleh kita menduga dengan suatu kemungkinan?"
Lu Leng mengerutkan kening, berselang sesaat barulah berkata,
"Kalau begitu, biar aku maju mencoba duluan! Apabila tidak terjadi sesuatu, kau boleh ikut!"
Tam Goat Hua menggeleng-gelengkan kepala,
"Kau mulai lagi!" 2574 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Lu Leng tahu Tam Goat Hua menyalahkannya, tidak seharusnya mereka sedemikian mudah berpisah. Seketika Lu Leng berkata,
"lni tidak bisa, itu tidak boleh! Lebih baik kita terus berdiri di sini saja!"
Mendadak sepasang bola Tam Goat Hua berputar
"Aku punya akal!" "Kakak Goat punya akal apa?"
Tam Goat Hua memberitahu kan. "Mengapa kita tidak merobohkan sepasang orang-orangan batu di depan?"
Lu Leng memandang ke depan, setelah itu ber-kata,
"Kalau begitu, tenaga kita harus digabungkan!"
Tam Goat Hua mengangguk "Tentu!" Mereka mulai mengangkat tangan masing-masing, siap melancarkan pukulan ke arah sepasang orang-orangan batu di depan! Akan tetapi mendadak terdengar suara pembicaraan orang di belakang. Lu Leng dan Tam Goat Hua terkejut sekaligus girang, terkejut karena dalam keadaan begini, kalau kedatangan musuh pasti sulit memecahkan perhatian untuk melawan, Tetapi merekapun ingat, bagaimana mungkin ada orang lain memasuki yang Lorong Rahasia Menembus Langit 2575
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
ini" Orang yang bicara tadi, mungkin adalah Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek atau Cit Sat Sin Kun-Tam Sen suami isteri, bila mereka sedang berbicara tentunya tidak mengalami kecelakaan, bagaimana tidak menggirangkan Lu Leng dan Tam Goat Hua"
Mereka berdua saling memandang, tetap berdiri tak bergerak di tempat dan hanya mendengar dengan penuh perhatian. Semula suara pembicaraan itu terdengar jauh sekali, tidak bisa didengar dengan jelas, Namun tak lama kemudian suara pembicaraan itu semakin dekat, walau masih belum terdengar jelas, namun dapat terdengar nada orang itu agak tua, yang satu lagi adalah suara seorang gadis.
Begitu mendengar suara itu, bukan main girangnya hati Lu Leng dan Tam Goat Hua, karena menganggap kedua orang yang sedang berbicara itu adalah Cit Sat Sin Kun-Tam Sen dan Han Giok Shia.
Han Giok Shia dan Cit Sat Sin Kun-Tam Sen memasuki Lorong Rahasia Menembus Langit secara terpisah, kini mereka bersama-sama berarti sudah berkumpul kembali, hal ini amat menggirangkan Lu Leng dan Tam Goat Hua. Ketika mereka berdua baru mau bersorak kegirangan suara pembicaraan kedua orang tu sudah lebih dekat lagi sehingga terdengar lebih jelas.
Begitu mendengar suara kedua orang itu, Lu Leng dan Tam Goat Huapun jadi tertegun Ternyata suara bernada tua itu bukan suara Cit Sat Sin Kun-Tam Sen, sedangkan suara anak gadis itupun bukan suara Han Giok Shia! itu membuat Lu Leng dan Tam Goat Hua terkejut dan tercengang, kemudian Lu Leng berkata dengan suara rendah,
2576 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Kakak Goat, siapa kedua orang itu, yang kelihatannya amat kebetulan datang di saat seperti ini?"
Tam Goat Hua masih terus mendengar dengan penuh perhatian, setelah itu barulah menyahut.
"Heran! Suara bernada tua itu seperti... Kou Hun Siu!"
Lu Leng segera menyambung, "Yang satu lagi adalah Toan Bok Ang!" Saat ini suara pembicaraan itu sudah dekat sekali, maka Lu Leng dan Tam Goat Huapun dapat memastikan bahwa kedua orang itu memang Kou Hun Siu dan Toan Bok Ang adanya! Betapa herannya Lu Leng dan Tam Goat Hua, sebab ketika Toan Bok Ang berpisah dengan Lu Leng, tiada seorangpun yang mengetahui jejak gadis itu.
Namun kini Toan Bok Ang malah bersama Kou Hun Siu, itu betul-betul diluar dugaan! Lu Leng dan Tam Goat Hua saling memandang lagi, merekapun berpikir mungkin Toan Bok Ang amat berduka, sehingga bergabung dengan Liok Ci Khim Mo!
Tapi kemudian mereka merasa itu tidak masuk akal sama sekali! Karena Toan Bok Ang bukanlah gadis semacam itu!
Kini apa yang dibicarakan Kou Hun Siu dengan Toan Bok Ang, sudah dapat terdengar jelas, Mendadak terdengar Kou Hun Siu tertawa kering dan berkata,
"Bocah perempuan kecil, apakah kau berani macam -
macam?" Terdengar suara sahutan Toan Bok Ang yang penuh kegusaran
"Kini aku telah kau kuasai bagaimana mungkin aku berani macam-macam?"
2577 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Kou Hun Siu tertawa terkekeh-kekeh.
"Betul! Apabila aku memperoleh kebaikan, kaupun pasti kebagian! Karena itu kau harus menuruti perintahku!"
Toan Bok Ang menyahut "Kau sama sekali tidak mempercayai perkataanku kalau terjebak oleh akal busuk biarawati tua itu. Kau harus ingat!
Tiada kaitan nya dengan diriku!"
Kou Hun Siu tertawa panjang, "Legakanlah hatimu, biarawati tua itu adalah kawan lamaku, dia tidak akan menjebakku dengan akal busuk!"
Ketika mereka berbicara sampai disitu, sudah terdengar semakin jelas dan tak lama lagi pasti akan tiba di Lorong Rahasia Menembus Langit itu! Dalam hati Lu Leng dan Tam Goat Hua merasa makin heran dan tak habis berpikir!
walaupun mereka berdua mendengar jelas apa yang dibicarakan Kou Hun Siu dengan Toan Bok Ang, namun isi dan arti pembicaraan itu sama sekali tidak dimengerti oleh mereka berdua!
Mereka hanya tahu bahwa Toan Bok Ang tidak bergabung dengan Liok Ci Khim Mo, melainkan dikuasai oleh Kou Hun Siu, sedangkan Kou Hun Siu memaksa Toan Bok Ang melakukan sesuatu, Kini mereka berada di dalam Lorong Rahasia, sudah pasti demi benda pusaka yang disimpan di dalam gudang pusaka tersebut Tetapi mengapa Kou Hun Siu menghendaki Toan Bok Ang yang menunjukkan jalan" Apakah Toan Bok Ang tahu akan rahasia Empat Pu!uh sembilan Lorong Rahasia Menembus Langit itu" Ketika mereka sedang berbicara, mereka juga menyinggung seorang biarawati tua.
2578 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Siapa biarawati tua itu" Dan ada hubungan apa di antara mereka" Semua itu, memang sulit sekali untuk dipahami!
Begitu mendengar suara mereka semakin mendekat Lu Leng segera berbisik pada Tam Goat Hua.
"Kita harus cepat-cepat sembunyi!"
Tam Goat Hua menyahut "Tapi di dalam Lorong Rahasia ini, setiap langkah penuh perangkap! Bagaimana kita bisa bersembunyi?"
Lu Leng menengok kesana-kemari, kemudian berkata,
"Kakak Goat tidak ada halangan bagi kita untuk bersembunyi! Di belakang orang-orangan batu itu adalah tempat yang terbaik!"
Tam Goat Hua tahu jelas itupun berbahaya, namun urusan sudah amat mendesak, Kalau sampai Kou Hun Siu menemukan mereka, pasti akan bertambah repot, menempuh bahaya itu! Mereka segera melesat ke depan dan berhenti disebuah orang-orangan batu, sekaligus bersembunyi di belakangnya!
Perlu diketahui Empat Puluh sembilan Lorong Rahasia Menembus Langit itu amat luar biasa, disitu banyak terdapat perangkap yang penuh bahaya dan misteri! Saat ini kalau tidak terdapat sedikit perubahan Lu Leng dan Tam Goat Hua pasti sudah jadi mayat. Ada perubahan apa di dalam Lorong Rahasia itu" Tentang itu akan diceritakan nanti Saat ini Lu Leng dan Tam Goat Hua tidak tahu, setelah bersembunyi di belakang orang-orangan batu, tidak ada reaksi apapun disitu, Mereka berdua mengira rencana mereka telah berhasil 2579
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Setelah bersembunyi disitu, tak lama tampak dua sosok bayangan berkelebat ke dalam Lorong Rahasia itu dan berhenti, mereka adalah Kou Hun Siu dan Toan Bok Ang!
Lu Leng dan Tam Goat Hua mengintip ke arah mereka, tampak wajah gadis itu penuh diliputi kegusaran sedangkan Kou Hun Siu tersenyum-senyum licik. Telapak tangan Kou Hun Siu memegang jalan darah Nau Hu Hiat di leher gadis itu. Asal Kou Hun Siu mengerahkan Lweekang, Toan Bok Ang pasti celaka, tidak heran gadis itu mengatakan dirinya dikuasai Kou Hun Siu. Mereka berdua berhenti di situ, Kou Hun Siu memandang ke depan seraya berkata pada Toan Bok Ang.
"Cara bagaimana berjalan ke depan, sudah waktunya kau beritahukan!"
Toan Bok Ang menyahut "Kau tidak takut aku akan mati bersamamu, malah mempercayai biarawati tua bangsat itu!"
Wajah Kou Hun Siu berubah serius, sepertinya sedang mempertimbangkan haruskah mempercayai biarawati tua itu"
Di saat Kou Hun Siu sedang mempertimbangkan hal itu, Toan Bok Angpun berkata perlahan
"Kou Hun Siu, kau merupakan tokoh tua rimba persilatan, mengapa tidak memahami ini" Kalau aku tahu rahasia Empat Puluh sembilan Lorong Menembus Langit, sekali masuk hanya boleh mengambil satu macam benda pusaka, namun bukankah aku bisa masuk berkali-kali untuk mengambil semua benda pusaka itu" Mana mungkin, aku bisa kau kuasai?"
2580 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Wajah Kou Hun Siu berubah lagi mendengar perkataan Toan Bok Ang, setelah itu ia menatap Toan Bok Ang seraya berkata,
"Memang kau menghendaki begitu, tapi tidak keburu melaksanakannya karena sudah dikuasai olehku!"
Toan Bok Ang tertawa. "Sungguh menggelikan! Kalau kau tidak takut mati, boleh ikut bersamaku berjalan ke depan!"
Lu Leng yang bersembunyi melihat Toan Bok Ang dikuasai oleh Kou Hun Siu, hatinya menjadi amat gusar sekali. Walau tiada rasa cinta terhadap gadis itu, namun sebelah tangannya justru putus karena perbuatan Lu Leng! Setelah kejadian tersebut, Lu Leng telah bersumpah akan membuat hati Toan Bok Ang gembira seumur hidupnya! Selain soal cinta yang tidak dapat dipaksakan itu, Lu Leng rela berbuat apapun demi Toan Bok Ang!
Saking gusar dalam hati, sepasang mata Lu Lengpun jadi berapi-api, dia sudah siap untuk melesat ke luar, Tam Goat Hua yang berada disisinya, dari tadi sudah tahu akan maksud hatinya! Sebelum Lu Leng bergerak, cepat-cepat dia menggenggam lengan Lu Leng erat-erat, sesungguhnya Tam Goat Hua bukan tidak mau menolong Toan Bok Ang, melainkan memikirkan Lorong Rahasia yang amat bahaya itu!
Mungkin begitu Lu Leng melesat keluar, sudah mengalami kecelakaan!
Sementara seusai berkata, Toan Bok Angpun merapatkan bibirnya, tidak mau bicara lagi, sedangkan wajah Kou Hun Siu, tampak berubah tak menentu! Berselang sesaat, barulah Kou Hun Siu berkata,
2581 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Kau boleh berjalan ke depan!"
Toan Bok Ang bertanya dengan dingin,
"Kau tidak takut mati?" Kou Hun Siu tertawa gelak, "Ha ha ha! Aku sudah sedemikian tua, apakah masih akan takut mati" Tapi kalau kau berani macam-macam, masih muda akan kehilangan nyawa, sungguh sayang sekali!" Toan Bok Ang mendengus dingin, kemudian berjalan maju selangkah!
selangkah itu, justru berada ditengah-tengah kedua orang-orangan batu yang berada disitu! Menyaksikan itu, Lu Leng dan Tam Goat Hua nyaris berseru tak tertahan!
Karena begitu kaki menginjak lantai batu yang disitu, pasti akan jeblos ke dalam sedikit perlu diketahui, lantai batu yang disitu, disusun rapi seperti bata masa kini! Apabila dijeblos kedalam sedikit, maka mulut kedua orang-orangan batu itu akan menyemburkan cairan beracun!
Tetapi sebelum Lu Leng dan Tam Goat Hua mengeluarkan suara, justru terjadi suatu hal yang amat diluar dugaan! Tidak hanya Toan Bok Ang yang menginjak lantai batu itu, bahkan Kou Hun Siupun ikut menginjak pu!a, namun kedua orang-orangan batu itu sama sekali tidak menyemburkan cairan beracun! Lu Leng dan Tam Goat Hua terbelalak terheran-heran hingga mulut ternganga lebar!
Terdengar Kou Hun Siu tertawa licik.
"Bocah perempuan! Kau tetap menyayangi nyawamu!
Kuberi tahu kan, di dalam gudang pusaka Mo Liong Seh Sih, terdapat juga dua macam benda pusaka! Sebuah Lan Tian 2582
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Giok Sek dan sebuah Cing Ming Kuo! Kalau kau memperoleh kedua benda pusaka itu, kau boleh pergi mencari tabib yang terkenal, mengutungkan lengan orang yang baru mati guna menyambung lenganmu yang buntung itu! Nah, maka kukatakan tadi, kaupun akan mendapatkan kebaikan! Karena itu, janganlah kau macam-macam!"
Toan Bok Ang tertawa dingin, "Tidak perlu kau mempengaruhiku!"
Kou Hun Siu tertawa, "Aku katakan itu demi kebaikanmu lho! Kau masih muda tapi sebelah lenganmu telah kutung, bukankah menderita sekali?"
Toan Bok Ang mendongakkan kepala, "Dugaanmu keliru, lenganku ini justru dikutungkan oleh orang yang amat kucintai! Aku sama sekali tidak berharap lenganku dapat disambung...." Berkata sampai disini, Toan Bok Angpun berhenti, berselang sesaat barulah dilanjutkan
"Setiap saat aku pasti memandang bahuku yang kehilangan lengan ini agar bisa mengenang kembali pada orang yang amat kucintai itu! Siapa mengharap kedua benda pusaka itu"
Tidak sama sekali!" Kelihatannya Toan Bok Ang berusaha menahan air matanya, namun begitu usai berkata, tak tertahan lagi air matanyapun meleleh! Lu Leng yang bersembunyi di belakang orang-orangan batu, hatinya seperti tersayat ketika mendengar itu!
Kou Hun Siu berkata dengan dingin. 2583 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Kalau begitu, mengenai lenganmu yang kutung itu, aku tidak akan memaksa! Yang penting... cepat berjalan ke depan!"
Toan Bok Ang menyeka air matanya, lalu berjalan selangkah demi selangkah. Lu Leng dan Tam Goat Hua terus memperhatikannya, terlihat langkahnya tak teratur, seakan tidak menaruh perhatian pada perangkap yang ada! Tetapi anehnya meskipun Toan Bok Ang terus berjalan namun semua perangkap di dalam lorong itu tidak berfungsi sama sekali!
Itu membuat Lu Leng dan Tam Goat Hua bertambah heran, sedangkan Kou Hun Siu dan Toan Bok Angpun semakin mendekati tempat persembunyian mereka! Tiba-tiba Tam Goat Hua teringat akan satu hal, yakni ketika mereka telah melewati sepuluh pasang orang-orangan batu, gadis itupun menghantam lantai batu didepannya dengan rantai besi, tapi tiada reaksi apapun, sepertinya perangkap disitu sudah tidak berfungsi.
Begitu pula ketika mereka berdua melesat ke arah sebuah orang-orangan batu, juga tidak terjadi apa-apa, sebetulnya itu tidak seharusnya terjadi di dalam Lorong Rahasia Menembus Langit tersebut! Kini Toan Bok Ang berjalan ke depan menginjak lantai batu itu, perangkap itupun tidak berfungsi Keadaan ini memang sulit dipahami! Tetapi kalau kejadian itu disambung jadi satu dan dipikirkan kembali, maka akan memperoleh satu kesimpulan, yaitu semua perangkap di dalam Empat Puluh sembilan Lorong Rahasia Menembus Langit kini sudah berhenti berfungsi! Tam Goat Hua memang cerdas, dia dapat berpikir sampai kesitu namun tak terpikirkan olchnya, perubahan apa yang lelah terjadi sehingga membuat semua perangkap tidak berfungsi semua" Usai berpikir, Tam Goat Hua segera memberi isyarat kepada Lu Leng, 2584
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Lu Leng tahu akan isyarat tersebut, langsung dia bersiap-siap untuk menerjang! Ternyata Tam Goat Hua sudah memikirkan suatu rencana, berhubung semua perangkap disitu sudah tidak berfungsi, maka dia mengajak Lu Leng membokong Kou Hun Siu sekaligus menyelamatkan Toan Bok Ang! Setelah melihat Lu Leng bersiap-siapt Tam Goat Huapun manggut-manggut!
Saat ini, Toan Bok Ang dan Kou Hun Siu sudah berada di sekitar tempat persembunyian mereka berdua. Tam Goat Hua langsung menggenggam rantai besinya erat-erat, sedangkan Lu Leng terus menggenggam golok pusaka Su Yang To.
Mereka berdua menahan nafas, menatap lekat-lekat pada Kou Hun Siu. Tak lama, Toan Bok Ang dan Kou Hun Siu sudah melewati sisi mereka berdua yang bersembunyi di belakang orang-orangan batu,
Begitu punggung Kou Hun Siu sudah berada di depan mata, Lu Leng dan Tam Goat Hua langsung menyerang tanpa mengeluarkan suara. Tam Goat Hua menyerang dengan rantai besi, mengeluarkan jurus Hu Liong Tim Hai (Naga Tenggelam Ke Laut), mengarah bagian bawah Kou Hun Siu! sedangkan Lu Leng mencelat keatas, menyerang bagian atas Kou Hun Siu dengan golok pusaka Su Yang To, menggunakan Thian Hou Sam Sek! Jurus serangan mereka amat cepat, bahkan juga mengarahkan sembilan bagian tenaga! seketika terdengar suara menderu-deru, dan tampak cahaya golok pusaka Su Yang To berkelebat-kelebat!
Terdengar Kou Hun Siu bersiul panjang, disusul dengan suara jeritan Toan Bok Ang, terlihat badan gadis itu terpental ke depan beberapa depa, lalu jatuh di atas lantai! Pada saat yang sama terlihat juga sepercik cahaya putih yang amat halus berkelebat di antara deruan rantai besi dan cahaya golok pusaka Su Yang To, kemudian tampak badan Tam Goat Hua, 2585
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Lu Leng dan Kou Hun Siu terpencar mundur! Setelah mereka bertiga terpencar mundur, terlihat senjata Kou Hun Si milik Kou Hun Siu melilit di rantai besi Tam Goat Hua! Mereka berdua saling tarik menarik menggunakan Lweekang, Kou Hun Siu memiliki Lweekang hasil latihan puluhan tahun, dia berhasil menarik Tam Goat Hua tergeser maju dua langkah!
Menyaksikan itu, Lu Lengpun tidak menghiraukan keadaan Toan Bok Ang yang tergeletak di lantai batu. Lu Leng segera maju ke depan sambil menggerakkan tangan kirinya, ternyata dia mengeluarkan jurus Si Siang Pik Seng (Empat Penjuru Pasti Tumbuh) untuk menyerang Kou Hun Siu, empat rangkum angin jari yang amat dahsyat mengarah orang tua itu! Saat ini perhatian Kou Hun Siu sedang tertuju pada Tam Goat Hua, dan berusaha untuk menarik kembali senjata Kou Hun Si-nya. sedangkan Lu Leng telah menyerangnya dengan Kim Kong Sin Ci. Namun Kou Hun Siu memang cerdas dan tahu bahaya, kalau dia mengeraskan hati menerima serangan Lu Leng, meskipun tidak akan menderita luka parah namun senjata andalannya pasti akan direbut oleh Tam Goat Hua!
Bagian 61 Senjata Kou Hun Si justru membuatnya amat terkenal, tiada seorangpun tahu nama aslinya, Semua orang menyebutnya Kou Hun Siu karena senjata itu merupakan andatannya! Karena itu, bagaimana mungkin dia akan membiarkan senjatanya direbut oleh Tam Goat Hua" Hal ini sempat membuat Kou Hun Siu bingung dan ragu-ragu.
Di saat dia tertegun, jari tangan Lu Leng sudah mendekat pada bagian dadanya! Kou Hun Siu membentak keras sambil mengerahkan Lweekangnya untuk membetot! Maksudnya 2586
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
sebelum jari tangan Lu Leng sampai di dadanya, dia akan membetot Tam Goat Hua ke hadapannya untuk dijadikan tameng! Walaupun Lweekang Lu Leng dapat dikerahkan dan ditarik kembali sekehendak hatinya, namun di saat dia menarik kembali Lweekangnya, Kou Hun Siu pasti akan menyerangnya!
Perhitungan Kou Hun Siu memang tidak salah, tapi dia justru melupakan satu hal yang amat penting! Yaitu meremehkan Lweekang yang dimiliki Tam Goat Hua! Dia menganggap gadis itu masih muda, tidak mungkin Tam Goat Hua memiliki Lweekang yang amat tinggi, Kou Hun Siu sama sekali tidak tahu, walau Tam Goat Hua masih muda namun sudah mewarisi kepandaian Cit Sat Sin Kun-Tam Sen. Lagipula ketika bersama Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek, diapun memperoleh petunjuk-petunjuk yang amat berharga mengenai ilmu silat, Ditambah lagi tiga jurus ilmu silat ajaran Tiat Sin Ong, otomatis membuat lweekangnya semakin tinggi, Hal ini benar-benar diluar dugaan Kou Hun Siu!
Pada saat ini, ketika Kou Hun Siu membetot Tam Goat Hua, dia telah menggunakan sepuluh bagian tenaganya, tapi ternyata ia tidak berhasil membetot Tam Goat Hua ke hadapannya untuk dijadikan tameng, ia hanya berhasil membetot Tam Goat Hua tergeser tiga langkah ke depan!
sedangkan jurus serangan Lu Leng cepatnya laksana kilat, terdengar suara yang amat dahsyat
"Bum!" Kou Hun Siu berteriak aneh, hawa murni di sekujur tubuhnya nyaris buyar seketika, otomatis tangannya jadi renggang, sehingga senjata Kou Hun Si berhasil direbut oleh Tam Goat Hua! Seandainya orang lain, saat ini pasti tidak akan menyudahi begitu saja! Tentunya ia akan merebut 2587
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
kembali senjata tersebut! Akan tetapi Kou Hun Siu adalah orang yang amat licik, ketika senjata Kou Hun Siu terlepas dari tangannya, di saat bersamaan diapun merasa dadanya amat sakit sekali. Kou Hun Siu menyadari, bila ia meneruskan pertarungan, maka dirinya akan celakai
Karena itu, sebelum Lu Leng menyerang lagi, dia langsung berteriak aneh sekaligus melesat keluar! Kejadian ini sungguh diluar dugaan Lu Leng, sehingga membuatnya tertegun, namun Kou Hun Siu telah berhasil melesat keluar! Lu Leng ingin mengejarnya, tetapi terdengar Tam Goat Hua berkata,
"Adik Leng, biarlah dia pergi! Cepat lihat bagaimana keadaan Nona Toan!"
Sembari berkata Tam Goat Hua juga melepaskan lilitan senjata Kou Hun Siu di rantai besinya, lalu mendekati Toan Bok Ang. Begitu mendengar perkataan Tam Goat Hua, Lu Lengpun tidak pergi mengejar Kou Hun Siu, melainkan mendekati gadis itu, Setelah berada di hadapan Toan Bok Ang, Lu Leng melihat wajah gadis itu tampak pucat pias. jelas dia sudah terluka parah, namun bibirnya terus bergerak seperti ingin mengatakan sesuatu, tapi tak mampu mengeluarkan suara, Tam Goat Hua segera berkata,
"Adik Toan, kau sudah terluka parah, jangan bicara!
Sampai di dalam gudang pusaka, kita ambil Lan Tian Giok Sek untuk kau makan, kau pasti tidak akan apa-apa!"
Ternyata Tam Goat Hua mengira semua perangkap yang ada sudah tidak berfungsi lagi sehingga bisa memasuki gudang pusaka dengan mudah untuk mengambil benda tersebut Kalau Toan Bok Ang sudah makan Lan Tian Giok Sek, maka luka yang bagaimana parahpun pasti akan sembuh!
2588 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Ternyata setelah Tam Goat Hua berkata begitu, wajah Toan Bok Ang malah tampak gugup dan cemas sekali, bibirnya terus bergerak tapi tidak mengeluarkan suara, Lu Leng dan Tam Goat Hua terheran-heran, karena kelihatannya Toan Bok Ang ingin mengatakan sesuatu yang amat penting! Berselang sesaat, terdengar suara Toan Bok Ang yang amat lirih dan perlahan
"Ti... tidak... bo1eh... cepat., mundur... ke Iuar...!"
Mendengar itu, Lu Leng dan Tam Goat Hua bertambah heran. Sebab mereka berdua dengan kedua jurus serangan itu, telah berhasil membuat Kou Hun Siu lari terbirit-birit!
Walau menyebabkan Toan Bok Ang terluka parah, tapi tetap terhitung di atas angin. Tidak mungkin Toan Bok Ang tidak melihat semua kejadian barusan, namun mengapa dia justru menyuruh mereka berdua cepat-cepat mundur ke luar"
Lu Leng segera berkata. "Kakak Ang, kita harus segera ke gudang pusaka, jangan membuang waktu dan terlalu banyak berbicara disini!"
Air muka Toan Bok Ang tampak semakin gugup, panik dan cemas, keringat sebesar kacang hijaupun terus merembes keluar dari keningnya, kembali dia berkata dengan susah payah.
"Cepat... mundur ke tempat masuk itu, terlambat pasti...
celaka!" Toan Bok Ang berusaha berbicara, akibatnya darah segar mengalir keluar dari mulutnya!
2589 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Lu Leng dan Tam Goat Hua tetap terheran-heran, tapi akhirnya merekapun menyadari bahwa perkataan Toan Bok Ang tersebut pasti ada alasannya. Kalau tidak, mengapa dalam keadaan terluka parah dia masih berusaha mengatakannya" Dan sekarang luka Toan Bok Ang telah bertambah parah! Tetapi Lu Leng tidak rela bila mereka mundur pada saat ini, segera dia berkata:
"Kakak Ang, apakah kita tidak boleh ke gudang pusaka itu" Kami kemari memikul beban yang amat berat sekali!"
Saat ini Lu Leng dan Tam Goat Hua memang tidak tahu keadaan yang sebenarnya, maka mereka tidak merasa gugup, panik maupun cemas, Namun Toan Bok Ang tahu jelas keadaan di dalam Lorong Rahasia itu, ternyata di dalam Lorong Rahasia tersebut telah dipasang bahan peledak, bahkan sumbunyapun sudah dinyalakan pula, Tempat itu akan meledak sewaktu-waktu! Hal inilah yang membuat Toan Bok Ang sangat gugup dan panik, sedangkan Lu Leng dan Tam Goat Hua masih tampak tenang-tenang saja karena tidak mengetahui sebab-sebabnya,
Betapa gugup dan paniknya Toan Bok Ang sudah sulit dilukiskan, namun sayang sekali jalan darah Nau Hu Hiatnya terserang oleh Lweekang Kou Hun Siu, sehingga menyebabkan dia terluka parah dan tidak punya tenaga untuk berbicara! Ketika mendengar Lu Leng tidak mau mundur dari situ, saking gugup dan panik justru membuat Toan Bok Ang tak mampu mengeluarkan sepatah katapun, hanya keringat dingin yang mengucur keluar dari sekujur badannya!
Bagaimana Toan Bok Ang bisa bersama Kou Hun Siu"
Ternyata hari itu setelah berpisah dengan Tam Goat Hua, diapun melakukan perjalanan seorang diri, tujuannya ke rimba itu untuk bertemu dengan gurunya, setibanya di rimba 2590
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
tersebut ternyata Yok Kun Sih gurunya justru tidak berada disitu! Ini amat diluar dugaan Toan Bok Ang, walau perbuatannya telah melanggar peraturan perguruan Hui Yan Bun dan menyebabkan gurunya amat gusar, namun dia tahu gurunya sangat menyayanginya sehingga tidak akan memutuskan hubungan guru dengan murid! Apabila benar hubungan itu putus, Toan Bok Ang betul-betul tidak mempunyai seorangpun yang dekat dengan dirinya!
* * * * Bab 121 Toan Bok Ang duduk seorang diri di dalam rimba itu, dia teringat akan semua kejadian yang telah menimpa dirinya, seketika dia menangis terisak-isak. Di dalam rimba itu amat sunyi, suara tangisannya memecahkan kesunyian, membuat burung-burung yang ada disitu berterbangan saking terkejut Setelah menangis sejenak, barulah berhenti per-lahanlahan, Tiba-tiba saja terdengar suara langkah yang amat lirih, Toan Bok Ang tersentak dan langsung bersembunyi di balik sebuah pohon besar. Tak seberapa lama kemudian, suara langkah itupun semakin mendekat Toan Bok Ang mengintip, ternyata yang datang adalah seorang biarawati muda, Dilihat dari gerak gerik biarawati itu sepertinya tidak begitu bisa ilmu silat, karena ketika menginjak daun ia menimbulkan suara "Kresek" yang terdengar jelas, Toan Bok Ang terheran-heran dalam hati dan berpikir, untuk apa biarawati muda itu kemari" Di saat Toan Bok Ang sedang berpikir, biarawati muda itupun berhenti. ia merangkapkan kedua telapak tangannya di dada seraya menyebut
2591 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Siancay! Siancay! Yang menangis tadi apakah Nona Toan?"
Mendengar itu, Toan Bok Ang terkejut bukan main! Toan Bok Ang tidak berani langsung menyahut. Terdengar lagi biarawati muda itu berkata.
"Nona Toan, legakanlah hatimu! Aku bukan biarawati rimba persilatan hanya aku sudah lama tinggal di gunung, maka sepasang kakiku amat kuat! Aku kemari membawa kabar berita mengenai gurumu, harap kau keluar menemuiku!"
Ketika Toan Bok Ang mendengar biarawati muda itu membawa kabar berita tentang gurunya, lagipula biarawati muda itu kelihatan berwajah welas asih dan tidak bisa ilmu silat Selain dirinya, orang lain tidak akan tahu gurunya menunggu dia di tempat ini! Oleh karena itu Toan Bok Ang segera memunculkan diri, ia mendekati biarawati muda itu dan memberi hormat seraya berkata,
"Bagaimana sebutan Taysu?"
Biarawati muda itu tersenyum "Aku dan kau hanya bertemu sejenak, lalu akan berpisah, untuk apa kau ingin tahu sebutanku?"
"Taysu bilang membawa kabar berita guruku, bagaimana keadaan beliau?"
Biarawati muda itu tersenyum lagi, "Siancay! Gurumu sudah jadi biarawati di kuilku?"
2592 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Betapa terkejutnya Toan Bok Ang, sehingga tanpa sadar ia berseru tak tertahan.
"Kau bilang apa?" Biarawati muda itu memberi tahu kan.
"Gurumu telah masuk ke pintu kosong dan mulai saat ini telah terlepas dari segala macam penderitaan! Mengapa kau tampak terkejut?"
Toan Bok Ang terbelalak lama sekali baru dia berkata.
"Kalau begitu, ada pesan apa dari beliau untukku "
Biarawati muda itu menyahut "Dia sudah masuk ke pintu Buddha, seharusnya melupakan hal-hal duniawi! Tapi dia justru tidak bisa me1upakanmu...."
Mendengar sampai disitu, air mata Toan Bok Ang sudah meleleh.
"Guru...." Biarawati muda itu memberi tahukan.
"Dia yang menyuruhku kemari untuk menemuimu, dia berpesan jangan merindukannya lagi! Selain itu diapun menyerahkan semacam benda untukmu!"
Biarawati muda itu mengeluarkan sebuah Giok mirip medali kecil yang berukir burung walet. Begitu melihat Giok 2593
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
itu, wajah Toan Bok Ang-pun berubah, ternyata giok itu merupakan benda kepercayaan ketua partai Hui Yan Bun, dia segera berlutut. Biarawati muda itu berkata.
"Dia menghendaki aku menyerahkan benda ini padamu, diapun berkata kalau kau melihat benda ini, pasti tahu akan maksud hatinya!"
Toan Bok Ang menangis, "Aku tahu, guru menghendaki aku memikul tugas partai Hui Yan Bun...."
Biarawati muda itu menaruh giok itu di atas tanah, kemudian berkata,
"Aku telah menyampaikan kabar berita dan pesannya, disini aku mohon diri!"
Toan Bok Ang segera berkata. "Taysu, di mana guruku?" Biarawati muda itu tersenyum, "Nona Toan, di dunia ini sudah tiada gurumu!"
Terbeliak Toan Bok Ang, ia berseru tak tertahan
"Hah" Apa" Omong kosong! Guruku masih sehat wal'afiat dan belum mati, bagaimana sudah tiada di dunia?"
"Dia sudah masuk ke pintu kosong, gelarnya adalah Liau Hui, maka didunia ini bagaimana masih ada Yok Kun Sih?"
2594 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Toan Bok Ang bangkit berdiri "Tidak perduli siapa Liau Hui itu, pokoknya kau harus membawaku pergi menemuinya!"
Biarawati muda itu menggelengkan kepala,
"Maaf, aku tidak bisa mengabulkannya!"
Toan Bok Ang kelihatan gusar, dia pikir gurunya mendadak jadi biarawati mungkin karena dirinya, lagipu!a dia akan kehilangan orang yang paling dekat dengannya maka sekarang ini dia ingin pergi menemui gurunya! Toan Bok Ang langsung mencengkeram leher jubah biarawati muda itu seraya berkata,
" Beritahukan! Guruku jadi biarawati di kuil mana?"
Biarawati muda itu memejamkan matanya, mulutnya membaca doa dengan wajah kelihatan tenang sekali, sama sekali tiada rasa takut. Toan Bok Ang tertegun, kemudian diapun melepaskan tangannya, Biarawati muda itu pun tidak berbicara apa-apa, hanya membalikkan badannya lalu berjalan pergi. Setelah biarawati muda itu tidak kelihatan, barulah Toan Bok Ang menangis tersedu-sedu,
Dia memungut giok itu sambil tak henti-hentinya berseru-seru memanggil gurunya, hatinya berduka sekali, Toan Bok Ang menangis hingga tengah malam, barulah dia pergi dengan mata membengkak Orang yang paling dicintainya ternyata tidak mencintainya, itu sudah cukup membuat hatinya berduka! Kini, gurunya yang dianggap sebagai ibu, juga mendadak meninggalkannya jadi biarawati, sehingga membuatnya merasa tiada artinya hidup! Dia terus berjalan dengan hati hampa, tak terasa hari sudah mulai terang. Saat 2595
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
sinar mentari pagi menyorot wajahnya, barulah dia tersentak seperti tersadar dari mimpi! Dia tertegun di pinggir jalan sambil berpikir, kalaupun gurunya sudah jadi biarawati, tidak mungkin gurunya tidak mau menemuinya! Karena itu Toan Bok Ang mengambil keputusan untuk mencari gurunya disemua kuil, biar bagaimanapun harus bertemu gurunya.
Ketika hari mulai gelap, dia berhasil mencari sebuah kuil yang dihuni para biarawati, namun gurunya tidak berada disitu, Sehari lewat, sehari, Toan Bok Ang terus mencari, tapi tiada hasilnya sama sekali! Hari itu di saat hari mulai malam, Toan Bok Ang memasuki daerah Holam. Gunung Cing Gu San, penduduk setempat mengatakan bahwa di dalam gunung itu terdapat beberapa kuil maka Toan Bok Ang memasuki gunung tersebut. Walau sudah mencari di beberapa kuil, tapi ia tetap tidak memperoleh informati tentang gurunya, Malam semakin larut, Toan Bok Ang mulai berpikir untuk mencari sebuah kuil lagi lalu beristirahat Tak seberapa lama kemudian, dia melihat sebuah kuil bercat kuning, Toan Bok Ang segera mendekati kuil tersebut, di tembok terdapat beberapa huruf "Lam-Bu-0-Mi-To-Hud" Setelah membaca tulisan itu, Toan Bok Angpun mendongakkan kepala, ia melihat sebuah papan tergantung di atas pintu, tertulis "Tay Se Am" (Kuil Tay Se).
Seusai membaca tulisan itu wajah Toan Bok Ang langsung berseri, karena itu adalah kuil para biarawati, Walau tidak menemukan gurunya, namun dia masih boleh beristirahat di kuil biarawati itu! Oleh karena itu, Toan Bok Ang cepat-cepat mendekati pintu kuil, Mendadak keningnya berkerut, ternyata sayup-sayup ia mendengar suara pembicaraan di dalam kuil, Perlahan-lahan dia menjulurkan tangannya, lalu mengetuk pintu kuil, Berselang sesaat barulah pintu kuil itu terbuka sedikit, terlihat sebuah kepala menjulur keluar sedikit, 2596
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***


Harpa Iblis Jari Sakti Karya Chin Yung di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Di bawah sinar rembulan yang remang-rernang, Toan Bok Ang menengok ke arah orang itu, seketika hatinya tersentak kaget, Ternyata orang itu walau berdandan sebagai biarawati, tapi tampangnya amat bengis, Di keningnya juga tampak bekas bacokan goIok, kelihatannya tidak seperti orang yang menyucikan diri,
Biarawati itu melotot seraya bertanya,
"Ada urusan apa?" Toan Bok Ang segera menyahut "Mohon tanya Suthay, apakah baru-baru ini ada seorang wanita tua menyucikan diri di kuil ini?"
Biarawati itu langsung menyahut "Tidak ada! Sialan!" Cacian itu membuat Toan Bok Ang jadi gusar dalam hati, namun ia tidak melampiaskannya, kembali ia berkata,
"Kalau begitu, aku mohon Suthay memperbo1eh-kan aku bermalam disini!"
Biarawati itu tertawa dingin dan menyahut ketus.
"Tidak bisa!" Usai menyahut ketus, biarawati itupun menutup pintu!
Akan tetapi Toan Bok Ang yang sudah gusar itu langsung menahan pintu sambil mengerahkan Lweekangnya, Kini 2597
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Lweekangnya sudah bertambah linggi, sehingga dapat menembus daun pintu, lagipu!a dia mengerahkan Lweekangnya hingga tujuh bagian! Terdengar biarawati itu berteriak aneh di dalam, menyusul terdengar pula suara gedebuk, mungkin biarawati itu jatuh! Toan Bok Ang tertawa dingin lalu membalikkan badannya berjalan pergi meninggalkan kuil itu.
Ketika baru berjalan belasan depa, mendadak terdengar suara bentakan dibelakangnya, suara bentakan itu bagaikan geledek membelah bumi, sungguh mengejutkan! Walau Toan Bok Ang sudah memili Lweekang linggi, namun suara bentakan itu masih membuatnya terloncat! Saking terkejut, Toan Bok Ang langsung melesat ke depan beberapa depa!
Setelah itu barulah membalikkan badannya, ia melihat biarawati tadi hidungnya membengkak merah, mungkin ketika jatuh hidungnya membentur lantai, biarawati itu berlari mendekati Toan Bok Ang!
Di belakang biarawati itu tampak seorang biarawati tua yang tinggi besar, tangannya membawa sebuah pikulan besi yang berwarna hitam, Biarawati tua itu juga berlari menghampiri Toan Bok Ang. Begitu melihat biarawati tua itu, Toan Bok Angpun jadi tercengang karena dia pernah bertemu biarawati tua ilu, bahkan juga tahu dia gagu dan tuli!
Ternyata ketika Lu Leng mengejar Tam Goat Hua, sedangkan Toan Bok Ang mengejar Lu Leng mereka justru bertemu biarawati tua gagu dan tuli itu di kuil kecil dekat Gunung Tiong Tiau San! Begitu melihat biarawati tua itu muncul mendadak di sini, Toan Bok Ang sudah tahu dalam hati, pasti ada sesuatu yang tidak beres! Setelah berada di hadapan Toan Bok Ang, biarawati berwajah bengis langsung menunjuk Toan Bok Ang seraya berkata,
2598 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Tuh dia! cepatlah kau pukul dia!"
Biarawati berwajah bengis menunjuk Toan Bok Ang dengan penuh kegusaran, seakan ingin menelannya hidup-hidup! Kelihatannya sama sekali tidak seperti orang yang menyucikan diri! Toan Bok Ang tahu, kepandaian biarawati tua gagu tuli itu amat tinggi, maka ia tidak berani bertindak ceroboh, Disaat bersamaan, biarawati tua gagu tuli itu mengangkat pikulannya seraya menyerang Toan Bok Ang.
Pikulan itu menimbulkan suara yang menderu-deru !
Toan Bok Ang tidak berani menangkis, melainkan berkelit menggunakan ilmu ginkang perguruannya! Setelah berkelit, mendadak Toan Bok Ang memutarkan badannya lalu mencelat ke arah biarawati berwajah bengis sekaligus menjulurkan tangannya mencengkeram leher jubahnya!
Walau biarawati berwajah bengis itu bisa ilmu silat, tapi mana bisa dia melawan Toan Bok Ang" Terdengar biarawati berwajah bengis berteriak aneh, ternyata badannya telah dilempar ke atas me!ayang-layang mengarah biarawati tua gagu tuli itu. Biarawati tua gagu tuli itu tertegun, segera dia menghindar Namun biarawati berwajah bengis itu berteriakteriak.
"Cepat sambut aku! Cepat sambut aku!"
Mana mungkin biarawati tua gagu tuli itu mendengar suara teriakannya" ia hanya terbelalak memandangnya, Setelah berteriak dua kali, biarawati berwajah bengis itupun jatuh gedebuk di tanah, Biarawati berwajah bengis itu merintih-rintih, sekujur badannya terasa sakit sekali sehingga tidak kuat bangkit berdiri.
2599 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Melihat itu, biarawati tua gagu tuli mulai menyerang Toan Bok Ang Iagi, Toan Bok Ang tetap berkelit menggunakan ilmu ginkang, Memang dengan cara ini Toan Bok Ang dapat mengelakkan serangan-serangan si biarawati tua yang gagu tuli itu, tetapi ini berarti ia cuma bertahan saja tanpa bisa menye-rang. Ketika melihat Toan Bok Ang cuma berkelit, si biarawati tua gagu tuli itu menyerangnya dengan lebih sengit dan dahsyat,
Terdengar suara menderu-deru yang ditimbulkan pikulannya, semakin lama semakin dahsyat, kira-kira tiga empat puluh jurus kemudian, Lweekang yang dikerahkannya perlahan-lahan menyerupai sebuah jala yang menutupi sekujur badan Toan Bok Ang! Gadis itu sama sekali tidak menduga bila biarawati tua gagu tuli itu memiliki Lweekang yang begitu tinggi. Toan Bok Ang menyadari apabila terus menerus begini, dirinya pasti akan celaka. Di saat bersamaan biarawati tua gagu tuli itu juga kelihatan sudah tidak sabar lagi, karena belum dapat merobohkan Toan Bok Ang, Karena itu dia langsung menyerang Toan Bok Ang bertumt-turut beberapa jurus dengan sengit sekali dan menyebabkan debu dan batu kecil yang ada disekitarnya berterbangan tersapu oleh angin sambaran pikulan itu! Ketika melihat biarawati tua gagu tuli menyerang dengan sengit, Toan Bok Angpun segera menghimpun hawa murninya, badannya langsung mencelat ke atas! Biarawati tua gagu tuli itu tidak tahu hal sebenarnya, dia mengira Toan Bok Ang mencelat ke atas tersambar oleh angin pukulannya!
Terdengar biarawati tua gagu tuli itu berteriak-teriak "Ah Ah Uh Uh", kelihatannya amat girang, karena mengira Toan Bok Ang akan segera roboh ditangannya! Toan Bok Ang yang berada di udara, ketika menyaksikan itu membuatnya hampir tertawa geli! Mendadak tangannya bergerak, tahu-tahu 2600
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
senjata pusaka Sian Tian Sin So sudah berada ditangan nya. ia lalu menyerang biarawati tua gagu tuli itu dengan jurus Sian Tian Ciau Ciau (Kilat Bergemerlapan), tampak cahaya yang kemerah-merahan menyambar ke arah kepala biarawati gagu tuli itu, serangan itu membuat biarawati tua gagu tuli itu terperanjat sekali, saking terperanjat ia jadi diam mematung, sedangkan Toan Bok Ang tidak mau berhenti begitu saja, ia tetap melanjutkan serangannya, Kelihatannya biarawati tua gagu tuli itu akan terkena serangan tersebut, kalaupun tidak mati, sudah pasti akan terluka parah!
Mendadak terdengar suara seruan, "Harap ampuni dia!" Tiba-tiba saja tampak sesosok bayangan berkelebat amat cepat sekali bagaikan kilat! Begitu bayangan itu berkelebat tangan Toan Bok Angpun terasa kencang, senjata Sian Tian Sin So ditangannya entah sudah terlilit oleh benda apa! Selain itu, Toan Bok Ang juga merasa dirinya telah terbetot beberapa depa jauhnya, Bukan main terkejutnya Toan Bok Ang, setelah berdiri tegak barulah dia menengok. Ternyata dihadapannya telah berdiri seorang biarawati tua yang mengenakan jubah abu-abu warna ini sama dengan warna jubah biarawati tua gagu tuli itu, rupanya mereka sama-sama penghuni kuil tua tersebut, Ditangannya ada seuntai tasbih, ternyata yang melilit senjata Sian Tian Sin So adalah tasbih tersebut!
Ketika Toan Bok Ang menengok, biarawati tua itupun mengendurkan tangannya, Toan Bok Ang cepat-cepat menarik kembali senjatanya, pada waktu bersamaan, terlihat lagi sesosok bayangan berkelebat datang dan berhenti di sisi biarawati tua. Ternyata yang datang adalah seorang tua dengan rambut dan jenggot sudah putih semua, namun wajahnya masih tampak segar dan sepasang matanyapun 2601
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
menyorot tajam. Sekali melihat, tahulah Toan Bok Ang bahwa orang tua itu mempunyai kepandaian yang amat tinggi Mendadak berkelebat sesosok bayangan lagi laksana kilat ke sisi orang tua itu! Dia adalah seorang biarawati dengan perawakan amat pendek dan kurus, sulit menerka berapa usianya, sepasang matanya berkilat-kilat! Toan Bok Ang tahu kalau mereka bukan orang biasa, diam-diam Toan Bok Ang berkeluh dalam hati, apabila dia tidak bisa bersabar pasti akan menimbulkan bahaya bagi dirinya, Orang tua itu terus memandang senjata di tangan Toan Bok Ang, kemudian mendadak dia bertanya.
"Bocah perempuan, apa hubunganmu dengan Mo Liong Seh Sih?"
Toan Bok Ang segera menyahut "Beliau adalah kawan baikku!"
Orang tua itu kelihatan kurang percaya, ia menatapnya seraya berkata,
"Kalau begitu, tua bangka Seh itu pasti telah memberitahukan sesuatu tentang dirinya kepadamu ?"
Toan Bok Ang menyahut. "Belum tentu! Bolehkah aku tahu siapa Locian-pwe?"
Orang tua itu tertawa gelak seraya memberi-tahukan.
"Kaum rimba persilatan menjuIukiku Kou Hun Siu!"
2602 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Begitu mendengar namanya, terkejutlah hati Toan Bok Ang, dan membuatnya berdebar-debar saking tegang, Mo Liong Seh Sih memang tidak pernah menceritakan tentang Kou Hun Siu kepada Toan Bok Ang, namun sebagai seorang kaum rimba persilatan tentu saja gadis itu pernah mendengar mengenai Kou Hun Siu, apalagi dia berasal dari perguruan yang amat terkenal! Selain itu, Toan Bok Ang yang sudah berkelana kesana-kemari, baru-baru ini telah mendengar kabar bahwa Kou Hun Siu sudah datang di daratan Tionggoan untuk bergabung dengan istana Ci Cun Kiong, Kedudukannya di dalam istana Ci Cun Kiong itu amat tinggi!
Oleh karena itu ketika mendengar nama tersebut, otomatis membuat Toan Bok Ang terkejut bukan main! Setelah tertegun beberapa saat, barulah dia ber-kata.
"Ternyata Locianpwee adalah Kou Hun Siu! Maaf! Aku sudah berlaku kurang ajar!"
Kou Hun Siu tertawa, "Ha ha! Apakah tua bangka Seh masih hidup?"
Toan Bok Ang menyahut dengan jujur "Beliau sudah meninggal!"
"Pantas putrinya dan cucu perempuannya itu berani berlaku semaunya, ternyata tua bangka Seh sudah mati!
Ohya, bagaimana dia mati?" Toan Bok Ang berpikir, kematian Mo Liong Seh Sih justru demi kebenaran rimba persilatan, sedangkan Kou Hun Siu telah bergabung dengan Liok Ci Khim Mo. Kedua biarawati tua itu berwajah lurus bersih, namun belum tentu mereka adalah 2603
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
orang baik, alangkah baiknya memanfaatkan kesempatan ini untuk mencaci mereka! Setelah berpikir demikian, Toan Bok Angpun berkata,
"Bagaimana Seh Locianpwee mati" itu karena demi Panah Bulu Api!"
Kou Hun Siu berkata, "Panah Bulu Api" Heran! Dulu tua bangka Seh pernah memberitahukan padaku, bahwa dia telah berhasil menemukan Panah Bulu Api tersebut!"
Toan Bok Ang manggut-manggut, "Benar! Tapi beliau menaruh panah Bulu Api itu di dalam peti mati isterinya, untuk menemani isterinya itu! sedangkan Liok Ci Khim Mo merupakan penjahat besar di dunia persilatan sedangkan Panah Bulu Api itu dapat menundukkan Liok Ci Khim Mo! Akan tetapi, Seh Locianpwee pernah bersumpah, melarang siapapun membongkar makam isterinya, karena itu beliau terpaksa membunuh diri! Beliau sungguh merupakan orang gagah nomor wahid di dunia persilatan! Bagi orang yang bermuka tebal mendengar itu pasti merasa malu sekali!"
Begitu usai Toan Bok Ang berkata, wajah Kou Hun Siupun berubah kehijau-hijuan tak menentu, kelihatannya amat gusar sekali! Tapi Kou Hun Siu amat licik, ia tidak melampiaskan kegusarannya melainkan hanya tertawa kering lalu berkata,
"Bocah perempuan, kau tahu begitu jelas" Adakah kau hanya mendengar cerita orang saja, bukan"!"
Toan Bok Ang menyahut jujur 2604 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Bukan mendengar dari orang, justru ketika Seh Locianpwee membunuh diri, aku berada disisinya, Bahkan beliaupun pernah membawaku ke dalam gudang pusakanya...."
Ketika Toan Bok Ang berkata sampai disitu. Kou Hun Siu dan kedua biarawati tua itupun maju selangkah seraya bertanya.
"Apa?" Toan Bok Ang hanya ingin mencaci dan menyindir secara tidak langsung, maka tidak berpikir bahwa perkataannya itu akan membawa malapetaka bagi dirinya, segera ia menyahut
"Seh Locianpwee pernah membawaku ke dalam gudang pusaka yang berada di dalam Lorong Rahasia Menembus Langit, tapi Panah Bulu Api sudah tidak ada disitu!"
Mendcngar itu, Kou Hun Siu dan kedua biarawati tua itu bertanya lagi
"Di dalam gudang pusaka terdapat apa?"
Toan Bok Ang memberitahukan. "Banyak sekali benda pusaka!"
"Kau pernah melihat Sat Kang?" tanya Biarawati tua yang pendek kurus,
Saat ini Toan Bok Ang sudah melihat akan ketidakberesan ketiga orang itu, namun dia justru tidak bisa segera meninggalkan tempat itu, ia pun segera menyahut 2605
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Sat Kang apa?" Biarawati tua pendek kurus memberi tahu kan.
"Kelihatannya seperti sebuah jala hitam kecil sebesar telapak tangan!"
Toan Bok Ang mengangguk "Ada, ada! Maaf! Aku mohon diri!"
Gadis itu langsung melesat pergi, namun baru beberapa depa, Kou Hun Siu dan kedua biarawati itu melesat kehadapannya dan langsung pula mengepungnya! Betapa terkejutnya Toan Bok Ang, sedangkan Kou Hun Siu telah berkata.
"Jangan pergi dulu! Apakah kau melihat Liang Ngi Lun?"
Toan Bok Ang tahu Kou Hun Siu bertanya tentang benda hitam yang berbentuk bundar, ia mengangguk.
"Juga ada!" "Kau juga melihat sebuah Seng Kim?" si biarawati yang memegang tasbih ikut bertanya,
Toan Bok Ang hanya ingin cepat-cepat pergi, maka ia segera menyahut.
"Ya!" Kou Hun Siu dan kedua biarawati tua itu saling memandang, biarawawti tua yang memegang tasbeh berkata.
2606 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Kelihatannya apa yang dikatakan dalam rimba persilatan memang tidak palsu sama sekali!"
Kou Hun Siu tertawa getir "Tentunya tidak palsu, hanya saja Empat PuIuh sembilan Lorong Rahasia Menembus Langit itu...."
Ketika berkata sampai disitu, Kou Hun Siupun tertawa kering beberapa kali,
Biarawati tua yang memegang tasbeh berkata.
"Tidak usah terburu-bum! Nona Toan, aku masih ingin bertanya satu hal padamu!"
Biarawati tua itu pernah bertemu Toan Bok Ang di Gunung Tiong Tiau San, tidak heran dia tahu nama gadis itu.
"Mau bertanya apa, cepatlah tanya!" sahut Toan Bok Ang ketus,
Biarawati tua itu berpikir sejenak, kemudian berkata,
"Kau begitu kenal Seh Sih, dia juga membawamu ke dalam gudang pusaka, bahkan memberikan senjata andalannya padamu, pernahkah dia memperlihatkan kepadamu sebuah lukisan?"
"Lukisan apa?" tanya Toan Bok Ang.
Biarawati tua menyahut, 2607 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Sesungguhqya itu tidak terhitung sebuah lukisan, tapi kalau kau pernah menyaksikannya tentunya kau akan teringat pada lukisan itu, lukisan itu dibuat dari benang laba-laba api, kelihatannya hanya merupakan titik-titik merah bundar dan bergaris saja!"
Mendengar sampai disitu, diam-diam Toan Bok Ang tersentak dalam hati! Mengenai benda tersebut, dia memang pernah menyaksikannya! Tidak cuma pernah menyaksikannya, kini justru berada pada dirinya! Benda itu bukan pemberian Mo Uong Seh Sih, melainkan ketika Toan Bok Ang dan Lu Leng dikurung oleh Liat Hwe Cousu di dalam makam nyonya Seh Sih, tanpa sengaja ia menemukan lukisan yang tidak karuan itu!
Ketika itu mereka berdua menggulung lukisan itu dijadikan tali untuk menggantung ke atas peti mati tembaga. Kemudian kebetulan Yok Kun Sih datang, menyelamatkan Toan Bok Ang dan sekaligus membawanya pergi, Oleh karena itu, lukisan yang digulung-gulung itu masih berada pada Toan Bok Ang.
Gadis itu sama sekali tidak tahu bagaimana pentingnya lukisan tersebut, ia hanya merasa lukisan itu amat kuat dan alot sehingga dapat menggantung peti mati tembaga yang beratnya ribuan kati, Maka lukisan tersebut dibawanya, karena mungkin dapat dimanfaatkan sewaktu-waktu! Lagipula ketika berada di dalam makam nyonya Mo Liong Seh Sih itu merupakan saat-saat yang amat indah baginya! Karena itu diapun menganggap benda itu sebagai kenang-kenangan!
Begitu mendengar pertanyaan yang diajukan biarawati tua itu, seketika dia tidak tahu bagaimana harus menjawab. Toan Bok Ang akhirnya ilmu, bahwa biarawati tua itu tidak menanyakan benda yang lain kecuali lukisan tersebut,.. berarti lukisan tersebut amat penting dan berguna! Maka Toan Bok 2608
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Angpun tidak mau menjawab dengan sejujurnya. Setelah mengambil keputusan tersebut, diapun menggeleng-gelengkan kepala seraya bcrkata,
"Aku tidak pernah melihat lukisan itu!"
Sepasang mata biarawawti tua itu menyorot tajam.
"Nona Toan, kau berkata bohong! Kau tidak dapat menipu kami!"
Kou Hun Siu segera berkata. "Cit Seng Li lukisan apa itu" Mengapa kau bertanya mendesaknya?"
Biarawati tua itu puluhan tahun lampau merupakan perampok wanita yang malang melintang seorang diri, dia adalah Cit Seng Li-Lim Siok Hua. Kou Hun Siu dan dia punya hubungan yang amat baik, ketika tahu dia sudah jadi biarawati, Kou Hun Siu segera pergi menemuinya dan mengajaknya bergabung dengan Liok Ci Khim Mo! KebetuIan Cit Seng Li tidak berada di Gunung Tiong Tiau San, ia datang ke tempat ini untuk mengunjungi kawan lamanya, yaitu biarawati tua pendek kurus itu. Kou Hun Siu mencari Cit Seng Li hingga ditempat ini dan berkumpullah mereka bertiga disini!
Cit Seng Li yang dipanggil Cit Seng Taysu segera menyahut dengan suara dalam.
"Kou Hun Siu, cepat tangkap gadis itu! Sesudah itu barulah kita bicara!"
Begitu mendengar Cit Seng Taysu berkata demi-kian, bukan main terkejutnya Toan Bok Ang. ia ingin langsung 2609
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
kabur, namun Kou Hun Siu telah memburunya! Toan Bok Ang mengeraskan hati, segera ia menyerang Kou Hun Siu dengan senjata Sian Tian Sin So.
Ketika melihat senjata itu meluncur ke arahnya, Kou Hun Siu yang tahu akan kelihayan senjata Sian Tian Sin So itu, cepat-cepat berkelit! sedangkan Cit Seng Taysupun bergerak cepat mengayunkan tasbehnya, berhasil melilit ujung sen jata Sian Tian Sin So! Toan Bok Ang ingin menarik kembali senjatanya, namun Kou Hun Siu sudah maju. tampak kelima jarinya mencengkeram pinggang gadis itu, Toan Bok Ang tahu, kalaupun satu lawan satu dia masih tidak kuat melawan. Lagipula kelihatannya mereka bertiga tidak akan mentaati peraturan rimba persilatan, mungkin akan mengeroyoknya! Kalau diteruskan dirinya pasti akan celakai Oleh karena itu, setelah berhasil menarik kembali senjatanya, diapun berseru.
"Tunggu!" Jari tangan Kou Hun Siu sudah hampir mencengkeram pinggangnya, ketika mendengar Toan Bok Ang berseru begitu, diapun berhenti
"Ada urusan apa, bicara baik-baik saja! Lagipula aku tidak sanggup melawan kalian bertiga, apakah masih takut aku akan kabur?"
Cit Seng Taysu berkata dengan dingin,
"Kau memang tahu diri, ikut kami ke dalam kuil untuk bercakap-cakap!"
2610 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Sejak mencukur rambut jadi biarawati, Cit Seng Li-Lim Siok Hua bersungguh hati menghadap Buddha, Sudah puluhan tahun ia tidak pernah menginjak rimba persilatan lagi, kelihatannya memang ingin bertobat! Walau Kou Hun Siu terus membujuknya agar bergabung dengan Liok Ci Khim Mo, dia justru menolak!
Tapi, karena adanya urusan yang berkaitan dengan benda pusaka yang berada di dalam gudang pusaka Mo Liong Seh Sih, justru telah memupuskan ketobatannya yang puluhan tahun ilu! ia kembali lagi pada wajah aslinya! itu memang tidak dapat disalahkan sebab di dalam gudang pusaka itu memang tersimpan berbagai macam benda pusaka yang diimpi-impikan setiap kaum rimba persilatan! sehingga membuat Cit Seng Taysu yang sudah bertobat puluhan tahun lamanya - namun masih mempunyai sedikit kelam akan -
akhirnya tetap tergiur juga, Dari sini dapat diketahui meskipun ajaran Buddha amat luas, lautan penderitaan tiada batas, memalingkan kepala adalah daratan! Melepaskan golok pem-bunuh, segera akan jadi Buddha! Akan telapi, sejak dahulu hingga kini, yang betul-betul bertobat cuma beberapa orang " Kou Hun Siu langsung membawa Toan Bok Ang ke dalam kuil, mereka bertiga lalu duduk, membiarkan Toan Bok Amg berdiri di tengah-tengah.
Cit Seng Taysu bertanya dengan sengit, "Nona Toan, kau pernah melihat lukisan itu?" "Akupun tidak tahu apa gunanya lukisan itu..." sahut Toan Bok Ang.
Ketika baru berkata sampai disitu, barulah Toan Bok Ang sadar bahwa ia telah kelepasan bicara. Ingin menarik kembali sudah pasti tidak mungkin terdengar Cit Seng Taysu tertawa gelak.
2611 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Ha ha ha! Kau masih ingin membohongi kami" Tidak bisa!
Kau pernah melihat lukisan itu! Kini berada dimana?"
Karena didesak dengan demikian, tentunya Toan Bok Ang tahu betapa pentingnya lukisan tersebut. maka iapun tetap tidak mau menjawab secara jujur
Tidak tahu!" Cit Seng Taysu mengerutkan kening, walau sudah mendesaknya berkali-kali, namun Toan Bok Ang tetap menyahut Tidak tahu!"
* * * * Bab 122 Kou Hun Siu yang berada disisinya, kelihatannya sudah tidak sabar lagu segera ia berkata.
"Cit Seng Li, sebetulnya apa sih pentingnya lukisan itu"
Mengapa kau terus menerus menanyakannya?"
Cit Seng Taysu menyahut "Kau tidak tahu"! Dulu Mo Liong Seh Sih dan aku bersama-sama pergi ke daerah selatan. Saat itu usia kami masih muda, diapun amat baik terhadapku padahal waktu itu dia sudah punya rencana untuk membuat Lorong Rahasia di dalam istana Mo Kiong. Katanya, apabila Lorong Rahasia itu berhasil dibuat-nya, mungkin tiada seorangpun di kolong langit ini mampu melewatinya!"
2612 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Kalau begitu, apa hubungannya dengan lukisan itu?"
tanya Kou Hun Siu masih tidak mengerti apa yang dibicarakan Cit Seng Taysu.
Cit Seng Taysu menyahut "Sesungguhnya dia sudah membuat sebuah lukisan..."
Ketika Cit Seng Taysu berkata sampai disitu, mendadak Kou Hun Siu bertepuk tangan seraya berkata.
"Aku sudah tahu!" "Kau tahu apa?" Biarawati tua pendek kurus itu langsung menyela,
Kou Hun Siu menyahut dengan wajah berseri-seri.
"Aku yakin lukisan itu pasti mengenai Empat Puluh sembilan Lorong Rahasia Menembus Langit! Kalau kita memiliki lukisan itu, tentunya dapat melewati Lorong Rahasia itu tanpa ada bahaya apa-pun!"
Cit Seng Taysu mengangguk seraya menyahut
"Betul!" Toan Bok Ang yang berdiri di tengah-tengah mereka, air mukanya langsung berubah ketika mendengar itu, Mimpipun gadis itu tidak menduga, bahwa lukisan yang digulung-gulung di dalam bajunya dan dianggapnya sebagai benda kenangan, ternyata adalah gambar situasi Empat Puluh sembilan Lorong Rahasia Menembus Langit! Berarti orang yang memiliki lukisan tersebut sama dengan memiliki semua benda pusaka yang berada di dalam gudang pusaka itu! Ternyata perubahan pada 2613
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
air muka Toan Bok Ang tidak terlepas dari mata Cit Seng Taysu, dia segera berkata,
"Kau takut apa?" Toan Bok Ang menyahut terputus-putus,
"Ti... tidak!" "Lukisan itu berada di mana sekarang" Cepat katakan!"
bentak Cit Seng Taysu, Keringat dingin mulai mengucur di sekujur badan Toan Bok Ang.
"Aku,., aku sungguh tidak tahu!"
Bagian 62 Cit Seng Taysu tertawa dingin, "Percuma kau bohongi kami! Kau harus tahu, disini terdapat semut beracun yang amat lihay, siapa yang tergigit pasti akan tersiksa tiga hari tiga malam, kemudian mati secara mengenaskan! Pikirkanlah baik-baik!"
Toan Bok Ang merinding mendengar itu, kalau sembarangan menyebut suatu tempat, sudah pasti mereka akan mengajaknya ke tempat itu! "sebaiknya aku memberitahukan secara jujur saja!" pikirnya.
2614 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Tapi setelah gadis itu berpikir bolak balik, apabila semua benda pusaka itu jatuh ke tangan mereka, tentunya mereka akan bertambah jahat! Setelah berpikir sejenak, barulah ia berkata.
"Aku bicara terus terang saja! Seh Locianpwee telah menghadiahkan lukisan itu padaku!"
Apa yang dikatakan Toan Bok Ang, sungguh menggembirakan Kou Hun Siu dan kedua biarawati tua itu.
Kou Hun Siu berkata duluan "Kalau begitu, lukisan itu berada di mana se-karang"
Cepat katakan!" Toan Bok Ang menyahut "Tapi Seh Locianpwee tidak memberitahukan padaku mengenai kegunaan lukisan itu, akupun tidak pernah berpikir kalau lukisan itu merupakan peta rahasia Lorong Rahasia Menembus Langit, karena itu aku...."
Kou Hun Siu dan kedua biarawati tua itu segera bertanya.
"Kenapa kau?" Sembari berkata Toan Bok Ang juga memikirkan suatu rencana, lukisan itu pasti tidak boleh kurang sedikitpun mengapa tidak menyimpannya sehelai" Karena itu, diapun berkata lagi,
"Aku anggap lukisan itu sebagai suatu benda mainan, maka kugunakan senjata Sian Tian Sin So untuk memotong-motong lukisan itu jadi sehelai-helai!"
2615 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Cit Seng Taysu segera berkata. "ltu tidak masalah karena masih bisa disambung kembali!
sekarang berada dimana lukisan yang sudah jadi sehelai-sehelai itu?"
Toan Bok Ang merogoh ke dalam bajunya, kemudian dikeluarkannya sehelai-sehelai, namun secara diam-diam diapun menyimpan sehelai
Setelah mengeluarkan barulah Toan Bok Ang berkata,
"lnilah lukisan itu!" Kou Hun Siu segera maju dan mengambilnya, Cit Seng Taysu juga maju sambil menjulurkan tangannya menotok jalan darah Tay Pai Hiat Toan Bok Ang, sehingga gadis itu tidak bisa bergerak. Mereka bertiga lalu menyambung lukisan itu, berselang beberapa saat kemudian Cit Seng Taysu berkata,
"Kelihatannya tidak benar, sepertinya ada yang kurang!"
Kou Hun Siu segera menyahut "Geledah saja gadis itu!"
Mendengar itu, Toan Bok Angpun berkeluh dalam hati!
Namun dia tidak bisa berbuat apa-apa, sedangkan Cit Seng Taysu sudah mendekatinya sekaligus merogoh ke dalam baju Toan Bok Ang, dengan gampang sekali ia mengambil sehelai sisa lukisan tersebut. Mereka bertiga mulai menyambung lagi, berselang beberapa saat terdengar Cit Seng Taysu berseru girang,
2616 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Disini! Seh Sih pernah berkata padaku, asal berhasil mencari sampai disini dan melakukannya berdasarkan ini, maka semua perangkap Empat puluh sembilan Lorong Rahasia Menembus Langit pasti akan berhenti!"
Saat ini mereka bertiga terus memperhatikan lukisan yang telah disambung itu, sedangkan Toan Bok Ang yang tergeletak di lantai, mendadak melihat ada sepasang lengan diangkat ke atas perlahan-lahan. sepasang tangan itupun memegang sebatang paku Thian Lang Teng (Paku Srigala Langit)!
Melihat itu, Toan Bok Ang mengira matanya lamur, namun setelah melihat dengan penuh perhatian ternyata yang mengangkat sepasang tangan itu adalah Kou Hun Siu!
Kedua batang paku Thian Lang Teng yang hitam bergemerlapan, perlahan-lahan mengarah punggung Cit Seng Taysu dan biarawati tua pendek kurus itu!
Bukan main terkejutnya Toan Bok Ang melihat itu, sehingga sekujur badannya jadi merinding! jelas Kou Hun Siu berniat jahat, ingin menyerakahi peta rahasia tersebut!
Jalan darahnya tertotok oleh Cit Seng Taysu, ingin ia bersuara memperingatinya, namun tak dapat bersuara, Toan Bok Ang melihat dengan mata tak berkedip, sementara Cit Seng Taysu masih belum tahu bahaya sedang mengancam, dia masih menunjuk peta rahasia itu seraya berkata,
"Disini, kalian lihat! Pusat penggerak semua perangkap berada disini, mau menemukan itu, harus turun dari sini!
Namun masih harus melewati suatu formasi aneh, cara melewati formasi aneh itu, terdapat disini pula!"
Kou Hun Siu segera menyahut 2617 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Tidak salah, esok kita berangkat ke sana!"
Cit Seng Taysu dan biarawati tua pendek kurus itu menyahut serentak
"Bagus.,.!?" Ketika mereka berdua menyahut demikian, paku Thian Lang Teng di tangan Kou Hun Siupun ditekan ke bawah!
Terdengar Cit Seng Taysu dan biarawati tua pendek kurus itu berteriak aneh, kemudian badan mereka bertiga terpencar!
Karena Kou Hun Siu turun tangan dengan menggunakan delapan bagian tenaga murninya, lagi pula kedua batang paku Thian Lang Teng mengandung racun dan cukup panjang maka paku tersebut menusuk tepat di jalan darah Leng Tay Hiat mereka! Setelah mereka bertiga terpencar, Cit Seng Taysu dan biarawati tua pendek kuruspun roboh gedebuk di lantai, Nafas biarawati tua pendek kurus putus seketika, sedangkan Cit Seng Taysu masih kuat bersuara.
"Kou Hun Siu, kau... kau sungguh keji!"
Kou Hun Siu tertawa gelak, dia tidak usah menyahut apaapa, karena sesuai Cit Seng Taysu berkata nyawanyapun melayang! wajahnya berubah kehijau-hijauan, sepasang matanya melotot, sungguh menyeramkan wajah Cit Seng Taysu setelah mati! Walau Toan Bok Ang telah menduga kejadian tersebut, tapi hatinya tetap merasa terkejut sekali!
Kou Hun Siu tertawa dingin sambil memandang kedua sosok mayat itu, kemudian mengambil peta rahasia lalu melesat ke hadapan Toan Bok Ang. Begitu sampai di hadapan gadis itu, Kou Hun Siupun mengangkat sebelah tangannya, 2618
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
ingin memukul gadis itu! Betapa terkejutnya Toan Bok Ang!
Tetapi setelah tangan Kou Hun Siu terangkat ke atas, mendadak Kou Hun Siu membatalkan niat jahatnya, ia hanya menepuk ringan di bahu gadis itu! Tepukan itu membebaskan jalan darah Toan Bok Ang yang tertotok, Toan Bok Ang segera bangkit berdiri. Kou Hun Siu menatapnya seraya berkata,
"Bocah perempuan, berhubung kau pernah memasuki Lorong Rahasia itu, maka kau harus ikut ke sana!"
Toan Bok Ang berusaha tenang. "Kou Hun Siu, kau telah terjebak oleh siasat busuk biarawati tua bangsat itu!"
Kou Hun Siu tertegun mendengar jawaban Toan Bok Ang itu,
"Apa maksud perkataanmu itu?" tanyanya dengan wajah ragu-ragu.
Toan Bok Ang menjelaskan "Peta rahasia ini merupakan urusan puluhan tahun lalu, kini Lorong Rahasia itu telah berubah!"
"Bagaimana kau tahu itu?" bentak Kou Hun Siu dengan sengit.
Toan Bok Ang tidak menghendaki semua benda pusaka jatuh ke tangan Kou Hun Siu, maka iapun segera menyahut


Harpa Iblis Jari Sakti Karya Chin Yung di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

"Seh Locianpwee yang memberitahukan padaku!"
2619 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Ha ha! Bagus, kalau begitu kau pasti tahu jelas tentang Lorong Rahasia itu, maka harus ikut aku ke sana!" jawab Kou Hun Siu sambil tertawa gembira.
Mendengar jawaban Kou Hun Siu, Toan Bok Ang mengeluh dalam hatu mendadak Kou Hun Siu memegang tangannya, sambil tertawa licik ia berkata.
"Bocah perempuan, tadi kau sudah menyaksikan tindakanku! Karena itu jangan macam-macam! Aku juga tidak akan terlampau serakah, kau pasti akan memperoleh sedikit benda pusaka yang ada di situ!"
Toan Bok Ang telah menyaksikan tindakan Kou Hun Siu yang amat keji itu, mana mungkin ia mempercayainya"
Akan tetapi Kou Hun Siu telah mencengkeram nadinya, kemudian menariknya keluar dari kuil itu. Malam itu juga mereka meninggalkan Gunung Cing Gu San, sepanjang jalan Toan Bok Ang tidak bisa berkutik sama sekali sebab dirinya telah dikuasai oleh Kou Hun Siu! Setelah melakukan perjalanan hampir sebulan lamanya, barulah mereka tiba di Gunung Tangkula San.
Begitu tiba di Gunung Tangkula San, Kou Hun Siupun sering mengeluarkan peta rahasia yang telah disambung itu untuk diteliti sedangkan Toan Bok Angpun menjadi semakin heran dan tak habis pikir, karena arah yang mereka tuju bukanlah ke arah istana Mo Kiong, bahkan sebaliknya, makin lama semakin menjauhi istana tersebut!
Saking tak tahan, akhirnya Toan Bok Ang bertanya,
"Kau mau ke mana?" 2620 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Kou Hun Siu tertawa dingin sambil menyahut
"Kau masih berpura-pura dan ingin membohongiku ?"
Mendengar sahutan itu, Toan Bok Angpun jadi tercengang, Namun Toan Bok Ang merupakan gadis cerdas, setelah berpikir sejenak, dia pun tahu kalau Kou Hun Siu tetap mengiranya tahu tentang Lorong Rahasia itu, Diam-diam Toan Bok Ang menghela nafas, kemudian berkata,
"Kou Hun Siu, kau telah terjebak oleh biarawati tua bangsat itu!"
Kou Hun Siu tertawa gelak, "Ha ha ha! Bocah perempuan, legakanlah hatimu! Sebab biarawati tua itu sama sekali tidak tahu kalau aku berniat jahat terhadapnya, karena itu tidak mungkin dia akan menjebakku!
Ayoh, cepat jalan!" Dalam hati Toan Bok Ang tetap merasa heran dan tidak habis berpikir! Dia masih ingat arah yang menuju ke istana Mo Kiong! Tapi saat ini arah yang dituju Kou Hun Siu justru menuju ke arah belakang istana Mo Kiong! Kalau tujuannya mengarah pada Lorong Rahasia Menembus Langit, lalu mengapa menempuh jalan itu" Apakah masih terdapat suatu tempat Iain yang dapat menuju ke Lorong Rahasia itu"
Walau berpikir begitu, namun Toan Bok Ang sudah tidak mau banyak bertanya lagi, ia hanya mengikuti saja kemanapun Kou Hun Siu berjalan. Malam harinya, mereka berdua bermalam di dalam gunung. Keesokan paginya, barulah mereka melanjutkan perjalanan
2621 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Ketika tengah hari, Kou Hun Siu mengeluarkan peta rahasia itu lagi, lalu ditelitinya, Berselang sesaat dia mendekati sebuah batu besar, terdengar dia mengeluarkan seruan girang, wajahpun berseri-seri, sepertinya menemukan sesuatu yang amat menggembirakan hatinya, Toan Bok Angpun menjadi penasaran ia ikut maju dan memandangi batu besar itu,
Tampak batu besar itu bentuknya amat aneh, tetapi di dalam gunung itu memang banyak batu besar yang berbentuk aneh, lalu mengapa Kou Hun Siu ketika melihat batu besar itu kelihatan begitu girang" Apakah batu besar itu, punya hubungan dengan Empat Puluh sembilan Lorong Rahasia Menembus Langit"
Saat Toan Bok Ang sedang berpikir, Kou Hun Siupun menyimpan peta rahasia itu, Kemudian Kou Hun Siu mengerahkan tenaganya untuk mendorong batu besar tersebut. Toan Bok Ang yang berdiri disampingnya sama sekali tidak bersuara, sekujur badan Kou Hun Siu mengeluarkan suara "Krek Krek" Tak berapa lama. sekujur badan Kou Hun Siupun mengeluarkan uap putih, pertanda dia telah mengerahkan Lweekang hingga pada puncaknya, Batu besar itu tetap tak bergeming dari tempat-nya. Kou Hun Siu menoleh ke arah Toan Bok Ang, ia mendengus dingin dan berkata,
"Bocah perempuan, kemarilah! Bantu aku mendorong batu ini!"
Toan Bok Ang maju selangkah sambil menyahut dengan ketus,
2622 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Batu yang sedemikian besar banyak terdapat di Gunung Tangkula ini, hingga kapan akan habis didorong?"
Wajah Kou Hun Siu langsung berubah,
"Kau jangan berpura-pura, aku tidak percaya tua bangka Seh tidak memberitahukan padamu! Untuk menuju ke pusat penggerak semua perangkap, harus melalui sini! Apabila kita berhasil mendorong batu besar ini, tapi tidak tampak pusat penggerak itu, aku harus membuat perhitungan denganmu!"
Mendengar itu, bukan main terkejutnya Toan Bok Ang, Setelah berpikir sejenak, Toan Bok Ang lalu bertanya.
"Bagaimana kau tahu?" Kou Hun Siu tertawa dingin, "Jongkokkan badanmu dan lihat! punggung batu besar ini dengan kedua puncak yang di sebelah kiri dan kanan, kelihatannya satu garis. persis seperti yang tertera di dalam peta rahasia, aku bukan anak kecil lho! Ayoh, cepat bantu aku mendorong!"
Toan Bok Ang tahu, ketika masih muda Mo Liong Seh Sih dan Cit Seng Taysu punya hubungan akrab, tentunya Mo Liong Seh Sih juga memberitahukan tentang rahasia peta tersebut kepada Cit Seng Taysu, Apabila rahasia tersebut dapat diketahui oleh Kou Hun Siu, pasti saat mereka meneliti peta tersebut di dalam kuii, Cit Seng Taysu pun telah menjelaskan mengenai rahasia itu,
Berarti kemungkinan besar memang benar bahwa pusat penggerak perangkap Lorong Rahasia berada di bawah batu 2623
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
besar itu! Apabila Kou Hun Siu berhasil menemukan pusat penggerak perangkap tersebut, akibatnya pasti sulit dibayangkan! Tadi Toan Bok Ang melihat Kou Hun Siu telah mengerahkan seluruh tenaganya, namun masih tidak berhasil mendorong batu besar itu, Oleh karena itu, gadis itu berkata,
"Betapa tingginya Lweekangmu, namun kau masih tidak berhasil mendorong batu besar itu! Maka kalaupun aku membantu, sudah pasti tiada gunanya!"
"Kau tidak mau bantu?" bentak Kou Hun Siu dengan mata menyorot bengis dan penuh hawa membunuh Ketika menyaksikan cahaya mata Kou Hun Siu, Toan Bok Angpun tidak berani membantah lagi.
"Baik, aku akan membantumu!"
Gadis itu maju dua langkah, lengannya yang tinggal sebelah itu ditaruh di sisi batu besar Ber-selang sesaat, sekujur badannyapun mengeluarkan suara "Krek Krek".
Kelihatannya Toan Bok Ang telah mengerahkan seluruh tenaganya, namun sesungguhnya ia hanya mengerahkan Lweekangnya sampai di telapak ta-ngannya, ia tidak mengeluarkan untuk mendorong batu besar itu. sementara Kou Hun Siu masih terus mengerahkan Lweekangnya, akan tetapi batu besar itu tetap tak bergeming!
Betapa penasaran nya Kou Hun Siu, mendadak ia membentak keras sambil mengerahkan Lweekangnya menerjang ke arah Toan Bok Ang! Ternyata Kou Hun Siu sudah tahu akan perbuatan gadis itu! Bukan main terkejutnya Toan Bok Ang, karena terjangan tenaga itu amat kuat dan dahsyat sekali! Tanpa banyak berpikir Iagt, lengan gadis itu 2624
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
langsung memeluk tonjolan batu besar yang di ujung. Akan tetapi terjangan tenaga itu justru bertambah kuat dan dahsyat!
Toan Bok Ang mengeluh dalam hati, ia yakin dirinya pasti akan terluka dalam! Namun mendadak badannya berputar diterjang oleh tenaga itu! Toan Bok Ang menjadi terheran-heran, begitu pula Kou Hun Siu! Dia kelihatan tertegun! Kou Hun Siu memandang dengan penuh perhatian, seketika dia bersorak penuh kegembiraan!
Ternyata Kou Hun Siu telah melihat secara jelas, tadi yang berputar bukan badan Toan Bok Ang melainkan batu besar itu, lantaran diterjang oleh tenaga Kou Hun Siu! Kini barulah Kou Hun Siu mengerti, mengapa batu besar itu tidak dapat didorong, ternyata harus diputar! Setelah mengetahui akan hal itu, Kou Hun Siu-pun segera membentak
"Minggir kau!" Toan Bok Ang cepat-cepat mundur, sedangkan Kou Hun Siu terus memutar batu besar itu hingga beberapa kali putaran! Tak lama terdengarlah suara yang menggelegar batu besar itu telah roboh! Kou Hun Siu segera mendekat, ia tertawa gelak sambil menjulurkan tangannya ke bawah! Walau saat ini Toan Bok Ang berkesempatan untuk melarikan diri, namun dia justru berpikir, kepandaian Kou Hun Siu amat tinggi, belum tentu dia berhasil melarikan diri! Lagipula diapun tidak akan membiarkan Kou Hun Siu memperoleh semua benda pusaka yang disimpan di dalam gudang pusaka itu, ia harus. berupaya menggagalkannya!
Karena itu bukannya melarikan diri, sebaliknya dia malah mendekat sekaligus melihat, Wajah Kou Hun Siu tampak kecewa, ia menarik kembali tangannya, Saat ini, Toan Bok Ang 2625
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
sudah melihat dengan jelas, ternyata di situ terdapat sebuah lubang yang tidak tampak dasarnya, jelas tadi Kou Hun Siu menjulurkan tangannya dan merogoh ke bawah, tapi ia tidak berhasil merogoh suatu benda apapun disitu, Setelah menarik tangannya, Kou Hun Siupun menatap Toan Bok Ang dengan mata tak berkedip, kemudian membentak sengit "Apakah telah kau ambil?" Toan Bok Ang menyahut "Kalau aku tahu di bawah batu besar itu terdapat suatu rahasia, biar aku mati tertembus ribuan pedang dan terbacok ribuan golok!"
Mendengar sumpah berat itu, Kou Hun Siupun jadi diam, Dia menundukkan kepala seraya berpikir setelah itu mendadak melancarkan sebuah pukulan ke arah batu besar itu, "Bum!"
permukaan batu besar itu hancur, berterbangan kemana-mana, Kou Hun Siu memungut beberapa hancuran batu lalu dilemparkannya ke dalam lubang itu.
"Ting!" Terdengar suara yang amat nyaring di dalam lubang tersebut, wajah Kou Hun Siu kembali berseri
"Didasar lubang ini!" Toan Bok Ang berkata dingin. "Kalau berada di dasar lubang ini, ambil saja sendiri!
Mengapa harus berteriak-teriak?"
Kou Hun Siu mendengus dingin, dia mundur dua langkah dan tangannya bergerak, seketika terlihat cahaya halus berkelebat ternyata Kou Hun Si sudah berada ditangannya.
2626 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Dia menatap Toan Bok Ang sambil tertawa dingin dan berkata.
"Kau kira aku tidak punya akal untuk mendapatkannya?"
Begitu melihat Kou Hun Siu mengeluarkan senjata Kou Hun Si Toan Bok Angpun menghela nafas panjang.
Ketika mendengar suara "Ting" di dalam lubang, Toan Bok Ang tahu di dalam lubang itu pasti terdapat suatu benda, maka dia memanasi hati Kou Hun Siu agar menggunakan ilmu melemaskan tulang untuk masuk ke dalam lubang itu!
Apabila Kou Hun Siu masuk ke dalam lubang itu, Toan Bok Angpun punya akal untuk menutup lubang tersebut, agar Kou Hun Siu tidak dapat keluar lagi! Tetapi ketika melihat Kou Hun Siu mengeluarkan senjata Kou Hun Si, kandaslah harapan satu-satunya itu!
Toan Bok Angpun berpikir, apakah Thian (Tuhan) akan membiarkan Kou Hun Siu memperoleh semua benda pusaka itu" sementara Kou Hun Siu telah mengulurkan senjata Kou Hun Si ke dalam lubang itu, Sebelum diulur habis, sudah terdengar suara "Ting Ting" di dasar lubang tersebut! itu pertanda ujung senjata Kou Hun Si yang menyerupai kaitan, telah membentur suatu benda sehingga menimbulkan suara tersebut
Mendadak tangan Kou Hun Siu bergerak ke atas, ternyata dia telah menarik senjata Kou Hun Sinya, Tampak cahaya hitam berkilat-kilat meluncur ke atas, terlihat pula cahaya yang keemasan terus berbunyi "Ting Ting" tak henti-hentinya, Kou Hun Siu cepat-cepat menjulurkan tangannya menyambut kedua benda yang meluncur ke atas. Toan Bok 2627
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Ang langsung memperhatikan ke situ tangan Kou Hun Siu telah memegang dua buah kunci, yang satu panjang dan berwarna hitam, dan yang lainnya agak pendek berwarna kuning keemasan. Setelah melihat kedua buah kunci itu, Kou Hun Siu jadi tertegun Kemudian ia memandang Toan Bok Ang seraya berkata.
"Bocah perempuan, kau tahu tua bangka Seh membuat permainan apa?"
Ketika melihat Kou Hun Siu telah memperoleh kedua buah kunci itu, hati Toan Bok Angpun tersentak! Namun saat mendengar pertanyaan yang diajukan Kou Hun Siu, hatinyapun tergerak dan sengaja bersikap misterius.
"Bukankah kau sudah tahu semuahya?" Kou Hun Siu mendengus dingin, ia berkata dengan sengit
"Bila tiba saatnya, aku tidak takut kau tidak memberitahukannya! Cepat ikut aku pergi!"
"Mau kemana lagi?" tanya Toan Bok Ang dengan ketus.
"Setiba disana, kau pasti tahu!" sahut Kou Hun Siu tak kalah sengit
Toan Bok Ang tidak bicara lagi, ia langsung mengikuti Kou Hun Siu menuju ke depan. sepanjang jalan, tak henti-hentinya Kou Hun Siu meneliti peta rahasia yang dibawanya, lalu menengok ke timur dan ke barat jalan yang ditempuhnya amat sunyi, tak lama mereka sudah melewati dua puncak dan tiba di sutu tempat yang tiada jalannya, hanya terdapat batu curam dan dinding lembah.
2628 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Di lembah itu, sama sekali tidak terdapat pohon maupun rumput Begitu melihat keadaan lembah tersebut Toan Bok Ang yakin Kou Hun Siu pasti akan segera pergi! Ternyata dugaan Toan Bok Ang meleset! Sebab Kou Hun Siu terus maju dengan penuh kegembiraan Berselang sesaat tibalah mereka di sisi sebuah dinding batu, Setelah diperhatikan dengan seksama, Kou Hun Siu langsung tertawa gelak dan berkata.
"Memang di sini!" Toan Bok Ang memandang ke dinding batu itu, di situ terdapat sebuah lubang mirip lubang kunci, Kou Hun Siu segera memasukkan kunci besar warna hitam ke dalam lubang tersebut Setelah berputar beberapa kali, tiba-tiba di dinding batu itu muncul sebuah pintu batu! seketika terdengar suara air menderu-deru, ketika melihat ke dalam, ternyata ada sebuah lembah kecil di sana,
Di dalam lembah kecil itu, terlihat air terjun yang cukup tinggi. Yang menderu-deru itu adalah suara air terjun tersebut! Di bawah air terjun, tampak ribuan roda kecil sedang berputar-putar diterjang air terjun! Menyaksi kan itu, Kou Hun Siu bersorak kegirangan. Kou Hun Siu segera menarik tangan Toan Bok Ang seraya membentak "Masuk!"
Mereka berdua memasuki pintu batu, tak lama mereka sudah berada di dalam lembah kecil itu. Kou Hun Siu mengeluarkan peta rahasia, diperhatikannya peta itu dengan cermat sekali! Setelah itu Kou Hun Siu mendekati sisi air terjun, di situ terdapat batu yang berbentuk segi empat panjang, Di atas batu itu terlihat sebuah lubang kecil, Kou Hun Siu segera memasukkan kunci kecil warna kuning keemasan ke dalam lubang tersebut! Begitu kunci tersebut dimasukkan ke dalam lubang itu, seketika terdengar suara "Krek"
2629 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Sebuah roda besar di bawah air terjun langsung tergeser ke samping kira-kira dua depa, Ternyata roda besar itulah yang menggerakkan semua roda kecil, sedangkan roda besar tersebut dapat terus menerus bergerak tanpa henti karena curahan air terjun yang menimpanya, Kini roda besar itu sudah tergeser dua depa jauhnya, otomatis tidak terkena curahan air terjun dan berhenti bergerak. Di saat bersamaan, semua roda kecilpun serentak ikut berhenti bergerak!
Kou Hun Siu bersiul panjang saking girang, kemudian mencabut kunci kecil itu! Akan tetapi begitu kunci kecil itu dicabut, roda besar itupun bergeser ke bawah air terjun lalu bergerak lagi dan membuat semua roda kecil kembali bergerak! Kou Hun Siu mencoba beberapa kali, setelah itu ia membiarkan kunci kecil itu tetap berada di dalam lubang tersebut Kemudian Kou Hun Siu langsung menarik Toan Bok Ang meninggalkan lembah kecil itu,
"Kini kita boleh pergi mengambil benda-benda pusaka itu!"
katanya, Setelah roda besar itu tergeser dari bawah air terjun, maka Empat Puluh sembilan Lorong Rahasia Menembus Langit sudah berubah jadi lorong biasa. Pada waktu bersamaan, Lu Leng dan Tam Goat Hua justru sedang menempuh bahaya melewati sepuluh pasang orang-orangan batu. Ketika Tam Goat Hua menggunakan rantai besinya menghantam lantai lorong di depannya, maka tidak terjadi apapun, sebab semua perangkap sudah tidak berfungsi lagi,
Kalau mereka berdua mengetahui hal itu, pasti mereka segera memasuki gudang pusaka dan mengambil semua benda pusaka yang ada dan tidak akan terjadi apa-apa!
2630 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Tetapi mereka berdua justru tidak menyangka kalau semua perangkap yang ada akan berhenti dan tidak berfungsi lagi, lagipula beberapa orang yang memasuki Lorong Rahasia itu masih belum ketahuan jejak mereka, sudah mati atau masih hidup, mereka berdua sama sekali tidak tahu! Mereka berdua bukan takut muii, melainkan tidak boleh mati! Hal inilah yang membuat mereka berdua merasa ragu-ragu untuk memasuki gudang pusaka itu, dan kesempatan emas pun hilang sia-sia!
Sedangkan Kou Hun Siu terus menarik Toan Bok Ang menuju ke istana Mo Kiong, Walau terus ditarik, tapi gadis itupun terus berpikir mencari akal untuk menghadapi Kou Hun Siu, Setelah memasuki istana Mo Kiong, Toan Bok Ang telah memperoleh suatu akal. Mendadak ia tertawa dingin seraya berkata.
"Kou Hun Siu, meskipun Cit Seng Taysu telah mati ditanganmu, namun dia masih bisa menuntut balas!"
Hati Kou Hun Siu tersentak mendengar perkataan Toan Bok Ang, ia segera bertanya.
"Bocah perempuan, kau mengeluarkan kentut apa?"
Toan Bok Ang bersikap serius dan misterius, kemudian menyahut
"Aku cuma berkata seorang diri, perduli amat denganmu!"
Kou Hun Siu mendengus, ia tangan Toan Bok Ang sambil mengerahkan lweekangnya sehingga membuat gadis itu menjerit-jerit! Sebaliknya Kou Hun Siu malah tertawa, berselang sesaat barulah membentak keras.
2631 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Kau katakan tidak" Kalau kau tidak katakan, lenganmu yang tinggal sebelah ini akan kubuntungkan juga!"
Toan Bok Ang menyahut terputus-putus.
"Ba... baik, akan kukatakan...."
Kou Hun Siu langsung mengendurkan tangan-nya, Toan Bok Ang menarik nafas 1ega. Saat ini mereka berdua sudah berada dtdepan pintu masuk Lorong Rahasia itu.
Kou Hun Siu membentak lagi, "Jangan macam-macam! Cepat katakan!"
Toan Bok Ang mengangguk "Baik, aku katakan agar kau tidak berniat mengambil benda pusaka itu! Terus terang, semua perangkap yang berada di dalam Lorong Rahasia dibagi jadi dua bagian! Yang berhenti itu, cuma merupakan sebagian saja!"
Apa yang dikatakan Toan Bok Ang hanya dusta belaka, namun Kou Hun Siu justru menanggapi dengan serius, sebab Mo Liong Seh Sth pernah membawa Toan Bok Ang ke dalam gudang pusaka bahkan juga menghadiahkannya senjata Sian Tian Sin So. itu pertanda Mo Liong Seh Sih amat menyayanginya, maka apa yang dikatakan Toan Bok Ang, mau tidak mau Kou Hun Siu harus percaya.
Air mukanya tampak berubah, kemudian ia bertanya.
"Bagaimana cara menghentikan perangkap yang sebagian lagi?"
2632 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Tiada caranya! Kalaupun Seh Locianpwee masih hidup, juga tidak mampu menghentikannya!" sahut Toan Bok Ang.
Kou Hun Siu membentak "Omong kosong! Kalau begitu tiada seorangpun yang bisa memasuki gudang pusaka, termasuk tua bangka Seh itu?"
Toan Bok Ang hanya berkata bohong, tak disangka Kou Hun Siu justru berhasil mengetahui kebohongannya, Tapi Toan Bok Ang tidak akan mundur, sebaliknya malah berkata lagi,
"Asal dapat menghindari perangkap itu, tentunya bisa memasuki gudang pusaka!"
Kou Hun Siu langsung tertawa gelak. "Ha ha ha!"
Mendadak Kou Hun Siu mencengkeram jalan darah Nau Hu Hiat di belakang leher gadis itu, lalu membentak "jangan membuang waktu, bagaimana cara berjalan, sudah pasti kau tahu jelas! Cepat masuk!"
* * * * Bab 123 Toan Bok Ang betul-betul mengeluh dalam hati, saat ini semua perangkap di dalam Lorong Rahasia telah berhenti, Mereka berdua masuk ke dalam setelah menikung beberapa kali tibalah mereka di tempat orang-orangan batu itu!
Oleh karena itu Lu Leng dan Tam Goat Hua mendengar pembicaraan mereka, Setelah mendengar jelas, barulah mereka berdua bersembunyi di balik sebuah orang-orangan batu,
2633 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Kalau semua perangkap tidak berhenti, saat Lu Leng dan Tam Goat Hua berada di belakang orang-orangan batu itu, pasti mereka berdua akan mati, sebab akan menyembur keluar ribuan jarum beracun dari punggung orang-orangan batu tersebut!
Sementara setelah Toan Bok Ang mengatakan begitu, hati Kou Hun Siupun jadi tidak tenang dan was-was! Karena itu Kou Hun Siu terus memperhatikan langkah Toan Bok Ang dan mengikutinya dengan hati-hati sekali! Dan Lu Leng serta Tam Goat Hua berhasil melancarkan serangan serentak ke arahnya. Kini walau Toan Bok Ang telah terluka parah, namun ia masih dapat melihat dengan jelas semua kejadian itu!
Gadis itu tahu, Kou Hun Siu pasti tidak akan mempercayai apa yang dikatakannya tadi, Tidak diragukan lagi, apabila sekarang ini Kou Hun Siu kabur, pasti ia kembali ke lembah kecil tersebut untuk mencabut kunci kecil yang ada di sana, Lembah kecil itu tidak begitu jauh dari istana Mo Kiong, lagipula Kou Hun Siu memiliki ilmu ginkang yang amat tinggi, Dalam waktu singkat pasti segera tiba disana, maka keadaan dalam Lorong Rahasia itu menjadi amat berbahaya sekali!
Karena itu ketika Toan Bok Ang melihat Lu Leng dan Tam Goat Hua tenang-tenang saja, telah membuat Toan Bok Ang menjadi semakin panik dan cemas! Tapi karena lukanya maka ia tidak mempunyai tenaga untuk berbicara dan menjelaskan apa yang ada di dalam hatinya.
Toan Bok Ang menyuruh mereka berdua segera mundur, kalaupun dirinya tidak dibawa serta, dia juga akan merasa rela dan puas,
2634 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Namun apa yang dikatakan Toan Bok Ang tadi malah membuat Lu Leng dan Tam Goat Hua terheran-heran! Sebab kini mereka berdua sudah berada di atas angin dan boleh memasuki gudang pusaka untuk mengambil benda pusaka yang dibutuhkan! Bagaimana mungkin mundur di saat seperti ini"
Ketika melihat Lu Leng dan Tam Goat Hua tidak menghiraukan peringatannya, Toan Bok Ang bertambah panik dan cemas, akhirnya malah pingsan! Setelah gadis itu pingsan, hati Lu Leng dan Toan Bok Angpun tergerak, Lu Leng memandang Toan Bok Ang seraya berkata pada Tam Goat Hua. : "Kakak Goat aku pikir pasti ada suatu sebab!"
Tam Goat Hua mengangguk "Betul! Lebih baik kita menuruti perkataannya dulu, setelah mundur barulah kita berunding lagi, Kita tidak usah tergesa-gesa memasuki gudang pusaka itu!"
"Ya!" sahut Lu Leng. Tam Goat Hua segera menjongkokkan badannya, dia membopong Toan Bok Ang lalu bersama Lu Leng melesat ke luar Setelah tiba di luar pintu masuk, justru tidak terjadi apapun di dalam Lorong Rahasia itu,
Lu Leng berkata dengan heran. "Kakak Goat, tidak kok terjadi apa-apa?"
Tam Goat Hua tampak tertegun "Benar, tidak terjadi...."
2635 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Belum juga Tam Goat Hua usai menyahut, di depan mata mereka mendadak berubah gelap, Lorong Rahasia itupun sudah tidak kelihatan! Di saat bersamaan lantai yang mereka injak juga bergerak, membuat mereka terjatuh ke bawah!
Betapa terkejutnya mereka karena perubahan yang mendadak itu, namun mereka masih keburu saling menggenggam tangan, Badan mereka terus merosot ke bawah beberapa depa! Merekapun segera mengerahkan hawa murni, tiba-tiba terdengar suara seorang lelaki dan seorang wanita,
"Adik Leng, kalian ya?" Mendengar suara itu, Tam Goat Huapun tahu itu adalah suara Tam Ek Hui, kakaknya, Betapa girangnya hati Tam Goat Hua. Tadi dia berniat mencelat ke atas, kini justru dibatalkannya, Tak seberapa lama, mereka sudah menginjak dasar Tampak sinar kehijau-hijauan, ternyata mereka berada di sebuah kamar rahasia, Terlihat pula Tam Ek Hui dan Han Giok Shia menghampiri mereka seraya langsung bertanya. "Di mana yang lain?"
Tam Goat Hua menengok kesana-kemari, kamar rahasia itu hanya beberapa depa persegi. Di dinding terdapat dua butir mutiara yang memancarkan sinar kehijau-hijauan, di sisi kedua butir mutiara ada beberapa lubang kecil. setelah Tam Goat Hua menaruh Toan Bok Ang di bawah, baru dia menyahut "Panjang sekali kalau dituturkan, setelah kalian masuk kemari, kalian bertemu apa sih?"
Tam Ek Hui menyahut "Tidak bertemu apapun, kami sepertinya melihat sesosok bayangan, kemudian lantai yang kami injak itu berputar-putar, 2636
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
setelah itu meluncur keluar dari sebuah pipa, tahu-tahu sudah berada di sini! Kami sudah menggunakan berbagai cara, tapi sama sekali tidak bisa keluar dari sini! Ohya, bagaimana kalian bisa kemari?"
Tam Goat Hua sedang menotok jalan darah Toan Bok Ang, agar gadis itu siuman, dia menyahut
"Panjang sekali bila diceritakan, biar adik Leng saja yang menceritakannya!"
Lu Leng mengangguk, lalu menceritakan bagaimana Cit Sat Sin Kun-Tam Sen dan isterinya menotok jalan darahnya dan jalan darah Tam Goat Hua dan lain sebagainya. Seusai Lu Leng menceritakan itu, Toan Bok Angpun perlahan-lahan siuman, Begitu siuman, gadis itu langsung berkata.
"Kini... kita berada di mana?"
Tam Goat Hua menyahut "Keiika kau pingsan, kamipun cepat-cepat mundur dari Lorong Rahasia itu! Setelah mundur, Lorong Rahasia itupun berubah, kemudian kami jatuh di kamar rahasia ini!"
Toan Bok Ang berusaha bangkit berdiri, lalu menengok kesana-kemari, ia menarik nafas lega,
"Kelihaiannya... hanya terkurung di sini, tidak akan ada perubahan apa lagi, Untung kalian mendengar perkataanku!"
Lu Leng memandangnya seraya berkata,
"Kakak Ang, kami ingin bertanya padamu, mengapa kau mengharuskan kami mundur dari Lorong Rahasia itu?"
2637 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Toan Bok Ang menyahut perlahan. "Panjang sekali dituturkan!"
"Lukamu amat parah, tuturkan perlahan-lahan saja!" kata Tam Goat Hua.
Toan Bok Ang mengangguk, "Aku sudah membaik, Kou Hun Siu berhasil menemukan pusat penggerak perangkap-perangkap di lorong rahasia, kunci berada ditangannya! Dia... bisa menghentikan dan menggerakkan kembali semua perangkap itu!"
Betapa terkejutnya semua orang mendengar itu, Lu Leng segera bertanya,
"Bagaimana dia memperoleh itu?"
Toan Bok Ang memandang Lu Leng seraya menyahut
"Adik Leng, kau masih ingat ketika kita berada di dalam makam nyonya Seh Sih lalu menemukan sebuah lukisan?"
Begitu mendengar Toan Bok Ang mengungkit tentang itu, wajah Lu Leng langsung berubah kemerah-merahan.
"lngat!" sahutnya, Toan Bok Ang menarik nafas da!am-dalam.
"Lukisan itu adalah peta rahasia Lorong yang berperangkap itu!"
2638 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Toan Bok Ang berhenti sejenak, kemudian menutur tentang semua kejadian. Semua orang mendengar dengan penuh perhatian, seusai Toan Bok Ang menutur barulah Lu Leng berkata.
"Kalau begitu, Kou Hun Siu pasti akan menghentikan semua perangkap, lalu kemari mengambil benda pusaka!"
Han Giok Shia berkata. "ltu sudah pasti, namun kita tidak bisa keluar, kau punya akal apa?"
Tam Goat Hua menghela nafas panjang, setelah itu berkata.
"Kalau semua benda pusaka itu jatuh ke tangan Kou Hun Siu, walau kita berhasil memperoleh panah Bulu Api dan membasmi Liok Ci Khim Mo, di dalam dunia persilatan tetap tidak akan aman!"
Mereka berempat tampak termangu, berselang sesaat Lu Leng bangkit berdiri.
"Kita tidak bisa terus diam menunggu mati, kita harus pikirkan suatu jalan untuk keluar dari sini!" katanya,
"Kami berdua sudah mencoba..." sahut Tam Ek Hui, Berkata sampai di sini, mendadak wajah Tam Ek Hui kelihatan berseri, ia langsung bertanya kepada Lu Leng.
"Adik Leng, golok pusaka Su Yang To ada padamu?"
2639 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Lu Leng mengangguk. "Ada!" Tam Goat Hua segera berpesan, "Hati-hati, takutnya kalau berhasil membelah dinding ini, ternyata malah menggerakkan perangkap lain!"
Ternyata ketika mendengar pertanyaan Tam Ek Hui, Tam Goat Hua sudah tahu kakaknya mau berbuat apa!
"Walau agak bahaya, tapi memang harus mencobanya!"
kata Han Giok Shia. Toan Bok Ang menyambung. "Senjata Sian Tian Sin Soku, dapat membelah batu dan besi!"
Tam Goat Hua manggut-manggut, "Kita memang tidak boleh terus diam menunggu mati, namun biar bagaimanapun haruslah berhati-hati!"
Lu Leng mengangguk "Kita memang harus berhati-hati!"
Usai berkata, Lu Lengpun menggerakkan golok pusaka Su Yang To keempat penjuru dinding, maksudnya ingin tahu dinding bagian mana yang gampang dibacok! Akan tetapi, dibalik dinding justru terdengar suara "Plak Plak"
Semua orang jadi tertegun ketika mendengar suara itu, tapi sekaligus bergembira, Lu Leng segera berkata,
"Kalau itu bukan guru, pasti adalah Paman dan Bibi Tam!"
2640 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Usai berkata, Lu Lengpun mengerahkan Lwee-kangnya, kemudian mengayunkan golok pusaka Su Yang To membacok ke arah dinding,
"Trang!" Ujung golok pusaka Su Yang To menembus dinding itu, di saat bersamaan terdengar pula suara Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek,
"Anak Leng ya?" Bukan main girangnya Lu Leng, ia langsung berseru.
"Guru ya" Guru tidak apa-apa?"
"Aku tidak apa-apa!" sahut Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek.
Begitu mendengar sahutan Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek, Lu Leng bertambah girang, Langsung ia mengayunkan golok pusaka Su Yang To membacok ke dinding itu beberapa kali hingga dinding itu berlubang. Semua orang memandang ke situ, ternyata disana juga terdapat sebuah kamar rahasia, dan hanya terdapat Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek seorang saja,
Apa yang dialami Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek sama seperti yang dialami Tam Ek Hui dan Han Giok Shia, lantai yang diinjaknya bergerak dan berputar, akhirnya meluncur keluar ke kamar rahasia itu melalu sebuah pipa! Seusai Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek menutur, Lu Lengpun berkata dengan girang,
2641 KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Kalau begitu, Paman dan Bibi Tam pasti belum mati, mungkin mereka juga terkurung di suatu tempat !"
Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek manggut-manggut, kemudian bertanya pada Lu Leng bagaimana pengalamannya di dalam Lorong Rahasia bersama Tam Goat Hua. Lu Leng segera menutur tentang semua kejadian itu, Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek manggut-manggut lagi setelah mendengar penuturan Lu Leng, lalu berkata dengan sungguh-sungguh.
"Terlebih dahulu kita harus cari jalan keluar dari sini! Anak Leng, berikan golokmu padaku!"
Lu Leng memberikan golok pusaka Su Yang To kepada Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek, setelah menerima golok pusaka itu Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek pun bersiul panjang, Tampak badannya berkelebat-kelebat, terdengar pula suara Trang Trang Trang"
Bunga api berpijar, ternyata Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek telah membacok tiga dinding disekitarnya, Akan tetapi ketiga dinding itu tidak berlubang, hanya somplak sedikit!
Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek membacok tiga kali lagi, dinding yang terkena bacokan langsung berlubang. Tong Hong Pek memandang ke dalam lubang itu, gelap gulita dan terdengar suara desiran angin dingin, Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek mengambil sebuah obor dan disodorkan ke dalam lubang, begitu melihat di dalam lubang seketika Tong Hong Pek jadi tertegun Saat ini, kecuali Tam Goat Hua yang menjaga Toan Bok Ang, yang lainpun ikut memandang ke dalam lubang itu,
Di bawah sinar obor terlihat di dalamnya kosong melompong, sedangkan di bawah kira-kira belasan depa, 2642
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
justru terdapat sebuah gundukan persis seperti sebuah puncak gunung yang muncul dari dalam bumi, juga terdapat sebuah pilar batu yang ujungnya cukup luas. Ujung pilar batu itu memang bisa dijadikan injakan kaki, tapi setelah menginjak disitu, bagaimana cara untuk keluar" setelah memandang sejenak, barulah Lu Leng berkata,
"Guru, apakah guru melihat" Semua perangkap di Lorong Rahasia ini pembuatannya hanya memanfaatkan sebuah lubang di dalam tanah!"
Bagian 63 Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek manggut-manggut.
"Tidak salah! Kau lihat pilar batu besar itu" Mana mungkin dibuat dengan tenaga manusia?"
Setelah Lu Leng dan Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek berkata begitu, Tam Ek Hui dan Han Giok Shia juga merasa perkataan itu masuk diakal.
Lu Leng berkata, "Kalau begitu berarti setelah kita berada di ujung pilar batu besar itu, kita sudah berada di luar jangkauan perangkap?"
Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek berpikir, berselang sesaat baru menyahut
"Benar katamu, namun belum tentu kita bisa keluar!"
2643

Harpa Iblis Jari Sakti Karya Chin Yung di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Lu Leng berkata lagi, "Bisa keluar atau tidak, lebih baik kita berada di ujung pilar besar itu dulu, toh tidak akan merugikan diri kita!"
Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek menoleh ke belakang, kemudian berkata,
"Goat Hua, kau lihat kemari, apakah punya suatu pendapat?"
Tam Goat Hua segera maju, gadis itu melihat ke bawah, lama sekali barulah berkata,
"Kini kita terkurung di sini, kelihatannya tiada bahaya apapun! Menurutku, selain empat puluh sembilan buah orang-orangan batu, kakek tidak bermaksud mencelakai orang. ia hanya memperingatkan agar orang tahu bahaya dan segera mundur saja! Oleh karena itu, tempat ini tidak begitu bahaya!"
Tam Goat Hua memang cerdas dan teliti, walau Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek berpengalaman luas, namun masih minta pendapatnya di saat genting ini. Setelah mendengar Tam Goat Hua berkata begitu, Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pekpun manggut-manggut,
"Baik, mari kita meloncat ke ujung pilar batu besar itu dan melihat-lihat keadaan disana!"
Usai berkata, Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek langsung mundur selangkah, ia mengembalikan golok pusaka Su Yang To kepada Lu Leng lalu melesat ke arah ujung pilar batu besar itu, Semua orang memandang ke sana, tampak Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek meluncur ke bawah tujuh delapan depa, 2644
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
Akan tetapi setelah meluncur ke bawah tujuh delapan depa, mendadak badannya justru melambung ke atas perlahan lahan. Semua orang tahu, itu dikarenakan Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek mengerahkan hawa murni nya, Hal ini membuat semua orang jadi kagum. Tak seberapa lama, badan Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek sudah melayang turun di ujung pilar batu besar itu,
Semua orang melihat Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek melambaikan tangannya, ketika Lu Leng baru mau membuka mulut untuk bertanya bagaimana keadaan di sana dan apakah terdapat jalan keluarnya" Mendadak terdengar Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek menggeram, kemudian tampak badannya merosot ke bawah! Setelah itu, di ujung pilar batu besar itu sudah tidak tampak Tong Hong Pek lagi! perubahan itu amat mendadak, sebelumnya tiada tanda apapun. sungguh diluar dugaan!
Lu Leng yang berdiri dekat lubang dinding, begitu melihat Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek hilang mendadak, hatinya jadi gugup dan panik sekali! Berselang sesaat, Lu Leng berseru memanggil gurunya, lalu sepasang kakinya bergerak, Ternyata dia telah melesat ke bawah! Bukan main terkejutnya Tam Goat Hua, cepat-cepat ia menjulurkan tangannya menyambar, tapi ia hanya menyambar tempat kosong! Karena Lu Leng telah melesat ke bawah, Tam Goat Hua segera memandang ke sana, terlihat Lu Leng berdiri di ujung pilar batu besar itu sambil berteriak-teriak.
"Guru! Guru! Guru...!!" Seperti apa yang dialami Giok Bin Sin Kun-Tong Hong Pek, mendadak badannya merosot ke bawah, orangnya sudah tidak kelihatan! Tam Ek Hui dan Han Giok Shia yang berada di atas terheran heran dan tidak habis berpikir. Tam Ek Hui berkata, 2645
KANG ZUSI WEBSITE http://cerita-silat.co.cc/ *** ( )***
"Adik, apakah kau melihat jelas bagaimana mereka berdua menghilang?"
Tam Goat Hua mengerutkan kening, kemudian menyahut
"Sepertinya di ujung pilar batu besar itu terdapat semacam lantai yang bisa terbalik!"
Tam Ek Hui menghela nafas panjang, "Aaah! Entah ada perangkap apa dibalik itu?"
Tam Goat Hua berkata dengan sungguh-sungguh.
"Kalian berdua disini menjaga Toan Bok Ang, aku mau ke bawa melihat apa gerangan yang telah terjadi!"
Tam Ek Hui terkejut, ia berseru tak tertahan sambil menatap Tam Goat
Bentrok Rimba Persilatan 14 Bahagia Pendekar Binal Karya Khu Lung Bentrok Rimba Persilatan 20
^